• 9 Spot Glamping Terbaik di Dunia

    Culture / News


    9 Spot Glamping Terbaik di Dunia

    Pitchup.com telah merilis daftar sembilan tempat glamping terbaik di dunia untuk tahun 2019. Di mana saja?


    Sebuah website spesialis akomodasi outdoor bernama pitchup.com telah membeberkan kumpulan tempat-tempat glamping terbaik untuk dikunjungi di tahun 2019. Lokasinya tersebar di wilayah Britania Raya, Eropa, hingga negara-negara di seberang samudra lainnya.


    Tempat-tempat yang direkomendasikan tentu merupakan pilihan yang dapat menyempurnakan liburan Anda tahun depan. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir bila memiliki impian untuk berenang bersama penyu, bertualang dengan aktivitas yang meningkatkan adrenalin, memanjakan diri dengan makanan dan wine terbaik, atau sekadar bersantai di atas lembutnya pasir putih pantai sembari membaca buku favorit.

    Percayalah, akan ada tempat di luar sana yang dapat menjawab semua kebutuhan Anda.

    1. Waenfachen Glamping, Conwy, Wales


    Waenfechan Glamping merupakan tempat ideal bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu romantis berdua bersama kekasih. Tempat ini menawarkan fasilitas camping pod yang nyaman. Masing-masing camping pod dilengkapi dengan bak mandi air panas, set dapur yang komplet, ruang keluarga, kamar tidur, dan area makan.


    Pengalaman menginap Anda akan semakin istimewa sebab area ini juga memiliki pemandangan pegunungan dan laut yang begitu indah. Waenfachen Glamping terletak di Conwy, Wales, sebuah daerah di Irlandia Utara yang kaya akan sejarah dan terkenal dengan kastilnya yang menjadi warisan dunia di bawah UNESCO. Tak jauh dari sana, Anda pun dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke Llandudno dan Snowdonia.


    Jika Anda tertarik, Waenfachen Glamping mematok biaya mulai dari 55 pound sterling per malam. Harga ini setara dengan sekitar satu juta rupiah.  

    2. Wild-de-go di The Olive Ranch, Crete, Yunani



    Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda, tak ada salahnya untuk mengunjungi Crete di Yunani dan menghabiskan hari di sebuah perahu yang sudah disulap menjadi tempat penginapan.


    Wild-de-go di The Olive Ranch menyediakan akomodasi unik berupa sebuah kapal feri tahun 1920-an yang telah dipugar. Meski demikian, kesan bahtera tua masih nampak ditonjolkan dengan mempertahankan lubang-lubang dan balok-balok geladaknya. Ruangan di dalam kapal pun sudah ditata dengan dapur lengkap, tungku, tempat tidur, dan dek kapal untuk berjemur di bawah sinar matahari.


    Tempat glamping ini terletak di dekat Kalyves, berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Chania. Kapalnya sendiri bersandar di sebuah lahan peternakan keluarga yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan hewan-hewan di sana. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sekeliling area sambil mengendarai kuda poni. Harga menginap di Wild-de-go dimulai dari 47 pound sterling per malam atau sekitar 860.000 rupiah.   

    3. Les Cabanes des Benauges, St Emillion, Prancis


    Bagaimana Anda mendefinisikan liburan impian? Apabila Anda mengartikannya sebagai hari bersenang-senang sambil ditemani dengan sajian makanan dan minuman, maka Les Cabanes des Benauges merupakan tempat glamping yang tepat untuk Anda.


    Berlokasi dekat dengan desa tempat produksi anggur di St. Emillion, Prancis, Les Cabanes des Benauges menghadirkan suasana yang rindang dan tenang. Tempat ini menyediakan akomodasi berupa rumah pohon yang asri lengkap dengan kamar mandi di dalamnya. Nikmati waktu libur Anda dengan berjalan-jalan menyusuri hamparan kebun anggun yang luas. Di sore hari, Anda bisa menyantap sajian berupa roti buatan lokal dan keju serta menikmati wine terbaik.


    Rumah pohon tersebut bisa menampung lima orang, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama dalam kelompok. Untuk menginap semalam di sini, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar 106 pound sterling atau kurang lebih 1,9 juta rupiah.  

    4. Slovenia Eco Resort, Ljubljana, Slovenia

    Slovenia Eco Resort merupakan tempat yang pas untuk berlibur bagi Anda yang senang dengan hal-hal berkaitan dengan lingkungan sehat. Letaknya berada di luar wilayah ibu kota Ljubljana dan berjarak sekitar 30 menit dari bandara.


    Tempat glamping ini mengedepankan elemen keseimbangan dan kebugaran. Anda akan diajak untuk memilih sendiri sayuran organik untuk disantap, mengikuti workshop, serta berjalan-jalan santai atau bersepeda ditemani dengan pemandu yang sudah disiapkan. Tersedia pula fasilitas sauna dan massage bila Anda ingin bersantai sambil relaksasi. Selebihnya, Slovenia Eco Resort juga dilengkapi dengan kebun binatang kecil serta private beach.


    Akomodasi yang disediakan berupa kabin kayu berbentuk hut yang dapat menampung antara dua hingga lima orang. Fasilitas dalam kabin termasuk area tidur, ruang makan, ruang keluarga, dan dapur. Hanya saja, layanan en-suite tersedia di beberapa hut yang memiliki kapasitas lebih besar. Mengenai biaya, penginapan yang terletak di kaki bukit Kamnik Alps ini memasang harga mulai dari 57 pound sterling per malam (sekitar 1.04 juta rupiah).  

    5. Lirio Lodge, Limón, Kosta RiKa


    Awali tahun 2019 Anda dengan bersenang-senang sejenak di Lirio Lodge, Costa Rica. Kawasan surga tropis tersebut adalah tempat sempurna untuk rileks namun masih bergaya. Banyak aktivitas santai yang ditawarkan di sini, misalnya saja seperti memancing, kayaking, dan naik perahu untuk melihat penyu-penyu langka. 

    Sebagai alternatif, Anda bisa mengendarai shuttle bus menuju pantai untuk berenang atau berjemur di sana. Lokasinya jauh dari hiruk pikuk, sehingga hanya suara burung nuri lokal lah yang akan meramaikan hari-hari Anda.

    Lirio Lodge menyediakan hammock dan akomodasi en-suite yang cukup untuk ditempati oleh empat orang. Tersedia pula restoran yang menyajikan berbagai makanan untuk menyenangkan perut Anda selama menginap. Biaya satu malam di sini dimulai dari 132 pound sterling atau sekitar 2.5 juta rupiah.

    6. Parque de Cachoeira, Canela, Brazil


    Tahun baru merupakan pintu menuju petualangan baru. Siapkan adrenalin Anda dengan mengunjungi Parque de Cachoeira di Brazil sebagai permulaan. Area glamping ini menjadi kawasan terbaik bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas alam ekstrem, termasuk panjat tebing, zip-lining, dan bungee jumping dengan latar pemandangan yang begitu spektakuler.


    Akomodasi en-suite dengan perabot yang lengkap dan juga karavan tersedia di sini. Fasilitas penting seperti wifi, snack bar, dan sarapan buffet sudah termasuk dalam harga paket menginap Anda. Untuk menginap di Parque da Cachoeira, harga yang ditawarkan mulai dari 53 pound sterling per malam. Biaya ini kurang lebih sama dengan 970.000 rupiah.


    7. Log Cabin Wilderness Lodge, Tok, Alaska


    Setiap kali melihat potret Alaska, negara yang berada di Kanada ini selalui identik dengan panorama alam bersalju yang begitu cantik. Untuk membuktikannya sendiri, berkunjunglah dan nikmati hari Anda dengan bermalam di Log Cabin Wilderness Lodge.


    Pengalaman yang ditawarkan di sini tentu akan membuat Anda kagum, sebab Anda akan berkesempatan untuk menyaksikan fenomena alam Northern Lights yang terkenal. Tak hanya itu, sauna dan bak mandi air panas pun siap memanjakan diri Anda di tengah cuaca yang dingin.


    Log Cabin Wilderness Lodge dipersiapkan dengan pondok-pondok kayu tradisional nan nyaman sebagai tempat bersinggah bagi Anda dan keluarga. Semuanya dibangun dengan gaya rumah di era 1940-an, masing-masing dilengkapi dengan perapian dan tempat tidur untuk dua orang. Bila Anda berminat, tempat ini menawarkan harga menginap mulai dari 140 pound sterling (sekitar 2,5 juta rupiah) per malam.


    8. Ngorongoro Forest Tented Lodge, Karatu, Tanzania



    Ngorongoro Forest Tented Lodge menjadi jawaban bagi traveller yang ingin merasakan pengalaman untuk menjelajah wisata alam liar dan budaya Afrika namun terhalang oleh biaya. Tempat ini memasang harga mulai dari 86 pound sterling per malamnya atau berkisar 1.6 juta rupiah.


    Pondok-pondok mewah bergaya Afrika klasik serta hut tersebar di area konservasi yang letaknya tak jauh dari kawah Ngorongoro, sebuah tempat yang dipercaya sebagai sarang singa terbesar di dunia. Selain itu, Anda juga bisa menemui berbagai hewan mamalia lainnya seperti antelop, zebra, gazelle, gajah, cheetah, macan tutul, dan kerbau.


    Setiap pondok di sana memiliki fasilitas kamar mandi en-suite serta serambi pribadi. Kapasitasnya sangat luas dan mampu menampung tiga orang di dalamnya. Bila sedang tak ingin mengikuti aktivitas-aktivitas safari dan melihat-lihat satwa, Anda dapat mengunjungi restoran atau menikmati Jacuzzi.


    9. Torassieppi Jerisjaervi, Northern Lapland, Finlandia


    Musim salju akan terasa lebih baik bila Anda berada di Torassieppi Jerisjaervi. Letaknya berada di Lapland Utara, sebuah winter wonderland di Finlandia. Tempat ini menyediakan akomodasi penginapan berupa geodesic dome di tepi danau yang cukup untuk dua orang. Tendanya sudah diisi dengan perabotan lengkap, penghangat ruangan, serta penerangan. Semuanya pun memiliki fasilitas kamar mandi en-suite.


    Sebagai pengunjung, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman yang tak terlupakan. Tak hanya di Alaska, fenomena aurora borealis juga bisa terlihat di Torassieppi Jerisjaervi, bahkan hanya dari tempat tidur Anda. Selain itu, Anda juga bisa merasakan bagaimana menjadi Sinterklas dengan menunggangi kereta yang ditarik oleh rusa. Dog sledding dan snowmobiling juga merupakan aktivitas yang perlu Anda coba selama di sini.


    Torassieppi Jerisjaervi memasang harga yang paling mahal di antara sembilan pilihan wisata glamping yang terhimpun. Per malam, tempat ini menarik biaya mulai dari 235 pound sterling yang setara dengan 4,3 juta rupiah.

    (Penulis: Natalie Cornish; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Bazaar UK)


    Tags : travel






- RELATED ARTICLE -