• Desember Menjadi Bulan Terpopuler untuk Melamar Kekasih

    Culture / News


    Desember Menjadi Bulan Terpopuler untuk Melamar Kekasih

    Mungkinkah ini hari paling romantis sepanjang tahun?


    Tidak peduli Hari Valentine, sepertinya festive season masih menjadi waktu paling populer di tahun ini bagi pria dan wanita untuk melakukan ritual melamar.

    Sementara sebagian besar pernikahan berlangsung pada bulan-bulan di musim panas, diperkirakan 100,000 lamaran kemungkinan akan terjadi selama periode Natal 2018, menurut Bridebook.co.uk.

    Situs web perencanaan pernikahan melihat kejadian-kejadian setiap bulannya pada tahun 2017 dan menemukan bahwa bulan Desember adalah waktu paling populer untuk meramal, dengan 40% dari semua lamaran yang berlangsung antara bulan ini dan 14 Februari.




    Dengan mengambil data ini, bersama dengan analisis basis dari klien mereka, dalam pertimbangan, Bridebook memperkirakan bahwa hari yang paling populer untuk melamar dalam tahun ini kemungkinan adalah Hari Natal itu sendiri, diikuti dengan Malam Natal dan kemudian Malam Tahun Baru.


    "Kita dapat melihat dari 120,000 pengantin yang saat ini merencanakan pernikahan di Bridebook.co.uk bahwa bulan paling populer untuk bertunangan adalah Desember, dengan jumlah yang signifikan," ujar Hamish Shephard, pendiri dari Bridebook.co.uk. "Tahun ini Hari Natal jatuh hanya setelah akhir pekan juga, sehingga dalam kurun waktu tersebut orang-orang dapat melarikan diri dengan seseorang yang mereka cintai.


    "Berharap untuk melihat unggahan di Instagram dari cincin yang disembunyikan di kalender advent, di dalam kerupuk dan di bawah pohon Natal selama tiga minggu ke depan, saat kita memasuki #proposalseason!"


    Secara logistik, bulan Desember adalah saat yang tepat untuk pengumuman pertunangan, dengan keluarga dan teman-teman sering berkumpul untuk merayakan momen bahagia tersebut. Hal itu tentu saja membuat Natal menjadi tidak akan terlupakan.


    (Penulis: Katie Frost; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -