• 7 Minuman Beralkohol yang Dapat Merusak "Kecantikan"

    Beauty / News


    7 Minuman Beralkohol yang Dapat Merusak

    Berikut adalah informasi tentang minuman beralkohol yang dapat merusak penampilan Anda dalam sekejap!


    Kita semua tahu bahwa musim pesta dapat menguras dompet dan ukuran pinggang Anda, namun bagaimana dengan kulit Anda? “Tidak diragukan lagi bahwa alkohol dapat berdampak buruk untuk kulit” ujar dr. Sam Bunting, salah satu dari ahli dermatologi terkemuka di London. “Selama jangka panjang, peminum berat dapat menuntun Anda pada peradangan diare, kemerahan pada kulit serta munculnya pembuluh darah (kapiler) yang rusak.

    Tidak hanya itu, “alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi, kulit kering, ketat dan terlihat tidak segar. Itu juga sering dicerna bersama camilan asin, dan ini dapat menyebabkan bengkak wajah, terutama di area wajah yang secara alami cenderung mempertahankan cairan dan pembengkakan seperti area bawah mata."

    Akhirnya, “minuman beralkohol sering mewakili beban gula, yang menyebabkan kadar insulin meningkat, dan ini menciptakan lingkungan yang mendorong peradangan kulit - sehingga kondisi umum seperti jerawat bisa bergejolak”.

    Dengan semua pemikiran tersebut, kami bertanya kepada dr. Sam untuk dapat mengurutkan tujuh minuman favorit mulai dari yang buruk hingga yang paling buruk untuk kulit Anda. Simak hasilnya di bawah ini.


    7. Tequila – Tidak seburuk yang Anda kira




    “Tequila memiliki sedikit kandungan gula daripada sebagian besar minuman beralkohol yang lain, jadi minuman ini cenderung tidak memicu peradangan dan jerawat untuk kulit Anda.” Ujar dr. Sam.


    “Lupakan untuk mencampurnya dengan garam karena masih ada sedikit kesempatan untuk Anda yang ingin mabuk besar. Ini karena tequila adalah spirit dengan kemurnian tinggi dan tidak mengandung spirits yang lebih tajam seperti wiski atau rum.”


    6. Beer – Buruk, namun tidak terlalu menyeramkan




    “Sementara beer memang mengandung garam, minuman ini juga memiliki beberapa kualitas memulihkan” ujar dr. Sam. Minuman ini mengandung antioksidan dan manfaat anti-penuaan lainnya. Siapa yang tahu?


    “Ditambah lagi, beer memiliki kandungan alkohol yang sedikit daripada minuman-minuman lain dan orang-orang cenderung meminumnya lebih lambat sehingga akan menimbulkan efek kurang dehidrasi daripada minuman beralkohol lain yang lebih kuat.”


    5. Gin & Tonic atau Vodka Tonic – Tidak baik, namun juga tidak sangat buruk




    “Gin dan vodka merupakan minuman yang bebas kandungan congeners (jadi memiliki sedikit kemungkinan menimbulkan kemabukan). Mereka juga relatif rendah gula dan garam, asalkan Anda sedang dalam program diet tonik, sehingga keseluruhan dari spirits minim kandungan jahatnya terhadap kulit Anda daripada jenis miuman lain,” jelas dr. Sam.


    4. Anggur Putih – Hal-hal menjadi buruk




    Sebagian besar dari kita semua terlalu akrab dengan sakit kepala yang diakibatkan oleh anggur putih, dan kejutan mengejutkannya minuman itu tidak akan mengakibatkan sesuatu untuk kulit Anda, baik...

    “Anggur putih tinggi gula, yang dapat memicu peradangan sistemik, ini berarti pada akhirnya anggur putih dapat berkontribusi terhadap kerusakan sel dan peningkatan penuaan pada kulit” ujar dr. Sam.

    “Anggur putih tidak memiliki kualitas pemulihan, karena di dalamnya tidak terdapat manfaat untuk memberikan kesehatan bagi kulit.”


    3. Mojito – Buruk (terutama untuk bercak-bercak)




    "Seperti yang baru saja dibahas, gula yang terdapat di mana saja dalam program diet, bersama dengan karbohidrat berlebihan lainnya, dapat mengarah kepada peradangan sistemik, yang dapat menyebabkan penuaan kulit meningkat. Semakin sedikit gula yang Anda konsumsi dengan alkohol Anda, semakin baik untuk meminimalikan risiko kerut jangka panjang Anda. Sayangnya mojito diisi dengan gula/sirup gula, seperti minuman yang dicampur dengan Red Bull, jus buah atau Coca-Cola,” jelas dr. Sam.


    Dan bukan hanya kerutan yang harus Anda khawatirkan, "gula juga menyebabkan jerawat karena dapat meningkatkan kadar insulin Anda, menyebabkan peradangan di seluruh tubuh Anda.”


    2. Margarita – Salah satu dari yang terburuk




    “Sebuah margarita menyajikan pengaruh buruk ganda karena gula dan garam yang berbahaya," kata dr. Sam. "Ini mengarah pada tampilan wajah yang bengkak yang kita kaitkan dengan hangover, belum lagi efek penuaan dari mengonsumsi gula dalam jangka panjang lainnya”.


    1. Anggur Merah – Tidakkkkkkkkkk!




    “Alkohol merupakan sebuah vasolidator, itu berarti dapat memperlebar pembulu darah dalam kulit Anda, yang berarti dapat menimbulkan kemerahan pada kulit. Anggur merah merupakan salah satu penyebab terjadinya hal buruk bagi kulit Anda, karena ini juga merupakan pelepas histamin yang sekali lagi meningkatkan kemerahan dan kemerahan,” ujar dr. Sam.


    “Ini membuatnya menjadi minuman terburuk, terutama jika Anda cenderung kemerahan atau dengan rosacea.”


    (Dari: Cosmopolitan UK; Penulis: Victoria Jowett; Artikel ini disadur dari Bazaar UK: Alih bahasa: Meiske Fabiola: Foto: Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -