Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Kesehatan yang Diprediksi Akan Besar di Tahun 2019

Dengan semua cara ini Anda akan meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental di masa depan.

Tren Kesehatan yang Diprediksi Akan Besar di Tahun 2019

Jika Anda merasa stres dan ada pada titik kelelahan saat ini, Anda tidak sendirian. Pasar kesehatan global telah tumbuh 12,8 persen dalam dua tahun terakhir, mengubahnya menjadi industri senilai $4,2 triliun dan dengan alasan yang bagus. Sebagai sebuah generasi, kami bekerja lebih lama, bermain lebih keras, dan tiga dari empat dari kami merasa sangat tertekan di tahun lalu, kami merasa  ‘kewalahan’ atau ‘tidak mampu mengatasinya’ menurut Mental Health Foundation.

Tidak mengherankan bahwa kita terus mencari cara baru untuk meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik kita. Untungnya, ada lebih banyak industri kebugaran daripada yoga atau lilin aromaterapi (meskipun kedua hal tersebut juga direkomendasikan untuk relaksasi yang cepat dan efektif).

Bahkan, ada seribu cara berbeda untuk menambah rasa sejahtera dalam hidup Anda, tetapi ini adalah kegiatan dan produk yang akan menjadi tren terbesar di tahun 2019 menurut para ahli.


                        



Membatasi penggunaan media sosial

Dalam upaya untuk mengurangi penggunaan media sosial (tanpa perlu benar-benar menyerahkan ponsel Anda dengan detox digital), individu semakin beralih ke teknologi pemantauan penggunaan yang disediakan oleh Apple, Facebook, dan Twitter. Minta teman Anda untuk membandingkan batasan waktu yang mereka habiskan di perangkat mereka, sebanyak like Instagram memasuki 2019.

                      



Corporate wellness

Suatu waktu kesejahteraan Anda adalah masalah pribadi, tetapi perusahaan kini menyadari bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan mental dan fisik karyawan mereka. Kira Mahal selaku pendiri MotivatePT melaporkan peningkatan yang signifikan dalam pemesanan kelas kebugaran perusahaan, sementara kamar dan perawatan kesehatan tidak lagi hanya dapat ditemukan di kantor pusat yang modern.

                    



Breathing classes

Kami tidak sering memikirkannya, tetapi fokus pada pernapasan bisa menjadi tindakan perawatan diri yang paling signifikan, napas kita membuat kita tetap hidup. Pernapasan yang dangkal (napas yang datang dari dada Anda bukan diafragma) benar-benar dapat meningkatkan tingkat stres Anda juga, jadi pergilah ke kelas untuk mempelajari teknik-teknik penanggulangan stres pada tahun 2019.

                    



Makanan yang bersih

Vegan adalah salah satu tren makanan terbesar tahun ini, menurut masyarakat vegan, dan Anda akan kesulitan untuk tidak memperhatikan pertumbuhan gaya hidup bebas gluten dan bebas susu ini. Dengan pemikiran ini, tidak mengherankan bahwa rencana gizi dipesan lebih dahulu yang membuat makan dengan cara ini mudah dan menyenangkan menjadi lebih populer. Kami akan merekomendasikan makanan allplant, seperti Mock (untuk penggemar tahu) dan Mindful Chef.

                    



Healing Cafes

Pada dasarnya ini adalah tempat perpaduan antara kedai kopi dan ruang tamu Anda, healing cafe fokus dalam menawarkan lingkungan yang santai di mana Anda dapat beristirahat dan bersantai di tengah kota.

Hal ini sudah populer di Korea Selatan (ketika menyangkut kecantikan dan kesejahteraan orang Korea tahu apa yang mereka lakukan) dan setelah kesuksesan 'Chubby Cloud' muncul di Fashion Week, kami berharap dapat melihat tempat pembukaan secara permanen di London segera.

                



Kesehatan Keluarga

Salah satu ironi dari orang tua adalah bahwa ruang-ruang yang Anda rindukan untuk beberapa relaksasi tidak termasuk keluarga. Klub anggota keluarga baru mengubah itu, seperti Cloud Twelve di Notting Hill, London, yang menawarkan berbagai perawatan kesehatan untuk orang dewasa dan seperti kelas kebaikan untuk anak-anak. Diharapkan lebih banyak bermunculan di tahun 2019.

                            



Silent Self-care

Yang Sheng, atau 'untuk memelihara kehidupan' adalah tindakan perawatan diri Tiongkok yang berfokus pada mengambil waktu sejenak untuk memperlambat dan menyeimbangkan kembali hidup Anda. Praktik ini sangat mudah untuk menyesuaikan dengan gaya hidup yang sibuk karena terdiri dari ritual satu menit daripada meditasi panjang, ujar Kay Pennington, Manajer Grup Spa di Aqua Sana. Untuk mencobanya, temukan tempat yang tenang, lalu ambil napas dalam-dalam dan tersenyum, gunakan waktu untuk fokus dan menyingkirkan pikiran negatif.

                            



Terapi Kristal

2017 mungkin adalah tahun dari kebangkitan kristal, tetapi 2019 diatur menjadi ketika penyembuhan dengan kristal akhirnya menjadi mainstream. Itu tidak kecil karena popularitas Duchess of Sussex's black onyx dan kalung berlian yang dia pakai untuk perlindungan dan cinta, menurut penyembuh kristal dan hipnoterapi, Kim Alexis.



Shaking Meditation

TRE (Tension & Trauma Exercise), dijuluki 'meditasi goyang', melibatkan serangkaian latihan gemetar yang terkendali yang bertujuan untuk melepaskan ketegangan otot dan mengurangi tingkat stres Anda. Mungkin tampak sedikit aneh untuk sengaja bergoyang di lantai tetapi melalui proses Anda dapat memahami perasaan Anda lebih baik dan mengatur ulang pola berpikir Anda. Cobalah, terutama jika Anda membenci keheningan yang Anda rasakan dengan meditasi.

                



Sophrology

Teknik lain yang muncul untuk membantu mereka yang berjuang dengan meditasi adalah sofrologi atau 'meditasi dinamis'. Ini melibatkan kombinasi pernapasan, meditasi dan visualisasi untuk mempromosikan relaksasi dengan menghubungkan belahan otak kanan dan kiri.

                



Intuitive Eating

Jika Anda pernah merasa bersalah karena makan sesuatu yang 'buruk' atau menyadari Anda jarang memperhatikan makanan di piring Anda, Anda mungkin ingin mencoba 'makan intuitif'. Pendekatan tanpa diet telah berkembang secara diam-diam dalam beberapa tahun terakhir karena ini memungkinkan Anda untuk menerima rasa lapar Anda, membuat Anda fokus pada saat Anda kenyang dan menempatkan menyelaraskan perasaan Anda sendiri tentang tubuh Anda terlebih dahulu.

                    



Sound Healing

Sementara terapi suara bukanlah hal baru - itu telah digunakan dalam budaya Tibet, Cina dan India selama berabad-abad - Barat memanfaatkan keahlian itu dan memasukkan obat suara ke dalam sesi yoga, perawatan spa dan lokakarya. Ini bekerja dengan menggunakan frekuensi tertentu yang dimainkan di mangkuk atau sebagai potongan musik yang telah ditemukan memiliki kualitas penyembuhan, menenangkan tubuh dan pikiran.

                



Retret yoga yang lebih mudah diakses

Dengan yoga yang menjadi andalan dalam dunia kebugaran dan kebugaran di Inggris, kami memprediksi pertumbuhan lebih lanjut dalam perjalanan ke luar negeri untuk pengalaman yang lebih mendalam. Untuk perjalanan terbaik, cobalah The Body Holiday di St Lucia, atau Six Senses baru di Turki.

                    



Kesehatan laki-laki

Kesehatan terlalu sering dikaitkan dengan yogi wanita dengan kebiasaan minum jus hijau, tetapi itu perlu diubah, terutama karena bunuh diri adalah penyebab utama kematian di antara pria muda. Baik itu dari kelas yoga yang berfokus pada pria atau suplemen yang diformulasikan secara khusus, diharapkan agar industri ini merangkul beragam individu yang jauh lebih beragam tahun depan.

                        



Kesadaran tentang menopause

Ada peningkatan minat dalam perawatan yang membantu wanita mengatasi menopause, termasuk program pribadi SHA Wellness Clinic. Ini menggabungkan prosedur holistik dan western untuk membantu tidur Anda, perubahan suasana hati dan perubahan kulit serta efek psikologi dari proses menopause tersebut.


(Penulis: Becki Murray; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih Bahasa: Livia Geraldine; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)