• 20 Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa Favorit Bazaar

    Culture / News


    20 Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa Favorit Bazaar

    Tidak perlu lagi kebingungan menentukan playlist lagu.


    It’s the most wonderful time of the year!

    Natal bagi penduduk dunia merupakan sebuah perayaan universal. Jatuh bertepatan dengan masa menjelang akhir tahun. Hari Natal menjadi momen yang ditunggu.

    Berkumpul bersama keluarga dan para sahabat terdekat. Menikmati waktu dengan pasangan tercinta. Hari Natal menjadi masa yang sungguh indah dan berkesan.

    Seakan mengisi ulang baterai kehidupan, setelah setahun penuh menjalani rutinitas dan kesibukan kerja.

    Apalagi jika ditemani dengan playlist lagu bertema Natal, yang tidak lekang masa. Lantunan nada yang begitu familiar. Mengingatkan akan hari-hari indah di masa lalu.

    Begitu pula dimana beberapa lagu bertema Natal ini diaransemen ulang dengan begitu apik oleh para musisi masa kini. Ada kekaguman turut terbesit.

    Selain, tentunya 20 playlist lagu Natal sepanjang masa ini akan menyempurnakan momen hari istimewa Anda.

    Mainkan ketika menghabiskan waktu dengan orang terkasih.



    1. Have Yourself a Merry Little Christmas – She & Him


    Bicara soal aransemen ulang. Lagu legendaris sekaligus ikonik berjudul Have Yourself a Merry Little Christmas dinyanyikan ulang melalui vokal khas Zooey Deschanel. Grup musik She & Him sukses menjadikan lagu ini kembali hit.



    2. Christmas Time is Here – Vince Guaraldi Trio (Peanuts)


    Bagi para penggemar kartun klasik, Peanuts, lagu barusan pasti familiar. Berjudul Christmas Time is Here dan dibawakan oleh Vince Guaraldi Trio. Lagu tersebut pernah mengisi salah satu episode Peanuts yang bertema Natal.



    3. White Christmas – Frank Sinatra


    Ibarat ikon dalam industri musik jazz. Frank Sinatra dan album Natal keluarannya tetap menjadi pilihan hingga hari ini. Salah satu lagu Natal ikonik andalannya berjudul White Christmas.




    4. Silent Night, Holy Night – Frank Sinatra


    Masih dilantunkan sempurna oleh seorang Frank Sinatra. Walaupun telah dirilis ulang oleh sejumlah vokalis dan musisi dalam berbagai konsep lagu. Silent Night, Holy Night versi Frank Sinatra tetap tidak terkalahkan.



    5. Chesnut Roasting on an Open Fire – Nat King Cole


    Dari industri musik jazz, juga terdapat sosok Nat King Cole. Lagu Natal berjudul Chesnut Roasting on an Open Fire versinya merupakan salah satu yang terpopuler. Dimana, rentetan judul lagu Natal sebagian besar tercipta ketika jazz sedang mencapai puncak jayanya.



    6. Holy Night – Nat King Cole


    Membahas lagu Natal yang dibawakan oleh Nat King Cole. Satu lagi suguhan Bazaar yang akan membuat seisi ruangan terasa damai ketika lagu dinyalakan. Holy Night dan liriknya yang penuh makna.



    7. It’s Beginning to Look A Lot Like Christmas – Michael Buble


    Beranjak ke lintasan tahun berikutnya. Dimana, Michael Buble menjadi Ikon dalam album musik bertemakan Natal. Sempat vakum dari dunia musik, album lagu yang bertemakan Natal darinya akan selalu digemari. It’s Beginning to Look a Lot Like Christmas menjadi salah satunya.



    8. Santa Baby – Eartha Kitt


    Tekan tombol ‘next.’ Lagu berjudul Santa Baby versi Eartha Kitt siap menghibur Anda. Lagu beritme serta berlirik ceria ini akan mengisi hari Natal Anda dan para sahabat.



    9. It’s The Most Wonderful Time of The Year – Andy Williams


    Sedangkan, untuk versi lagu Natal ikonil dengan judul It’s The Most Wonderful Time of The Year. Bazaar memilih yang dilantunkan oleh Andy Williams. Atmosfer hangat akan senantiasa memenuhi isi ruangan.



    10. Let It Snow! – Dean Martin


    Diteruskan dengan lagu Let It Snow! yang dinyanyikan oleh Dean Martin. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu legendaris bertemakan Natal yang satu ini juga akan menciptakan rasa hangat di hati para pendengarnya.



    11. Merry Christmas (I Don’t Want to Fight Tonight) – The Ramones


    The Ramones memiliki versi lagu bertema Natal versi mereka sendiri. Berjudul Merry Christmas yang diikuti dengan kalimat I Don’t Want to Fight Tonight akan memberikan nuansa berbeda di hari Natal Anda.



    12. Mr. Sandman – Pomplamoose


    Vokal ringan dari Pomplamoose dengan lagunya yang berjudul Mr. Sandman terasa begitu menyenangkan untuk didengar. Seringan suara dari vokalisnya. Lagu ini juga membuat langkah dan hati terasa ringan.



    13. I’ll Be Home For Christmas – Bing Crosby


    Kembali ke masa dimana musik jazz tengah berjaya. Bing Crosby dengan lagunya yang berjudul I’ll Be Home For Christmas juga dapat menjadi playlist andalan di hari perayaan Natal.



    14. Baby Its Cold Outside – Bing Crosby & Doris Day


    Selanjutnya, karya duetnya dengan Doris Day. Baby Its Cold Outside memang telah dinyanyikan serta diaransemen berulang kali. Namun agaknya, versi dari Bing Crosby dan Doris Day akan tetap menjadi salah satu yang terbaik.



    15. I Saw Mommy Kissing Santa Claus - The Jackson 5


    The Jackson 5. Nostalgia dari efek lagu bertema Natal sampai ke grup musik anak legendaris ini. Lagu bertema Natal yang pernah mereka rilis, salah satunya berjudul I Saw Mommy Kissing Santa Claus.



    16. Sleigh Ride – The Ronettes


    The Ronettes dengan lagunya yang berjudul Sleigh Ride menjadi playlist pilihan Bazaar selanjutnya. Ritme ceria yang dipadukan dengan suara musik terompet dan bel akan mewarnai hari Natal.



    17. Little Drummer Boy – Pentatonix


    Pentatonix merupakan grup acapella yang terdiri dari sekumpulan anak muda. Mereka melantunkan lagu Little Drummer Boy dengan olahan vokal yang begitu segar untuk didengar.



    18. Joy To The World – Pentatonix


    Demikian halnya dengan lagu berjudul Joy to The World yang dibawakan ulang oleh grup vokal Pentatonix. Videonya yang diunggah di YouTube juga meraih banyak likes dan komentar positif.



    19. My Grown Up Christmas List - Kelly Clarkson


    Telah dinyanyikan dalam berbagai versi. Salah satu yang terbaik dilantunkan oleh Kelly Clarkson. Lagu Natal berjudul My Grown Up Christmas List dinyanyikan dengan olahan vokal khasnya.



    20. All I Want for Christmas is You – Mariah Carey


    Untuk lagu Natal yang tidak lekang dimakan masa. Bazaar tutup dengan lagu berjudul All I Want for Christmas is You yang dibawakan oleh Mariah Carey.




    (Foto & Video: Courtesy of YouTube.com)








- RELATED ARTICLE -