• Alda Fendi Sukses Merestorasi Sebuah Hotel Bersejarah

    Culture / News


    Alda Fendi Sukses Merestorasi Sebuah Hotel Bersejarah

    Keluarga label fashion ternama Fendi kembali menorehkan prestasi.


    Tidak hanya terkenal dalam industri fashion, keluarga terpandang Fendi juga menaruh perhatian terhadap keindahan seni dan arsitektur.

    Kali ini, kabar datang dari Alda Fendi selaku pencetus dari Fondazione Alda Fendi Esperimenti. Salah satu anggota keluarga inti Fendi ini sukses besar merestorasi salah satu tempat penginapan bersejarah.



    The Rooms of Rome di Roma, merupakan nama dari destinasi penginapan yang berhasil dirombaknya menjadi kembali berkualitas. Terletak di tengah indahnya kawasan Velabro, destinasi penginapan berkelas ini menarik perhatian Alda.



    Wanita berkharisma keturunan keluarga label fashion ternama ini memang dikenal akan hasratnya terhadap seni, arsitektur, dan interior. Bukan sekali dua kali, ia diwawancari eksklusif oleh sejumlah media desain ternama kelas dunia.

    “Sangat disayangkan jika tempat ini terbengkalai. Mengingat letaknya yang strategis di jantung kota Roma,” ujar Alda mengomentari proyek restorasinya ini.

    The Rooms of Rome memang memang bukan sekadar hotel biasa. Dirancang oleh arsitek kenamaan Jean Nouvel. Destinasi penginapan yang terdiri 24 unit apartemen ini ibarat saksi nyata akan kayanya sejarah kota Roma.



    Hingga akhirnya, Alda pun tidak tahan untuk berdiam diri menyaksikan pamor destinasi penginapan berkelas ini yang sempat turun. Melalui fondasinya, ia pun memutuskan untuk memulai proyek restorasi The Rooms of Rome.

    Proyek restorasi ini jelas membuahkan hasil. The Rooms of Rome pun kembali memukau para turis lewat tampilan barunya yang lebih modern serta berkelas.



    Selera tinggi Alda terhadap interior dan pemilihan karya seni hingga furnitur tidak lepas sebagai kunci kesuksesan proyek restorasi hotel yang dibangun pada abad ke-17 silam ini.



    Tidak hanya berfungsi sebagai penginapan. Alda juga berhasil menuangkan ide kreatifnya untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat seni dan budaya.

    “Saya memiliki sebuah ide untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi penginapan berkelas sekaligus sebagai pusat budaya. Para tamu yang kebanyakan berasal dari kalangan pecinta seni dapat terlibat langsung dalam berbagai pameran serta program kreatif lainnya di The Rooms of Rome,” ujar wanita eksentrik ini.

    Sukses besar! Ide kreatif sekaligus visi mulianya tersebut mendapat sambutan hangat dari dunia. Daya tarik The Rooms of Rome pun kembali setelah proses restorasi usai dilakukan.

    Lihat saja tampilan barunya yang berkelas.



    Ragam pilihan untuk unit apartemennya pun sungguh variatif. Satu hal yang menyatukan seluruhnya. Selera eksklusif Alda akan seni dan interior.

    Kamar tidur mewah seperti berikut pun siap memanjakan para tamu yang bermalam di The Rooms of Rome.



    Walaupun sarat akan sejarah dan nilai masa lalu, serta mempertahankan beberapa bentuk bangunan sesuai aslinya. The Rooms of Rome tetap dilengkapi dengan fasilitas teknologi terkini di setiap unit kamarnya.



    Furnitur ikonik karya berbagai desainer kelas dunia ternama pun terlihat di berbagai sudut The Rooms of Rome.

    Permainan konsep ruang kosong dengan furnitur bergaya minimalis, namun tetap berperan sebagai statement, menjadi kekuatan desain yang diusung.



    Palet warna natural yang mendominasi serta suasa damai kota Roma akan didapatkan di The Rooms of Rome. Kala menginap, jangan hanya semalam.

    Setidaknya lebihkan menjadi minimum tiga malam untuk momen liburan yang tidak terlupakan.

    Nikmati perlahan sejumlah fasilitas mewah yang ditawarkan The Rooms of Rome. Apalagi mengingat setelah direstorasi, keindahan tempat penginapan bersejarah ini menjadi bertambah berkali lipat.



    Mengunjungi The Rooms of Rome, jangan lupa sempatkan untuk berkeliling ke daerah sekitar hotel.

    Dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk lebih mengenal sejarah Italia, inspirasi baru pun akan didapatkan.



    Anda pun dapat mengunjungi Forum Boarium dan tempat-tempat bersejarah lainnya di sekitar kawasan hotel.

    Jangan lupa juga sempatkan waktu untuk mencicipi kuliner lokalnya ditemani segelas anggur merah mewah untuk sesi makan malam Anda.

    Bermalam di The Rooms of Rome. Anda dijamin semakin jatuh cinta terhadap kota Roma.

    Berterima kasihlah terhadap kelihaian Alda Fendi untuk mengembalikan hotel yang sempat terbengkalai menjadi sebuah destinasi penginapan terbaik milik dunia.


    (Foto: Courtesy of www.theroomsofrome.com, Instagram @aldafendiesperimenti, @theroomsofrome)




    Tags : hotel, roma, fendi






- RELATED ARTICLE -