• Tips Kreatif Merayakan Natal di Rumah

    Culture / Tips


    Tips Kreatif Merayakan Natal di Rumah
    Tips Kreatif Merayakan Natal di Rumah

    Mulai dari inspirasi dekorasi hingga cara unik mengemas hadiah Natal.


    Inti Natal adalah kebersamaannya. Tidak heran apabila banyak yang berpendapat atmosfer sekeliling pun berubah setiap kali memasuki bulan Desember. Rasanya lebih damai. senyum serta salam pun terasa lebih ikhlas. Belum lagi ketika kita pergi ke sejumlah pusat perbelanjaan ternama. Dekorasi Natal yang cantik dan meriah membuat semakin betah berlama-lama di mall.


    Ditambah lagi aktivitas berburu diskon akhir tahun. Jangan lupakan juga koleksi Natal eksklusif keluaran sejumlah label fashion hingga kecantikan ternama. Ah hari Natal memang selalu menyenangkan! Namun, tidak mungkin apabila kita menghabiskan setiap hari libur di pusat perbelanjaan. Yang ada tabungan hasil kerja keras selama setahun bisa ludes dalam waktu beberapa minggu saja.


    Daripada lapar mata dan membeli yang tidak perlu, lebih baik mempercantik rumah sendiri. Menghabiskan masa liburan di rumah bersama keluarga tersayang pun akan terasa jauh lebih berharga. Belum lagi saat kedatangan para kerabat terdekat. Tentunya Anda ingin menjamu para sahabat istimewa tersebut dengan suguhan terbaik, bukan? 


    Untuk itu, mari simak beberapa tips bermanfaat seputar dekorasi, memilih resep hingga cara kreatif mengemas hadiah Natal.  


    Keep it simple, but elegant.



    Tak perlu berlebihan kalau soal dekorasi, sebab mewah tak melulu didapat dari seberapa banyak kilauan emas atau berlian milik Anda. Cukup sematkan beberapa elemen kristal berpalet warna senada seperti unggahan foto di atas. Kesan eksklusif sekaligus glamor pun seketika tercipta.


    Berikan aksen manis pada kado.



    Lupakan kertas kado dengan ledakan warna atau membungkus kado berlapis-lapis hanya untuk mengerjai teman Anda, sudah lewat jamannya.  Agar terasa lebih manis dan berkesan, sematkan satu atau dua aksen manis khas Natal. Potongan cardboard bergambar pakaian hingga aksesori musim dingin di atas dapat menjadi ide. 

    Reuse, don’t waste.



    Terlalu banyak makan manis? Nanti dulu. Jangan membuang-buang makanan, tidak baik. Daripada masuk ke tempat sampah dan disia-siakan begitu saja, gunakan sisa kue kering Anda sebagai tambahan dekorasi. Gantung di pohon Natal atau di sudut hunian yang dirasa pas. Gantungan berbentuk kue ini pun akan menjadi aksen manis semanis rasanya.


    Cobalah memanggang kue sendiri .



    Walaupun hasilnya tak seindah tampilan foto barusan, namun kue buatan sendiri pasti akan lebih terasa berkesan. Jika sebelumnya Anda tidak pernah punya waktu untuk memanggang kue sendiri, maka liburan akhir tahun akan menjadi waktu yang ideal.

    More sweets please.



    Kue sudah berhasil terpanggang sempurna, tentunya harus didampingi minuman yang pas. Jangan lupa suguhkan cokelat hangat buatan sendiri saat kedatangan para keluarga dan sahabat. Cara membuatnya pun tak sulit sama sekali, dibanding membeli kemasan instan dengan kadar gula yang jauh lebih tinggi.


    Putar koleksi playlist Natal Anda.



    Saatnya mengeluarkan koleksi piringan hitam yang sudah mulai berdebu. Begitu banyak playlist Natal bernuansa jazz klasik yang tersedia dalam wujud piringan hitam. Mendengarkannya dengan gramophone akan memberikan nuansa berbeda daripada pengeras suara keluaran terkini.


    Do-It-Yourself.



    Semua orang punya gayanya masing-masing saat menata meja makan. Namun, unggahan foto barusan dijamin akan membuat Anda dipuji oleh para tamu undangan Anda. Sederhana, tetapi berkesan. Dan tentunya tidak meninggalkan kesan festive.


    Beberapa elemen dekorasi meja makan di atas juga dapat dibuat sendiri dengan mudah. Demikian pula dengan pemilihan ornamen bernuansa netral yang hampir dapat ditemukan di sejumlah pusat perbelanjaan terdekat.


    Sleep in, it's holiday.



    Sedang libur begini, pasti rasanya malas beranjak dari tempat tidur. Untuk itu, pastikan suasana kamar tidur senyaman mungkin. Saat Natal tiba, jangan hanya mendekorasi ruang publik saja. Justru yang terpenting dari liburan adalah memanjakan diri sendiri.


    Inspirasi dekorasi kamar tidur bernuansa Natal pun dapat ditiru dari tampilan foto di atas. Masih berpalet warna netral dengan  pencahayaan alami yang maksimal, dijamin membuat Anda makin sulit untuk beranjak mandi.


    (Foto: Anna Pustynnikova©123RF.com; Courtesy of Instagram)









- RELATED ARTICLE -