• Pemilik Kulit Kering Wajib Baca Ini Sebelum Berlibur

    Beauty / Tips


    Pemilik Kulit Kering Wajib Baca Ini Sebelum Berlibur

    Penerbangan jarak jauh di musim dingin membuat kulit jadi kering, mengelupas dan tampak letih.


    Bila Anda berencana berlibur ke negeri bersalju atau ke luar kota dengan perjalanan yang sangat lama, jangan abaikan kesiapan kulit Anda! Sebab, pada akhir tahun dan perubahan cuaca, kulit cenderung sensitif, mudah kering dan mengelupas, membuat Anda tampak lebih kusam.

    Alih-alih menjadi momen terbaik sepanjang tahun, Anda malah insecure dengan kondisi kulit dan liburan pun terganggu! Berikut sederet langkah untuk menjaga kelembapan kulit selama pelesir!

    1. Cukup Air Putih

    Konsumsi air putih lebih dari 8 gelas sehari untuk menjaga kulit dan tubuh tetap terhidrasi. Siapkan selalu air putih di jalan, apapun moda transportasi Anda. Usahakan untuk selalu memilih air putih dibandingan minuman soda atau kopi. Bila ingin manis, konsumsi jus buah segar jauh lebih baik daripada minuman kalengan.



    2. Mandi Air Hangat

    Cuaca memang sangat dingin di bulan Desember dan Januari, namun jangan mandi memakai air yang terlalu panas karena mampu membuat kulit lebih kering dan mudah keriput. Gunakan air hangat suam-suam kuku yang membuat tubuh nyaman namun tidak merusak kelembapan alami kulit.


    3. Jangan Tinggalkan Moisturizer

    Pilih moisturizer berbasis air yang mudah meresap dan membuat kulit kenyal tanpa meninggalkan kesan berminyak, atau moisturizer dengan kandungan bahan yang menenangkan. Dengan makeup atau tanpa makeup, apa pun jenis kulit Anda, Anda tetap harus memakai moisturizer setiap pagi dan malam.


    Lancome Hydra Zen Anti-Stress Moisturizing Cream

    4. Pakai Toner dan Essence

    Menggunakan toner dan essence setelah mencuci wajah dapat memberi perbedaan besar. Kandungan sabun atau detergen pada facial wash dapat mengikis kelembapan alami kulit dan membuat kulit terasa seperti "ditarik".

    Tepuk-tepukkan toner pada kulit wajah, lanjutkan dengan facial essence. Setelah meresap, Anda bisa memakai serum dan moisturizer. Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih lembap, plumpy dan berkilau.





    L'Occitane Hydra Vital Face Toner

    5. Selalu Bawa Sheet Mask

    Mengaplikasikan sheet mask saat Anda tidur di pesawat dapat merevitalisasi kulit, menjaganya tetap lembut dan segar saat tiba di tujuan. Kemasannya yang tipis dan mudah digunakan, semakin membuat produk ini wajib untuk Anda bawa saat bepergian.



    Dr.Jart+ Soothing Hydra Solution Sheet Mask

    6. Facial Spray adalah Keharusan

    Sebotol facial spray bisa membawa banyak manfaat pada wajah Anda. Tak hanya menyegarkan dan memberi efek “wake up”, produk ini dapat melembapkan kulit secara cepat dan mampu menciptakan kompleksi tampak bercahaya sehat.


    Clinique Moisture Surge Face Spray

    Smart tips:

    Agar tidak memakan tempat di koper Anda, bawa produk perawatan wajah yang travel-size atau pindahkan produk real size ke dalam botol-botol kecil.


    Layout: Tevia Andriani. Foto: Dok. Bazaar, Nikkytok©123RF.com, Viacheslav Lakobchuk©123RF.com, Roman Iegoshyn©123RF.com.


    Tags : kulit kering






- RELATED ARTICLE -