• 16 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2018

    Culture / News


    16 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2018

    Bagi para pecinta film romantis, berikut adalah pilihan film yang dapat Anda simak sebagai hiburan.


    Tidak ada yang salah untuk menyaksikan film dengan genre komedi romantis. Sebab, kita semua percaya akan adanya kebahagiaan, meski itu hanya terjadi dalam hitungan jam.


    1. To All the Boys I've Loved Before


    Dibintangi oleh Lana Condor dan Noah Centineo, To All the Boys I’ve Loved Before bercerita tentang seorang gadis yang menulis surat cinta untuk beberapa lelaki yang disukainya, hanya saja ungkapan perasaannya tersebut ia simpan sendiri. Suatu ketika, tiba-tiba surat cintanya diterima dan dibaca oleh semua laki-laki yang ia maksud. Walaupun cerita dalam film arahan Susan Johnson ini nampak konvensional, drama To All the Boys I’ve Loved sebenarnya memberikan napas baru dan hiburan tersendiri dalam genre komedi romantis.



    2. Stella's Last Weekend


    Duo aktor bersaudara yaitu Alex dan Nat Wolff bermain peran bersama dengan ibu mereka, Polly Drapper, yang juga bertindak sebagai sutradara. Dikisahkan, Jack (Nat Wolff) dan Oliver (Alex Wolff) yang juga menjadi kakak dan adik dalam film ini, jatuh cinta dengan seorang gadis yang sama. Satu hal yang perlu diperhatikan, Stella bukanlah nama perempuan yang mereka perebutkan. Ia adalah anjing peliharaan keluarga yang waktu hidupnya hanya tersisa dalam hitungan hari.



    3. Ibiza


    Film komedi keluaran Netflix berjudul Ibiza mengangkat cerita tentang Harper dan dua orang sahabatnya yang terbang menuju Ibiza demi seorang DJ Electronic Dance Music.Perjalanan clubbing mereka tentu akhirnya diwarnai dengan adanya kisah cinta. Kombinasi skrip Lauryn Kahn dari Funny or Die dan humor spontan Vanessa Bayers membuat film arahan Alex Richanbach ini benar-benar patut disaksikan.



    4. Nappily Ever After


    Sanaa Lathan berperan sebagai Violet Jones, seorang wanita dengan hidup sempurna dan selalu menjaga penampilannya tetap prima. Sayangnya, hubungannya dengan pria yang sudah bersamanya selama dua tahun harus berakhir dan kekasihnya tersebut mulai berkencan dengan wanita lain. Film yang dirilis Netflix pada bulan September lalu ini menyajikan kisah emosional dan lebih mengarah pada drama romantis daripada komedi, namun humor-humor yang ada akan membuat Anda tertawa lepas.



    5. In a Relationship


    Beberapa menyebutkan bahwa film In a Relationship adalah La La Land tanpa unsur musikal. Emma Robberts, Michael Angarano, dan Dree Hemingway akan mengajak Anda untuk mengikuti perjalanan cinta dan hubungan mereka yang digambarkan layaknya sebuah roller coaster.



    6. Alex Strangelove


    Nampaknya, Netflix memiliki stok film komedi romantis yang tidak ada habisnya dan akan terus muncul di layar Anda. Alex Strangelove adalah salah satunya, sebuah film yang tidak akan membuat waktu Anda sia-sia saat menyimak kisah seorang remaja laki-laki bernama Alex Truelove, baik dalam hal bercinta dengan kekasihnya, berbicara sosial politik, serta hasratnya yang menggelora terhadap Elliot sebagai teman barunya.



    Baca juga: 16 Film Paling Menyedihkan Pilihan Bazaar


    7. Candy Jar


    Candy Jar tidak seperti film komedi romantis pada umumnya yang identik dengan cerita cinta yang begitu manis dan membuat Anda terlarut begitu dalam. Film produksi Netflix tersebut mungkin akan membuat Anda ikut memutar otak, sebab kisah yang diangkat adalah cinta yang bersemi di antara dua anak remaja cerdas yang tergabung dalam tim lomba debat. Bisa dikatakan, Candy Jar merupakan gabungan antara film Election dan Rocket Science.


    8. Crazy Rich Asians


    Kevin Kwan berhasil membuat orang tertawa terpingkal-pingkal berkat debut novelnya yaitu Crazy Rich Asians yang terbit pada tahun 2014 lalu. Karyanya menceritakan tentang sekelompok orang Singapura pongah yang berkumpul di suatu pernikahan. Tahun ini, Warner Bros mengangkat cerita tersebut ke layar lebar dengan Constance Wu sebagai pemeran utamanya. Percayalah, film ini bisa disaksikan berkali-kali tanpa bosan.  



    9. Mamma Mia! Here We Go Again


    Film musikal ABBA arahan sutradara Ol Parker kembali hadir dengan sekuel keduanya yang berjudul Mamma Mia! Here We Go Again. Penonton akan diajak menuju kepulauan di Yunani, 10 tahun setelah Mamma Mia! Kali ini Sophie (Amanda Seyfried) diceritakan tengah hamil. Kita akan menyelami masa muda Donna yang diperankan oleh Lily James, sambil menunggu kedatangan sang nenek yang diketahui bernama Cher.



    10. Set It Up


    Kembali lagi ke jajaran film original dari Netflix yang begitu melimpah. Siapkan sofa Anda untuk menyaksikan film Set It Up, sebuah komedi romantis hasil arahan Claire Scanlon. Dua orang asisten, Harper (Zoey Deutch) dan Charlie (Glen Powell), bertindak sebagai matchmaker bagi kedua atasan mereka, Kirsten (Luci Liu) dan Rick (Taye Diggs). Tentu saja, semua upaya yang mereka lakukan tidak berjalan mulus.


    11. Dog Days


    Langkah Ken Marino sebagai pengarah film tidak terhenti begitu saja pada How to Be a Latin Lover. Di tahun 2018, ia kembali membuahkan karyanya di genre komedi romantis yang berjudul Dog Days. Kisah cinta yang muncul di sini tidak akan terjadi tanpa kehadiran anjing-anjing menggemaskan. Nina Dobrev, Vanessa Hudgens, Eva Longoria, dan Finn Wolfhard adalah beberapa pemeran yang membintangi film ini.



    12. Love, Simon


    Love, Simon dibuat berdasarkan buku young adult populer karangan Becky Albertalli dengan judul yang sama. Diceritakan seorang remaja SMU bernama Simon Spier sedang berjuang supaya ia dan teman-teman sekelasnya dapat menerima keadaan dirinya secara apa adanya. Unsur humor dan emosional disajikan secara seimbang dalam film ini. Beberapa selebriti yang turut masuk ke deretan pemainnya di antaranya adalah Nick Robinson, Jennifer Garner, Josh Duhamel, dan Katherine Langford. Musisi Jack Antonoff turut dipercaya untuk memegang kendali dalam urusan soundtrack.



    13. Hearts Beat Loud


    Nick Offerman berperan sebagai seorang ayah yang tak ragu untuk memainkan gitar elektrik dan menciptakan lagu bersama Sam, anak perempuannya. Semua itu dilakukan sebelum Sam melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi. Persoalan muncul ketika lagu yang mereka buat ternyata sukses di jaringan online. Film ini tidak terlalu emosional. Bagian sentimental, manis, dan romantis mewarnai jalannya cerita namun porsinya tidak berlebihan.



    14. Juliet, Naked


    Kondisi yang digambarkan dalam film ini cukup rumit. Juliet, Naked menghadirkan cerita cinta segitiga ala Notting Hill yang terjadi di antara seorang artis internasional bernama Tucker Crowe (Ethan Hawke), Duncan (Chris O‘Dowd) yang merupakan penggemar berat Tucker, dan Annie (Rose Bryne). Duncan dan Annie adalah sepasang kekasih, namun sayangnya Annie akhirnya jatuh cinta kepada sang superstar. Drama komedi tersebut merupakan salah satu masterpiece Jesse Peretz sebagai sutradara, sehingga jangan sampai Anda melewatkannya.



    15. Destination Wedding


    Lewat Destination Wedding, kita semua diundang untuk menjadi saksi bertemunya kembali dua bintang Hollywood dalam satu layar lebar. Ialah Keanu Reeves dan Winona Ryder yang sebelumnya pernah bersama-sama membintangi film Dracula (1992) dan A Scanner Darkly (2006). Kali ini, keduanya berperan sebagai sepasang tamu di sebuah acara pernikahan yang tampak tidak serasi namun nyatanya mereka tidak bisa terpisahkan.



    16. Second Act


    Sutradara 50 First Dates yang dibintangi oleh Adam Sandler, tahun ini kembali dengan film komedi romantis berjudul Second Act. Dirilis pada tanggal 21 Desember mendatang, drama ini mengisahkan tentang Jennifer Lopez sebagai pekerja retail yang mampu membuktikan kepintaran yang ia dapatkan dari luar sekolah saat bekerja di Madison Avenue. Cukup mengingatkan kembali akan cerita Maid in Manhattan.



    (Penulis: DeAnna Janes, Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia, Foto: Courtesy of Bazaar US)

    -->
    Tags : film






- RELATED ARTICLE -