• Merasakan Disko di Museum Kontemporer Jakarta

    Culture / News


    Merasakan Disko di Museum Kontemporer Jakarta

    Sebuah bentuk apresiasi kepada pengunjung setia dari museum modern dan kontemporer ini.


    Museum MACAN baru-baru ini menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Malam di MACAN: Ayo Disko! Dengan menghadirkan suasana disko yang khas, acara ini memberikan gemerlap malam dan irama yang mengiringi tarian para tamu yang datang.

    Acara ini diadakan untuk memeriahkan perayaan ulang tahun pertama museum modern dan kontemporer yang terletak di bilangan Jakarta Barat. Selain itu, acara ini juga merupakan sebuah bentuk apresiasi pengunjung dan anggota MACAN yang telah mendukung keberadaan dari museum ini selama satu tahun.



    Museum seni yang memiliki luas sekitar 7,100 meter persegi ini pertama kali dibuka untuk umum pada bulan November 2017 dengan menghadirkan pameran bertajuk Art Turns. World Turns yang menampilkan 90 karya seni dari keseluruhan koleksi Haryanto Adikoesomo, selaku Founder dari Museum MACAN. Dalam pameran pertamanya ini, para tamu dapat menikmati karya lukisan dari seniman ternama asal Indonesia dan dunia seperti Andy Warhol, Djoko Pekik, Heri Dono, Robert Rauschenberg, dan masih banyak lagi.



    Penampilan dari White Shoes & The Couples Company


    Untuk semakin memeriahkan acara Malam di MACAN: Ayo Disko!, museum ini menyuguhkan penampilan dari Pemuda Sinarmas yang merupakan cassette jockey pertama di Indonesia, pop band White Shoes and the Couples Company serta DJ Hogi atau yang dikenal dengan nama Future10. Tentunya dengan menghadirkan lagu-lagu dengan irama disko yang khas.


    Acara yang membawa kembali suasana disko dalam sebuah museum ini menghadirkan lebih dari 700 tamu yang ikut menikmati setiap lagu yang dimainkan oleh para bintang tamu. Para tamu yang hadir dapat menikmati minuman yang disediakan dan bagi para anggota juga dapat menikmati makanan yang disediakan dalam acara tersebut.



    Tamu dengan Kostum Terbaik Bertemakan Disko Tahun '80 dan '90-an


    Bagi para tamu yang hadir dan menyemarakkan acara tersebut, datang dengan menggunakan kostum ala tahun '80 dan '90an. Seakan semakin ingin memberikan malam yang tidak terlupakan bagi tamu yang hadir, pihak Museum MACAN memberikan hadiah bagi tamu dengan kostum terbaik. Suasana disko era tersebut semakin kental terasa dan melengkapi Sabtu malam Jakarta.


    (Penulis: Meiske Fabiola; Foto: Courtesy of Museum Macan; Instagram @museummacan)







- RELATED ARTICLE -