• Sulwhasoo dan Bazaar Hadirkan Talkshow Manfaat Ginseng

    Beauty / News


    Sulwhasoo dan Bazaar Hadirkan Talkshow Manfaat Ginseng

    Brand kecantikan asal korea, Sulwhasoo, hadirkan talkshow tentang ginseng bersama Harper's Bazaar Indonesia.


    Bertempat di Aprez Cafe, SCBD, Jakarta, Sulwhasoo menggelar peluncuran serum terbaru sekaligus talkshow bersama Bazaar. Acara yang diadakan pada sore hari ini berlangsung meriah. Dibuka dengan kata sambutan dari Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia, Ria Lirungan, dan dilanjuti presentasi sekilas tentang rangkaian perawatan Sulwhasoo terkini oleh Dery G. Waluyo selaku PR & Event Assistant Manager Sulwhaso Indonesia.



    Setelah sebelumnya merilis sederet produk skincare yang mengandung ginseng, kini Sulwhasoo melengkapi rangkaian perawatannya dengan meluncurkan Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Serum. Tak hanya memperkenalkan produk terbaru, Sulwhasoo juga mengajak para tamu undangan untuk lebih mengetahui manfaat ginseng dengan menggandeng seorang chef, Yvonne Yuen. 




    Pada kesempatan ini, Yvonne Yuen memberikan talkshow tentang manfaat ginseng bagi tubuh. Ia memaparkan bahwa ginseng itu sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat. Akar tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional.




    Selain itu, ia juga meracik akar ginseng yang dicampurkan ke dalam teh untuk diminum para tamu undangan. Minuman teh ginseng ini dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi kelelahan, mengurangi stres, hingga mencegah penuaan dini.


    Yvonne juga memaparkan, bahwa ginseng dapat memengaruhi sistem saraf tubuh dalam berbagai cara, seperti merangsang metabolisme dan meningkatkan tingkat energi. Keduanya dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang ada di tubuh.

    Senyawa adaptogen dalam ginseng mungkin berperan dalam hal ini. Adaptogen dalam ginseng dapat mengganggu kadar hormon yang dihasilkan tubuh saat stres. Sehingga, ginseng dapat menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh dan membantu menciptakan suasana hati yang lebih baik.




    Selain itu, manfaat ginseng dalam mencegah penuaan dini itu dikarenakan sifat antioksidan yang dimiliki oleh ginseng. Antioksiden ini mampu mencegah efek negatif dari radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel sehat. Tak terkecuali dengan ginseng yang telah diolah menjadi serangkain produk kecantikan seperti Sulwhasoo. Dipercaya mampu perkuat elastisitas kulit agar tampak lebih muda.


     


    Acara ini dihadiri oleh sejumlah sosialita dan juga beauty blogger, seperti Paola Tambunan dan Claudia Setyohadi, para tamu undangan yang hadir pun dijamu dengan suguhan canapé dan beragam minuman segar. Seluruh meja ditata cantik dengan bebungaan. Adapula suatu sudut meja yang dihiasi produk-produk andalan Sulwhasoo, serta penawaran menarik seperti pembelian paket, dan juga potongan harga yang hanya berlaku di acara ini saja.


    (Foto: Hary Subastian)







- RELATED ARTICLE -