• 5 Langkah untuk Packing dengan Cerdas Sebelum Liburan

    Culture / Tips


    5 Langkah untuk Packing dengan Cerdas Sebelum Liburan

    Kelebihan bagasi bukan lagi masalah.


    Sering mengalami bagasi kepenuhan saat hendak melakukan traveling? Padahal belum sampai tujuan, koper Anda malahan sudah penuh dengan bawaan.

    Bagaimana dengan ruang untuk membawa pulang oleh-oleh nanti? Jangan berkecil hati. Anda tidak sendiri. Masalah ini dialami oleh sebagian besar para traveler.

    Bagaimanapun, kenyamanan menjadi hal terpenting saat bepergian. Tentunya Anda tidak ingin tertinggal rombongan di bandara hanya karena repot mengurusi koper yang kelebihan berat.

    Bersama Bazaar, mari kita belajar bersama untuk menjadi seorang smart packer. Karena nyatanya, begitu banyak cara mudah untuk mencegah koper menjadi overweight! Berikut 5 di antaranya.


    1. Perhatikan durasi dan tujuan traveling

    Sebelum memulai, mari kembali kepada hal paling mendasar. Pastikan kemana dan berapa lama Anda akan bepergian menjadi pakem berkemas.

    Mulai berdasarkan dua hal tersebut. Kemudian, tentukan ukuran koper, pilihan busana hingga barang bawaan lainnya.



    2. Singkirkan bawaan yang tidak penting

    Seringkali perjalanan liburan membuat semangat jadi berlebihan. Ujungnya selalu diikuti dengan bawaan yang berlebihan. Untuk mencegah koper kelebihan beban, singkirkan yang tidak perlu.

    Misalnya, Anda dapat mengategorikan pakaian per hari. Sehingga, yang perlu dan tidak perlu dapat terkurasi dengan jelas.



    3. Bawa pakaian berwarna netral

    Ini salah satu tips jitu dari Bazaar yang patut dipraktikkan. Lebih ke arah pakaian. Dengan membawa beberapa pilihan baju dalam warna dasar, akan lebih mudah memadankannya saat sedang traveling.

    Ingat. Saat bepergian, tidak perlu mengenakan baju baru setiap harinya ibarat seorang vokalis tenar yang tengah tur konser.

    Pastikan kepraktisan menjadi hal utama saat traveling. Pilih pakaian yang nyaman dengan warna dasar demi kemudahan Anda sendiri.



    4. Pisahkan hand bag dan koper


    Kembali lagi. Praktis dan efisien. Kategorikan barang bawaan dengan benar ketika sedang traveling. Pisahkan benda yang sepertinya akan sering dikeluarkan, seperti paspor, smartphone hingga earphone.

    Untuk itu, bawalah dua hingga tiga tas saat bepergian. Satu bagasi, satu ransel, dan satu hand bag menjadi rekomendasi Bazaar.



    5. Gunakan koper berkualitas


    Mampu membayar tiket penerbangan dengan harga selangit, pastikan setimpal dengan kualitas perjalanan Anda. Jangan sampai kehabisan uang membeli tiket, sampai lupa membeli produk traveling berkualitas.

    Pastikan untuk investasikan dana liburan tidak hanya untuk tiket dan hotel. Menggunakan koper berkualitas menjadi salah satu penentu krusial untuk kenyamanan traveling.

    Karena pandai berkemas akan membuat masa traveling Anda menjadi momen emas.




    (Foto: sheeler©123RF.com, Cpurtesy of Instagram @genius_pack, @cgt_may, @rimowa)









- RELATED ARTICLE -