• Kain Tenun: Bukan Hanya Untuk Panggung Mode

    Fashion / News


    Kain Tenun: Bukan Hanya Untuk Panggung Mode

    Lebih dari sekadar peran Kain Tenun di industri mode, Cita Tenun Indonesia mengajak Anda untuk melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.


    Tidak melulu warisan negara seperti kain harus terus-menerus diaplikasikan ke dalam dunia fashion. Banyak kegunaan lainnya, seperti yang disampaikan oleh Karina L.C., Bianca Alinda, dan Rina Renville pada pameran bertajuk Colours, A New View of Tenun.



    Mengambil tempat di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di butik Bika Living, pameran yang merupakan hasil kolaborasi antara Cita Tenun Indonesia (CTI), Bika Living dan Helai ini pun diselenggarakan untuk pertama kalinya.



    Jelas terlihat dari pameran ini bahwa CTI ingin membawa keindahan kain warisan negara ini ke banyak ranah, interior adalah salah satunya. “Jadi masyarakat itu bisa lebih mengenal kain tenun nusantara sebagai bagian dari budaya yang sangat bernilai, dan juga sebagai salah satu elemen penting dari industri interior,” ujar Bianca.



    Banyak yang dapat Anda langsung beli di pameran ini, seperti meja, kursi, hingga runner. Diharapkan melalui pameran Colours, A New View of Tenun akan banyak masyarakat yang merambah ke dunia industri interior dan menjadikannya lebih baik lagi.


    Simak keseruannya di bawah ini!



    (Foto: Hary Subastian, Courtesy of Instagram @bika_living, @citatenunindonesia)








- RELATED ARTICLE -