• 5 Tren Warna Rambut di Tahun 2019

    Beauty / Trend


    5 Tren Warna Rambut di Tahun 2019

    Siapkan mood board rambut Pinterest.


    Apa cara yang lebih baik untuk mengawali 2019 daripada warna rambut baru? Mulai dari bergantung kepada Pantone Color of the Year yang terus membanjiri feed Instagram, Bazaar berbicara dengan Stephanie Brown, colorist master di Eddie Arthur Salon, tentang lima tren warna rambut yang akan menjadi besar tahun depan. Siapkan catatan dan bersiap-siap untuk terinspirasi!


    1. Living Coral

    Bagaimana Pantone Color of The Year 2019 tidak membuat daftar ini? Coral merupakan versi yang lebih edgy dari tren warna pink pastel yang sangat populer yang telah kita kenal dan cintai.

    "Ini sangat cocok sebagai warna sehari-hari; lembut, mudah digunakan, namun tetap memiliki kesan kuat dan menarik perhatian," ujar Stephanie tentang warna rambut coral. "Ini mempercantik warna mata semua orang dan melembutkan semua warna kulit." Warna ini paling cocok untuk mereka yang memiliki warna kulit netral atau hangat, tetapi dapat disesuaikan dengan menambahkan warna merah muda dipadukan dengan warna oranye untuk menyeimbangkan warna rambut.

    Cobalah: Ouai Repair Shampoo, 405.000 rupiah


    2. Dirty Blonde


                                             

    Highlight adalah cara yang tepat untuk mengubah warna rambut Anda tanpa sepenuhnya berkomitmen pada warna baru. Untuk warna rambut pirang, carilah warna rooted golden blonde atau dirty blonde. "Rambut selalu lebih cerah seperti garis rambut, tetapi ketika Anda membuat akarnya sedikit lebih gelap dari ujungnya dan Anda mendapatkan yang lebih lama dari highlights Anda," katanya.

    Warna-warna ini cocok untuk semua warna kulit karena Anda mempertahankan warna dasar alami Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih terang, cobalah warna highlight netral ke warm.

    Cobalah: SheaMoisture Coconut & Hibiscus Curl Enhancing Smoothie, 115.000 rupiah


    3. Copper Highlights


                                                        

    Jika Anda berambut cokelat, carilah warna highlight seperti emas atau tembaga. Stephanie menyarankan untuk mendapatkan beberapa highlight "keren" dibandingkan terlalu banyak highlight untuk menghindari tampilan yang terlihat nakal.

    Cobalah: dpHue Color Boosting Gloss + Deep Conditioning Treatment, 435.000 rupiah


    4. Snow Bunny Blonde


    Ini seperti saudara dari warna platinum blonde yang lebih keren. "Ini adalah warna pirang pucat yang sangat pucat dan di-highlight dengan sedikit sentuhan warna baby blue," Stephanie menjelaskan. "Ini warna pirang yang lebih netral dan putih dibandingkan warna pirang keabu-abuan.

    Ia mengatakan highlight ini terlihat sangat cantik pada kulit dengan tone yang lebih pucat dan netral untuk warna kulit dengan tone merah muda. Apabila ingin memodifikasi untuk warna kulit lainnya, pilih warna pirang atau putih yang lebih netral daripada putih kebiru-biruan.

    Cobalah: Pravana The Perfect Blonde Masque, 340.000 rupiah


    5. Inky Black

                                                        

    Warna jet black yang sangat gelap dan rich. Warna rambut mengambil alih musim dingin ini dan akan terus berlanjut hingga tahun depan. Menurut Stephanie, warna ini cocok dengan tren glass hair karena warna hitam akan memberikan kilau yang cocok untuk gaya yang Anda inginkan.

    Karena warnanya yang kaya, jet black ini dapat mencerahkan warna kulit. Meskipun mungkin bekerja terbaik pada warna kulit berwarna zaitun, ahli pewarna rambut menyarankan penggunaan self-tanner atau bronzer untuk menambah kehangatan pada kulit Anda.

    Cobalah: John Frieda Colour Refreshing Gloss, 188.000 rupiah


    (Penulis: Audrey Noble; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih Bahasa: Livia Geraldine; Foto: Courtesy of BAZAAR US)







- RELATED ARTICLE -