• 6 Film Natal di Netflix yang Harus Anda Saksikan

    Culture / News


    6 Film Natal di Netflix yang Harus Anda Saksikan

    Pilihan-pilihan film Natal klasik yang dapat Anda nikmati melalui layanan streaming Netflix selama liburan Natal tahun ini.


    Apakah Anda ingin menikmati libur Natal hanya dengan bersantai di atas sofa kesayangan? Tak perlu khawatir, sebab Bazaar memiliki beberapa pilihan film-film terbaik dari saluran Netflix yang bisa Anda saksikan menuju akhir tahun 2018


    1. A Very Murray Christmas


    Bill Murray tampil sebagai pembawa acara sebuah variety show Amerika yang khusus ditayangkan pada liburan Natal. Sayangnya, karena terpaan cuaca buruk, banyak tamu undangan yang berhalangan untuk menghadiri siaran langsungnya tersebut. Film musikal ini disutradarai oleh Sofia Coppola, dengan beberapa selebriti muncul sebagai cameo seperti Miley Cyrus dan George Clooney. Jalan ceritanya mungkin agak sedikit absurd, namun A Very Murray Christmas tetap menarik untuk disaksikan.




    2. The Holiday, 2006


    Beberapa orang mungkin sudah tahu tentang film ini sebelumnya. Namun bagi Anda yang belum pernah menyaksikannya, The Holiday menceritakan tentang dua orang wanita dengan latar belakang berbeda yang belum pernah bertemu satu sama lain. Seorang tinggal di Surrey, sementara satu wanita lainnya berada di Los Angeles. Mengetahui mereka tengah mengalami hal pahit yang sama, keduanya memutuskan untuk bertukar tempat tinggal. Di saat itulah mereka menemukan cinta dan kebahagiaannya masing-masing.

    Drama komedi romantis ini memang terkesan manis dengan cerita yang menyentuh. Lewat The Holiday, Anda akan diajak untuk ikut merasakan kenyamanan sebuah pondok dengan perapian hangat di daerah pedesaan Inggris yang terselimuti salju. Tidak kalah menarik dengan cerahnya California saat musim panas. Dibintangi oleh Jude Law, Cameron Diaz, Kate Winslet, dan Jack Black, The Holiday bisa Anda saksikan di Netflix mulai tanggal 7 Desember.



    3. Blackadder's A Christmas Carol, 1988


    Sebenarnya, Blackadder’s Christmas Carol bukanlah sebuah film, melainkan sebuah cerita komedi berdurasi 45 menit yang ditulis secara sempurna dan terlalu bagus untuk dilewatkan. Berbeda dengan kisah Christmas Carol yang kita tahu, kedatangan arwah yang dijuluki Spirit of Christmas di sini malah mempengaruhi seorang penjaga toko baik hati untuk berbuat jahat. Keesokan paginya, si penjaga toko tersebut berubah menjadi pribadi yang berbeda dan tidak diragukan lagi bahwa niatannya dalam berbuat jahat akan mengarahkannya pada bencana. Di sepanjang cerita, Anda akan dibuat tertawa dengan humor-humor yang dilontarkan oleh para pemainnya, di antaranya adalah Rowan Atkinson, Tony Robinson, Stephen Fry, Hugh Laurie, Miranda Richardson, dan Jim Broadbent.


    4. Hector, 2015


    Tidak seperti film Natal lainnya yang identik dengan keceriaan, Hector mengangkat tema tentang kehidupan seorang tuna wisma. Meski demikian, film arahan Jack Gavin tersebut mampu membangkitkan semangat dan keyakinan Anda. Aktor Peter Mullan berperan sebagai seorang pria Skotlandia yang pergi menuju London untuk tinggal di tempat penampungan yang sama di mana ia merayakan Natal selama 15 tahun terakhir. Sepanjang perjalanannya, ia berusaha untuk kembali menjalin hubungan dengan saudara-saudaranya yang telah sekian lama terpisah. Peter juga memahami bahwa kemurahan hati dan kebaikan merupakan sesuatu lebih dari yang ia bayangkan.



    5. The Man Who Invented Christmas, 2017


    The Man Who Invented Christmas mengisahkan tentang Dan Stevens sebagai Charles Dickens muda dan mengungkapkan bagaimana akhirnya ia menulis cerita A Christmas Carol. Film ini menghadirkan karakter-karakter yang menginspirasi Charles untuk menciptakan Scrooge, Tiny Tim, dan Marley bersaudara. Walaupun The Man Who Invented Christmas bukanlah film biografi sang penulis dan hanya berupa karangan belaka, jalan cerita film ini begitu menyenangkan dan ringan. Sangat cocok sebagai tontonan bagi anak-anak Anda selama liburan Natal.



    6. Christmas Chronicles, 2018


    Netflix telah merilis beberapa film Natal original untuk pertama kalinya tahun ini, termasuk di antaranya adalah Christmas Chronicles. Dalam fim ini, Kurt Russell berperan sebagai Sinterklas yang tengah tertimpa nasib sial. Ia terjebak di Chicago bersama dua orang bersaudara dengan keadaan kereta yang rusak. Si Santa tua harus memperbaikinya tunggangannya serta mencari topi ajaib dan rusa-rusanya. Jika tidak, seluruh anak-anak di dunia terancam tidak mendapatkan hadiah Natal mereka.



    (Penulis: Ella Alexander, Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia, Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : film natal






- RELATED ARTICLE -