• Connections: Pameran Fotografi Persembahan dari Art:1

    Culture / News


    Connections: Pameran Fotografi Persembahan dari Art:1
    Connections: Pameran Fotografi Persembahan dari Art:1

    Menyaksikan perubahan sejak penemuan dan penggunaan fotografi digital.


    Perkembangan dunia memunculkan terjadinya beberapa perubahan. Tidak dipungkiri perubahan-perubahan itu juga terjadi dalam dunia fotografi. Seperti yang dapat terlihat dalam pameran fotografi Connections dari Art:1 yang bekerja sama dengan kurator Renato Negrao.


    Foto karya seniman asal Brazil, Ivana Panizzi


    Pameran ini berlangsung sejak Rabu, 12 Desember hingga 18 Desember di G2, Art:1, yang menghadirkan karya foto dari 13 fotografer asal Brasil yaitu Adriana Milani, Bernardo Borges, Carla Acacio, Gabriel Rizaffi, Isa Godoy, Ivana Panizzi, Liana Azevedo, Lu Lisboa, Malo Mesquita, Máximo Hernandez, Rosana Salvoni, Socorro Monteiro, dan Vera Resende.



    Foto karya seniman asal Indonesia, Harry Cahaya


    Connections diselenggarakan dengan tujuan untuk memperlihatkan perubahan yang terjadi sejak munculnya berbagai penemuan dan penggunaan fotografi secara digital, terutama sejak kemunculan jaringan sosial. Selain itu, pameran ini juga bertujuan untuk memberi kesempatan bagi kedua negara dengan karakteristik yang berbeda menjadi dekat satu sama lain.


    Selain menyelenggarakan pameran ini, Art:1 juga menyajikan acara menarik yang mengajak masyarakat untuk merayakan Natal dengan program bertajuk Christmas at the Museum! Para tamu yang hadir dapat menikmati beragam aktivitas menarik seperti pertunjukan seni, lantunan nada indah dari musik orkes, pameran lukis, kelas lukis bersama Bartega Studio, tur mengelilingi museum, lalu ditutup dengan makan malam bersama sambil diiringi musik dari Duo Jazz by The Maestoso.


    Selama acara tersebut, para tamu yang hadir juga dapat melihat berbagai karya seni dari beberapa seniman terpilih seperti Harry Cahaya, Willi Himawan, M. Reggie Aquara, Restu Taufik Akbar, Dedeo Sutopo, Zusfa Roihan, dan Kuntanubrata. Tentunya tidak tertinggal dekorasi cantik yang siap menyambut dan memeriahkan suasana Natal di area Art:1. Jadi, siapkah Anda mengisi momen Natal dengan pameran seni yang menarik dari Art:1?


    (Penulis: Meiske Fabiola; Foto: Dokumentasi Art:1)








- RELATED ARTICLE -