Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kemana Anda Merayakan Akhir Tahun di Jakarta?

Beragam pilihan sajian dan acara yang ditawarkan untuk memeriahkan liburan akhir tahun Anda.

Kemana Anda Merayakan Akhir Tahun di Jakarta?

Akhir tahun merupakan saat yang ditunggu-tunggu semua orang. Momen pergantian tahun ini selalu memberikan kenangan berbeda yang patut Anda simpan. Jika memilih liburan di luar kota Jakarta sudah menjadi rutinitas Anda dari tahun ke tahun, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang berbeda untuk menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini.


Seperti yang ditawarkan oleh beberapa hotel ternama di Jakarta. Pilihan untuk menghabiskan akhir tahun di Jakarta tidak lagi menjadi hal yang membosankan.

Simak informasi selengkapnya dibawah ini.


1. Keraton at The Plaza




Hotel berbintang 5 yang terletak di pusat kota Jakarta ini menawarkan perayaan festive yang penuh suka cita. Keraton at the Plaza menyajikan serangkaian menu eksklusif yang dirancang khusus oleh tim kuliner hotel tersebut dan dipimpin oleh Executive Chef Rafa.


Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan makan malam eksklusif di malam Natal, Anda dapat menikmati menu makan malam 4-set menu course dari Bengawan Restaurant yang dibanderol dengan harga Rp 588,000 ++ per orang. Kegembiraan perayaan Natal semakin semarak dengan santapan siang dari restoran yang menawarkan Christmas Brunch buffet dengan sajian menu Ayam Kalkun, iga, makanan laut yang segar serta makanan pencuci mulut khas akan nuansa Natal dan menggugah selera. Untuk dapat menikmati serangkaian hidangan dari Christmas Brunch buffet ini, Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp 598,000 ++ per orang.


Tentunya santapan Malam Natan dan Hari Natal Anda dan keluarga serta kerabat akan semakin dimeriahkan dengan kunjungan dari Santa Claus, aksi sulap serta live music.


Keraton at The Plaza juga menyediakan festive yang dapat Anda hadiri saat menyambut malam pergantian tahun di Bengawan Restaurant yang menyajikan beragam hidangan internasional. Tidak ketinggalan pertunjukan live music dan pesta yang bertemakan Karnaval yang dapat memberikan nuansa meriah untuk merayakan pergantian tahun. Anda dapat menikmati pesta eksklusif Tahun Baru dengan harga Rp. 669,000 ++ per orang. Dan jika Anda ingin semakin meningkatkan perayaan Tahun Baru Anda, hotel ini juga menyediakan penawaran eksklusif untuk menginap, mulai dari Rp. 4,500,000 ++ untuk kamar Grand Deluxe, Makan Malam Tahun Baru untuk dua orang di tanggal 31 Desember 2018 serta Sarapan untuk dua orang di tanggal 1 Januari 2019.


2. Pasola dari The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place




The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place juga menyediakan program festive menarik untuk Anda rasakan dalam perayaan akhir tahun bersama kerabat atau keluarga. Hotel ini menawarkan pengalaman kuliner yang mengesankan di Pasola Restaurant.

Anda dapat menikmati paket liburan mewah di tengah kota Jakarta sambil menikmati sajian makanan dan minuman lima kali sehari di Club Lounge serta welcome amenities tematik dari pastry chef. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3,500,000 ++ per kamar. Jika Anda ingin bermalam saat momen pergantian tahun, Anda dapat memilih paket yang dilengkapi dengan beragam keuntungan dari Pasola Restaurant dengan tambahan dining credit sebesar Rp 200,000 per orang untuk dua tamu. Paket ini berlaku untuk check-in di tanggal 30 dan 31 Desember 2018.


Jika Anda ingin menikmati hidangan makanan untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru, Pasola Restaurant menyajikan varian menu kuliner lokal dan internasional yang dibanderol harga mulai dari Rp 658,000 ++ per orang untuk hidangan Natal, serta Rp 928,000 ++ per orang untuk hidangan malam Tahun Baru. Anda dapat menikmati berbagai jenis hidangan yang menggugah selera mulai dari Beef Tenderloin Wellington, Roast Duck dengan baluran Burnt Honey Glaze, hingga Grilled Oysters.


3. JW Marriot Jakarta




Hotel yang terletak dikawasan Mega Kuningan Jakarta ini telah mempersiapkan serangkaian acara yang meriah dengan sajian khusus untuk merayakan acara Natal dan Tahun Baru Anda. Sailendra Restaurant yang berada di hotel ini menampilkan varian kuliner dan sajian klasik khas Natal. Harga dimulai dari Rp 485.000 nett per orang untuk dapat menikmati sajian dengan sentuhan Oriental dari Pearl Chinese Restaurant yang tersedia saat Malam Natal dan di Hari Natal hingga Rp 625,000 dan Rp 725,000 per orang untuk dapat menikmati hidangan di Sailendra Restaurant.


JW Marriot Jakarta juga menawarkan agenda menarik untuk memeriahkan acara pergantian Tahun Baru Anda. Dengan harga sebesar Rp 2,000,000 hingga Rp 2,500,000 per orang, Anda dapat menikmati berbagai jenis hidangan menggugah selera dengan buffet spread terpanjang se-Jakarta sembari menedengarkan suara emas dari Regina Ivanova.


Selain itu, masih terdapat beragam pilihan yang ditawarkan hotel ini untuk dapat memenuhi kebutuhan liburan dan perayaan Natal dan Tahun Baru Anda bersama keluarga atau kerabat terdekat. Misalnya seperti hidangan Roasted Turkey, Roasted Australian Rib Eye dan Honey Glazed Gammon Ham yang dapat Anda pesan dan bawa pulang, dan juga JW Marriot Festive Hampers plus Christmas Gift Boxes yang dapat Anda jadikan pilihan untuk diberikan kepada keluarga atau kerabat Anda.


4. Shangri-La Hotel Jakarta




Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Shangri-La Hotel Jakarta menyediakan serangkaian program liburan, parsel dan dekorasi hotel yang menarik bertemakan Shangri-La Wonderland untuk memberikan pengalaman perayaan Natal dan Tahun Baru yang meriah dan berkesan untuk Anda.


Saat berkunjung ke hotel ini, Anda akan disambut dengan dekorasi bertemakan Natal yang cantik nan klasik berwarna merah serta tatanan lampu yang semakin memperindah dekorasinya. Tahun ini, Shangri-La Hotel Jakarta juga menghadirkan Snow Globe berukuran besar yang akan berada diantara pohon Natal megah di Lobby Lounge.


Anda dapat menikmati santapan malam Natal yang tersedia di restoran prasmanan Internasional, Satoo dan restoran Italia, Rosso di tanggal 24 dan 25 Desember 2018. Harga dimulai dari Rp 688,000++ per orang untuk di kedua restoran tersebut. Dengan menikmati beragam pilihan hidangan seperti Roast Turkey dengan Chestnut stuffing, Cranberry Sauce dan Giblet Gravy, Beef Wellington, Roasted Beef Prime Rib, English Pudding Mince Pies serta berbagai pilihan kue khas natal lainnya.


Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir tahun bersama kerabat dan keluarga Anda, Shangri-La Hotel Jakarta memiliki sebuah acara sebagai bentuk perayaan Tahun Baru bertemakan Shangri-La Wonderland di Lobby Lounge. Acara ini akan dimulai dari pukul 20:00 hingga puncak pergantian tahun, dimeriahkan dengan live band dan pertunjukan DJ di B.A.T.S yang dimulai pukul 20:00 hingga pukul 03:00 WIB.

Tentunya Anda akan disajikan dengan menu-menu yang menggugah selera seperti Smoked Salmon Pizza, Lamb Rack, dan English Sherry Trifle.


Hotel ini juga menyediakan paket liburan menarik yang dimulai dari tanggal 14 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 dengan harga dimulai dari Rp 2,250,00++ per malam.


5. Fairmont Jakarta




Hotel Fairmont Jakarta juga tidak ingin ketinggalan untuk dapat menemani perayaan Natal dan Tahun Baru Anda. Dengan menghadirkan beragam penawaran yang menarik mulai dari dekorasi pohon Natal yang megah hingga hidangan makanan yang lezat, hotel ini dapat menjadi Anda pertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan Anda dan keluarga.


Hotel ini memulai festive season dengan meresmikan pohon Natal dengan dekorasi lampu yang menawan dan berada di Lobby Utama tanggal 3 Desember silam. Dilanjutkan dengan serangkaian program hidangan yang nikmat, mulai dari White Christmas Afternoon Tea yang dibanderol Rp 588,000++ untuk dua orang di Peacock Lounge, menikmati hidangan menu buffet yang lezat saat Malam Natal dan hari Natal di Spectrum Restaurant yang dimulai dari harga Rp 788,000++ per orang serta Rp 1,188,000++ hingga Rp 2,388,000++ per orang untuk dapat menikmati hidangan saat malam Tahun Baru. Anda akan menikmati beragam pilihan sajian dimulai dari hidangan laut hingga kue-kue manis yang mengundang selera.


Seakan ingin memberikan kesempurnaan dalam perayaan malam Tahun Baru Anda, hotel Fairmont Jakarta memberikan pengalaman melihat keindahan pemandangan Jakarta sembari menikmati suguhan acara menarik di K22 Bar dengan menikmati acara sirkus dari The Great 50 Show. Semua itu dapat Anda nikmati dengan harga Rp 400,000 per orang.


6. Raffles Jakarta




Hadir dengan menawarkan pengalaman festive berbeda, Raffles Jakarta menghadirkan serangkaian acara menarik seperti pengalaman bersama dengan finalis MasterChef Australia asal Indonesia, Jess Liemantara. Dalam merayakan malam Natal dan Tahun Baru, Anda akan disajikan varian menu lezat yang dibuat khusus oleh MasterChef Jess Liemantara, dengan harga dimulai dari Rp 888,000++ per orang untuk dapat menikmati sajian menu di malam Natal dan hari raya Natal serta Rp 1,500,000++ per orang untuk dapat menikmati sajian khusus di malam Tahun Baru.


Anda juga dapat mengajak buah hati Anda untuk dapat merasakan pengalaman mendekorasi cupcakes dan cookies bersama dengan Jess Liemantara. Acara ini dikhususkan bagi ana-anak yang berusia 3 hingga 12 tahun dengan harga Rp 250,000++ per anak termasuk satu pendamping.


Untuk semakin memeriahkan momen pergantian tahun Anda, Raffles Jakarta juga dapat mengikuti Countdown Party dari lantai 14 hotel ini sembari menyaksikan pesta kembang api di langit Jakarta dan mendengarkan irama musik yang meriah.


7. Four Seasons Hotel Jakarta




Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Four Seasons Hotel Jakarta untuk dapat merayakan musim liburan Natal dan Akhir Tahun, hotel ini menawarkan serangkaian acara menarik yang tidak boleh Anda lewatkan.


Dimulai dari hidangan lezat saat malam Natal dengan tujuh menu klasik asal Italia dari Chef Marco dan tim hingga Sunday Brunch yang tersedia di tanggal 25 Desember 2018 dan 1 Januari 2019. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk dapat menikmati varian hidangan yang ditawarkan dari menu-menu tersebut yaitu dimulai dari Rp 1,888,000++ per orang untuk hidangan malam Natal dan Rp 1,400,000++ per orang untuk dapat menikmati hidangan Sunday Brunch.


Dalam rangka merayakan malam Tahun Baru yang meriah, Four Seasons Hotel Jakarta juga menyediakan New Year’s Eve Gala yang menghadirkan serangkaian menu lezat yang dibuat secara khusus oleh Executive Chef Marco Riva bersamaan dengan Executive Pastry Chef Lorenzo Sollecito. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 31 Desember 2018 dengan biaya Rp 2,188,000++ per orang.


8. The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan




Untuk menyemarakan perayaan akhir tahun 2018, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan yang terinspirasi oleh tradisi abad pertengahan siap menyambut seluruh tamu dalam suasana Natal dan tahun baru yang meriah bertemakan Glitz and Glam Festive Celebrations. Hotel ini menyediakan berbagai macam promosi dan perayaan akhir tahun bagi Anda yang ingin merayakan keseruan bersama keluarga dan kerabat Anda.


Beragam pilihan program yang ditawarkan mulai dari menikmati hidangan di Lobo Restaurant saat Malam Natal, menyantap hidangan istimewa khas Natal seperti daging panggang dan seafood segar yang menggugah selera di Asia Restaurant, merasakan kelezatan hidangan prasmanan dengan cita rasa lokal dan internasional yang disiapkan oleh Tim Kuliner Asia Restaurant saat Malam Natal, menyemarakan perayaan Natal Anda dengan hidangan dari Asia Restaurant hingga menutup tahun dan menyambut tahun baru dengan serangkaian hidangan yang disajikan di Asia Restaurant. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 338,000++ per orang hingga Rp 988,000 per orang.


9. Mandarin Oriental




Tahun ini, Mandarin Oriental Jakarta memberikan perayaan Natal yang berbeda. Dengan menghadirkan sebuah acara yang juga menjadi kegiatan amal bertajuk Pick a Fan bekerja sama dengan Yayasan Emmanuel. Program ini bertujuan untuk dapat berbagi kebahagiaan Natal dengan 100 anak-anak kurang beruntung di bawah asuhan Yayasan Emmanuel. Bagi Anda yang ingin terlibat dalam acara ini, Anda dapat mengumpulkan hiasan Natal berbentuk kipas yang tergantung di Pohon Natal yang berada di lobby hotel berisikan nama dan permintaan hadiah Natal dari anak-anak tersebut. Anda dapat memberikan hadiah yang diminta dan diserahkan kepada pihak hotel untuk dapat dikirimkan kepada anak-anak.


Selain itu, hotel yang terletak dekat Monumen Selamat Datang ini memiliki serangkaian festive menu untuk makan siang yang dimulai dari harga Rp 250,000++ per orang untuk 2-course set menu dan Rp 390,000++ per orang untuk 3-course set menu. Sedangkan untuk makan malam dimulai dari harga Rp 480,000++ per orang untuk 4-course set menu dan Rp 590,000++ per orang untuk 6-course set menu.


Untuk semakin memeriahkan perayaan Natal Anda, Lyon dari Mandarin Oriental Jakarta juga menyediakan paket makan malam saat Malam Natal dan hari Natal seharga Rp 780,000++ per orang dan Rp 390,000++ per anak untuk 6-course set menu. Sedangkan untuk Christmas Day Brunch, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 680,000++ per orang dan Rp 340,000++ per anak. Cinnamon dari Mandarin Oriental Jakarta juga menawarkan program festive menarik untuk makan siang dan makan malam yang dimulai dari tanggal 1 – 23 Desember 2018 seharga Rp 320,000++ per orang, Christmas Eve Dinner seharga Rp 528,000++ per orang dan Rp 288,000++ per anak serta Christmas Day Brunch seharga Rp 528,000++ per orang dan Rp 288,000++ per anak.


Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman bermalam sambil menikmati momen pergantian tahun bersama keluarga atau kerabat Anda, Mandarin Oriental Jakarta menyediakan paket menginap yang dimulai dari harga Rp 3,800,000++ per kamar dengan pemandangan jalan Imam Bonjol dan Sudirman View dan Rp 7,980,000++ per kamar termasuk hidangan buffet untuk dua orang dewasa dan dua anak kecil dibawah 6 tahun dengan pemandangan Monumen Selamat Datang.


Anda juga dapat menikmati sajian hidangan yang menggugah selera dari Mandarin Oriental Jakarta bertajuk Night of the Superheroes di Cinnamon. Dibanderol seharga Rp 750,000++ per orang, Anda dapat merasakan kelezatan hidangan yang disediakan serta berbagi kemeriahan pergantian tahun dengan yang lainnya.


10. Le Burger, Alila SCBD




Menikmati musim perayaan dengan menyantap hidangan khas dari Jerman berupa burger? Rasanya hal ini patut Anda coba. Le Burger yang terletak di kawasan SCBD Jakarta menawarkan pengalaman menikmati hidangan lezat ini sambil merayakan Natal dan Tahun Baru bersama kerabat dan keluarga. Restoran yang dibuat oleh chef yang memiliki bintang Michelin yaitu Jean-Georges Vongerichten bersama dengan anaknya Cédric, restoran ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda.


Di mulai dari tanggal 14 hingga 25 Desember 2018, burger bar pertama di Jakarta ini memiliki serangkaian acara menarik selama 12 hari untuk memeriahkan momen dan suasana Natal Anda.


Saat malam pergantian tahun yaitu pada tanggal 31 Desember 2018, Le Burger memiliki acara yang terinspirasi dari gaya kota New York. Acara ini semakin meriah dengan penampilan electro-acoustic dari Summerfling dan DJ Randy.


Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 225,000++ untuk Anda mendapatkan sliders yang tidak terbatas dan Rp 300,000++ untuk Anda yang ingin mendapatkan minuman gratis sepanjang malam seperti rum, tequila, vodka, dan lain sebagianya.


11. GIA Jakarta




Dikenal dengan tempat yang menyajikan suasana berkelas, GIA memberikan penawaran menarik bagi Anda yang ingin melewatkan suasana Natal dengan penuh kemegahan. Bersama dengan Executive Chef Tommaso Gonfiantini, GIA menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk dapat merayakan momen Natal dengan variansi hidangan yang lezat.


Bertajuk Buon Natale, GIA mengajak Anda untuk dapat mencicipi kuliner khas Italia dari hidangan khas chef Tommaso seperti hidangan pembuka yang dimulai dari Rp 170,000++ lalu pasta yang dimulai dari harga Rp 210,000++. Untuk dapat mencicipi menu makanan utama dengan harga yang berkisar Rp 390,000++ dan Anda dapat menikmati beragam varian hidangan berupa agnello, cipolle dan hidangan lain yang tidak kalah menarik. Selain itu, terdapat juga menu hidangan penutup seharga Rp 70,000++ yang dapat menutup serangkaian hari raya Natal Anda dengan manis.


(Penulis: Meiske Fabiola; Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Keraton at The Plaza, Pasola The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, JW Marriott Jakarta, Shangri-La Hotel Jakarta, Fairmont Jakarta, Raffles Jakarta, Four Seasons Hotel Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Mandarin Oriental Jakarta, Instagram Le Burger Alila SCBD, GIA Jakarta)