• Raf Simons Hengkang dari Calvin Klein

    Fashion / News


    Raf Simons Hengkang dari Calvin Klein

    Setelah dua tahun menjadi direktur kreatif Calvin Klein, Raf Simons memutuskan untuk berpisah dengan segera.


    • Pada Jumat pekan lalu, telah dimumkan bahwa Raf Simons akan meninggalkan jabatan sebagai direktur kreatif rumah mode Calvin Klein dengan segera.


    The New York Times melaporkan bahwa Raf masih memiliki sisa kontrak 6 bulan lagi, dan kepergiaannya menunjukkan bahwa Calvin Klein tidak akan lagi tampil dalam perhelatan busana New York Fashion Week.


    • Berdasarkan press release yang dirilis melalui The New York Times, “Calvin Klein, Inc. memutuskan untuk berpisah dari visi kreatif Raf karena berbeda arah" 


    Pengumuman keluarnya Raf Simons dari Calvin Klein menjadi suatu hal yang mengejutkan. The New York Times merilis berita tersebut pada hari Jumat pekan lalu, mengungkapkan bahwa putusan Raf datang saat enam bulan sebelum kontrak Raf dijadwalkan untuk dibaharui, dan akan meninggalkan dengan segera. Tidak ada pengganti yang disebutkan, dan tidak jelas apa langkah selanjutnya untuk brand ini ataupun untuk Raf Simons. 


    The New York Times menambahkan bahwa hubungan antara Raf dengan merek Calvin Klein itu retak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Karena ketika bulan lalu, kepala eksekutif dari perusahaan yang menaungi Calvin Klein terlihat menyalahkan kepala pejabat kreatif atas terjadinya penurunan penjualan.



    Raf Simons menyabet penghargaan sebagai Womenswear Designer of the Year pada perhelatan 2017 CFDA Fashion Awards.


    Koleksi dari Calvin Klein berganti nama menjadi Calvin Klein 205W39NYC saat berada di bawah naungan Raf Simons. Hal tersebut menjadi peluang sempurna bagi brand ini untuk dapat meninjau beberapa desain ikonisnya, sambil menata ulang tampilan utama merek tersebut melalui sudut pandang yang tidak tertandingi dari sang direktur kreatif. Calvin Klein baru saja membuka sebuah markas besar di Paris pada bulan Maret 2018 lalu, dengan tujuan untuk menunjukkan sederet koleksi Raf di ruang yang juga mengesankan secara arsitektur. 


    (Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disandur dari Bazaar US; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -