Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ketahui Moon Sign Anda Dalam Astrologi

Setiap orang memiliki lebih dari satu zodiak.

Ketahui Moon Sign Anda Dalam Astrologi

Tahukah Anda? Ternyata seseorang dapat memiliki lebih dari satu simbol rasi bintang.

Ketika ditelusuri lebih mendalam, ternyata ilmu astrologi begitu kaya. Kalau selama ini Anda mengenal rasi bintang dari tanggal dan bulan lahir, simbol zodiak berbeda akan diperoleh apabila tanggal dan bulan lahir dikalkulasikan bersamaan dengan jam lahir.

Cara kalkulasi dalam ilmu astrologi ini dikategorikan sebagai Moon Sign. Untuk itu, setiap orang bisa saja memiliki lebih dari satu simbol zodiak. Moon Sign dalam ilmu arstrologi lebih menunjukkan kepribadian sesungguhnya dari diri Anda. Karakter paling personal dalam diri yang tidak hanya dapat dipukul rata melalui prediksi astrologi pada umumnya.

Bersama Bazaar, ketahui lebih lanjut mengenai apa yang dikatakan Moon Sign mengenai karakter diri yang paling mendalam.


Moon Sign Aries

Moon Sign Aries dalam astrologi menunjukkan jiwa pemimpin. Ibarat seorang pemimpin peperangan, Aries perlu mengeksprikan jiwa kepemimpinan sekaligus sisi kreatifnya. Mereka juga lebih memilih untuk menunjukkan sisi diri yang sebenarnya, ketimbang harus berpura-pura demi menyenangkan orang lain. 


Moon Sign Taurus

Sedangkan, Moon Sign bagi Taurus memiliki keterkaitan yang erat dengan alam. Taurus yang menyukai kedamaian akan menemukannya di tengah alam. Rutinitas yang stabil dan dikelilingi oleh hal yang membawa kenyamanan dalam hidup akan menjadi momen terbaik seseorang dengan Moon Sign Taurus.


Moon Sign Gemini

Gemini selalu bicara mengenai bersosialisasi. Fakta ini turut berlaku bagi mereka yang menyandang Moon Sign Gemini. Kebutuhan akan koneksi dan interaksi dengan sesama akan selalu melekat dalam diri mereka. Moon Sign Gemini akan merasa senang jika dapat membagikan ide dan perspektif pribadinya terhadap sesama.


Moon Sign Cancer

Keluarga dan orang terdekat akan selalu menjadi yang utama bagi Moon Sign Cancer. Sensitivitas dan perasaannya yang lembut akan terlindungi dengan kehadiran mereka yang terdekat baginya. Koneksinya dengan masa lalu yang masih berhubungan dengan orang-orang terdekatnya, juga masih selalu berpengaruh di masa sekarang.


Moon Sign Leo

Menjadi pusat perhatian menjadi suatu hal yang disukai oleh Leo. Tidak jauh berbeda dengan simbol Moon Sign Leo, mereka senang dihargai dan diperlakukan dengan hormat. Di sisi lain, Moon Sign berjiwa pemimpin ini juga memiliki jiwa kekanakan yang membuatnya senang bermain dan bertualang.


Moon Sign Virgo

Akan merasa puas ketika talenta mereka dapat berguna bagi sesama. Karakter simpel dan praktis dari Moon Sign Virgo akan memberikan rasa nyaman terhadap sesama. Namun, mereka juga menaruh standar tinggi terutama terhadap pasangan dan hubungan asmara mereka.


Moon Sign Libra

Saat berada di titik seimbang dan harmoni, Moon Sign Libra akan merasa penuh dengan dirinya. Mereka juga menikmati kegiatan bersosialisasi. Tetapi, di sisi lain tetap membutuhkan momen tenang untuk dirinya sendiri. Mereka juga mendapat kesenangan dari berbagi kebahagiaan dengan komunitas sekeliling.


Moon Sign Scorpio

Menyimbolkan transformasi, selanjutnya giliran Moon Sign dengan simbol kalajengking. Scorpio justru menikmati segala sesuatu yang berhubungan dengan tingkat emosional. Di saat rasi bintang lain menghindarinya, mereka juga melambangkan hasrat dan kesetiaan dalam hubungan.


Moon Sign Sagittarius

Mereka memiliki kepribadian yang kontras, di saat satu sisi mendambakan kebebasan, sisi lain dari seseorang dengan Moon Sign Sagittarius selalu membutuhkan ruang untuk sendiri. Mereka akan mencapai titik kebahagiaan saat merasa seimbang antara fisik dan spiritual.


Moon Sign Capricorn

Kerja keras membuat mereka diapresiasi oleh sesama. Moon Sign Capricorn selalu berambisi dalam mencapai tujuan mereka. Mereka menyukai segala sesuatu yang terorganisasi, saat segalanya berada di dalam kontrol. Soal hubungan, mereka mencari kepastian dan komitmen.


Moon Sign Aquarius

Kebebasan menjadi jiwa dari Moon Sign Aquarius, di mana mereka selalu memerlukan stimulasi mental dan aktivitas sosial. Mereka juga menyimbolkan hubungan pertemanan. Mereka memiliki pemikiran yang jauh dari kata ‘konvensional.’ Sifat santai membuat mereka selalu merasa aman dalam sebuah hubungan.


Moon Sign Pisces

Simbol representatif dari imajinasi dan kreativitas. Moon Sign Pisces selalu membutuhkan ruang dan waktu untuk kembali menemukan diri mereka sendiri, baik itu melalui meditasi atau aktivitas seni. Dalam hubungan, mereka harus berhati-hati untuk tidak terlalu merasa terbawa.


Untuk mengetahui Moon Sign Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan ahli astrologi terpercaya.



(Foto: Courtesy of Instagram/@costarastrology)