Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Restoran Terbaik di Dunia Menurut TripAdvisor

Termasuk sebuah restoran yang berbasis di Nottingham yang berada di posisi keempat.

10 Restoran Terbaik di Dunia Menurut TripAdvisor

Saat bepergian, selalu menjadi hal yang membantu jika kita memiliki review restoran dari orang-orang yang benar-benar membayar makanan dan minuman di sana.

Saat ini, TripAdvisor telah merilis daftar restoran-restoran terbaik di dunia, berdasarkan yang benar-benar dikunjungi oleh orang-orang. Penghargaan TripAdvisor Traveller's Choice berdasarkan "ribuan ulasan yang diunggah selama beberapa tahun belakangan ini", berdasarkan ungkapan dari perusahaan tersebut.

Sebuah algoritme dalam situs tersebut memantau kualitas dan kuantitas dari para ulasan wisatawan terhadap pilihan fine dining selama 12 bulan terakhir untuk dapat menyelesaikan daftar restoran fine dining terbaik di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga Inggris.

Berikut ini daftar lokasi restoran-restoran terbaik di dunia – dan lihatlah peringkat lima teratas yang mengesankan dari salah satu bagian di Inggris.


1. Au Crocodile




Restoran dengan bintang tertinggi di dunia ditemukan di Strasbourg, Prancis. Restoran berbintang Michelin mengkhususkan diri dalam hidangan seperti kentang mousse dan ekstraksi sauerkraut, bream laut dalam roti crust dan manisan celeriac di bawah bimbingan kepala koki Franck Pelux.


2. Martin Berasategui




Restoran yang memiliki bintang tiga dari Michelin ini berada di sebuah villa yang dikonservasi di Lasarte, bagian utara Spanyol.


3. El Celler de Can Roca




Berbasis di Girona, Spanyol, El Celler de Can Roca merupakan gagasan dari ketiga Roca bersaudara dan memegang bintang tiga dari Michelin.


4. Sat Bains




Berlokasi di Nottingham, satu-satunya restoran Inggris yang masuk ke dalam daftar yaitu Sat Bains, sebuah pendirian fine dining yang mewah dari koki yang telah diakui. Restoran ini menawarkan tujuh hingga sepuluh rangkaian menu yang menggugah selera dan menjadi restoran pertama dari Nottingham yang mendapatkan bintang dari Michelin di tahun 2003 (dan sekarang sudah dua).


5. Restaurante Benazuza




Restoran yang berfokus kepada makanan-makanan kecil ini terletak di Cancun, Meksiko di batas-batas Piramida Grand Oasis Hotel yang menjadi tujuan wisata populer.


6. La Colombe




La Colombe terletak di pinggiran Constantia di Cape Town, Afrika Selatan. Terletak di kebun-kebun anggur yang ikonik di lingkungan kota, hotel ini menawarkan masakan perpaduan Prancis-Asia.


7. TRB Hutong




TRB Hutong merupakan sebuah restoran Prancis dan Eropa yang modern dan terletak di Beijing, China hanya beberapa meter dari Museum Seni Nasional China.


8. Ristorante Villa Crespi




Restoran Italia pertama yang masuk ke dalam daftar adalah Ristorante Villa Crespi, yang berada di kota Orta San Giulio berdampingan dengan Danau Orta di bagian utara negara tersebut.


9. The Grove




Di tengah kota Auckland, New Zealand terdapat sebuah restoran bernama The Grove yang menawarkan versi modern dari makanan-makanan asli negara tersebut dengan sebuah sentuhan "French twist".


10. David's Kitchen




Melengkapi daftar top 10, David's Kitchen yang terletak di Chiang Mai, wilayah pegunungan di bagian utara Thailand.


(Penulis: Olivia Blair; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar UK)