Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Kota dengan Perayaan Malam Tahun Baru Paling Meriah

Alami euforia momen pergantian tahun.

11 Kota dengan Perayaan Malam Tahun Baru Paling Meriah

3,2,1, Happy new year! Ada banyak cara dan tempat untuk menyorakkan masa transisi pergantian tahun tersebut. Satu persamaannya, seluruh dunia tengah merayakan akhir yang lama dan siap menyambut awal baru. Seluruh dunia diliputi kegembiraan.

Di sudut pelosok dunia mana pun, warga dunia tengah berpesta merayakan momen yang hanya datang sekali dalam setahun ini. Euphoria!

Untuk merayakan akhir tahun dan puncak klimaks kesenangannya, warga dunia ramai menyambangi sejumlah nama kota di dunia berikut ini. Bukan saja bicara mengenai kemewahan perjalanan, tetapi suasana penuh kegembiraan, canda dan tawa dalam menghitung mundur waktu bergantinya tahun.

Jalanan kota yang dipenuhi warga yang ingin merayakan malam tahun baru, hingga langit malam yang terlihat tersenyum dengan dentuman kembang api. Berikut ini adalah nama-nama kota termeriah di dunia saat perayaan malam akhir tahun berlangsung.


1. Bangkok



Untuk malam akhir tahun paling meriah, Anda dapat langsung memesan tiket penerbangan menuju Ibu Kota Thailand. Kota Bangkok akan mencapai puncak kemeriahannya di malam penghujung tahun.


2. Denpasar



Di dalam negeri sendiri terdapat kota Denpasar. Terletak di Pulau Dewata, Denpasar memang kerap menjadi destinasi tujuan utama para turis lokal maupun mancanegara, terutama untuk merayakan tahun baru.


3. New York



Atmosfer malam tahun baru termeriah akan didapatkan di kota New York, Amerika Serikat. Menghitung mundur bersama para penduduk setempat di pusat kota akan menjadi momen pergantian tahun paling semarak dalam hidup.


4. Paris



Menyaksikan pertunjukan kembang api di langit malam Paris, siapa yang tidak mendambakan versi liburan akhir tahun tersebut? Jadikan kota paling romantis di dunia ini sebagai destinasi akhir tahun yang pertama di bucket list Anda.


5. Las Vegas



Dijuluki sebagai kota yang tidak pernah tidur, Las Vegas dan suguhan hiburannya dijamin siap menjadi lokasi termeriah momen akhir tahun Anda. Saat malam tahun baru, rentetan klub di Las Vegas menggelar konsep pesta bergengsi.


6. Sydney



Selanjutnya, Bazaar mengajak Anda berpindah lokasi ke benua Australia. Untuk merayakan malam pergantian tahun, Anda juga dapat melakukannya di kota Sydney. Pusat kota ini akan menjadi tempat paling tepat untuk menyorakkan “selamat tahun baru!”


7. Tokyo



Asia memiliki versinya sendiri. Apabila kita tengah membahas negara Sakura alias Jepang, tentu saja Tokyo menjadi juaranya.


8. Taipei



Di tengah suasana malam kota Taipei, Anda juga dapat mengalami malam tahun baru paling meriah dalam hidup Anda. Biasanya, para warga setempat juga akan memenuhi setiap ruas jalan pusat kota di malam pergantian tahun.


9. Hong Kong



Lampu kota yang gemerlap menyambut pergantian tahun akan mendominasi ruas jalanan Hong Kong. Menyambut pergantian tahun, kota Hong Kong dipenuhi gegap gempita. Suasana yang begitu meriah! 


10. Dubai



Tidak akan pernah salah jika Anda memilih Dubai untuk menghabiskan malam akhir tahun. Karena suasana termeriah, bisa jadi yang pertama kali dialami dalam hidup, akan mencapai masanya bertepatan dengan malam pergantian akhir tahun di Dubai.


11. London



Suasana indah dan damai akan menyelimuti kota London di hari pertama tahun baru. Setelah tentunya, kota London mencapai titik euphoria tertinggi saat malam selebrasi pergantian tahun.



(Foto: Courtesy of Instagram @beboy_photography, @selectour, @sancha_sancha, @thebalibible, @_brandonhatcher, @vitaseyahat, @luxuryfashionfriday, @world.tt, @hanlyrealtygroup, @perdidosinvegas, @mosman_nomad, @anyshipscom, @yurie_travel, @___rawrr_, @whereismattlee, @_jillianrogers, @hugo.207, @mydubaiphotos, @aamir_shariff, @londonrevealed)