• 10 Model Sepatu Jalan-Jalan untuk Wanita

    Fashion / Tips


    10 Model Sepatu Jalan-Jalan untuk Wanita

    Kenyamanan alas kaki adalah prioritas bagi wanita ketika berjalan-jalan, ini dia pilihan sepatu yang perlu Anda kemas ketika bepergian.


    Ketika bepergian jauh, pasti kenyamanan menjadi prioritas utama. Selain itu, Anda juga pasti akan membatasi barang bawaan yang terlalu banyak. Lalu, bagaimana cara mengakali gaya berpakaian Anda ketika berlibur sementara Anda tidak ingin membawa terlalu banyak bawaan? 

    Membawa sepatu yang mudah dipadankan dengan gaya pakaian apa saja merupakan jawabannya. Maka itu, Bazaar telah mengumpulkan beberapa pilihan model sepatu untuk jalan-jalan yang nyaman, stylish dan cocok untuk dikenakan dengan bermacam gaya berpakaian.

    Berikut 10 model sepatu yang Bazaar temukan di panggung runway musim semi/panas 2019 yang perlu Anda kemas saat berlibur.


    1. Sneakers

    model sepatu sneakers

    Gelar alas kaki paling nyaman mungkin jatuh kepada sepatu berjenis sneakers. Ya, sneakers adalah alas kaki yang terbuat dari karet yang nyaman terutama ketika dikenakan untuk berjalan kaki dengan jarak yang jauh.

    Sneakers yang awalnya banyak dikenakan orang ketika berolahraga, sekarang telah berevolusi menjadi sebuah item fashion yang wajib dimiliki. Banyaknya desainer yang menyulap sneakers menjadi sebuah benda yang stylish, menjadikan sneakers sebagai salah satu alas kaki yang perlu Anda masukan ke dalam daftar barang bawaan Anda. 

    Musim ini, Acne Studio melansir sepasang sneakers dengan palet warna kombinasi yang netral seperti coklat, krem, abu-abu dan putih. Warna sneakers yang netral tentu akan membuat sneakers semakin mudah untuk dipadukan dengan outfit apapun.


    2. Platform Shoes

    model sepatu platform

    Apabila ingin mengenakan sepatu dengan efek meninggikan, kenakan platform shoes saat berjalan-jalan. Sepatu tanpa hak namun memiliki sol yang tebal ini, akan membuat pemakainya tampak lebih tinggi tanpa mengurangi rasa nyaman.

    Selain itu, sepatu platform yang rata-rata terbuat dari bahan PVC dan kulit yang mudah dibersihkan akan memudahkan Anda untuk berjalan-jalan tanpa perlu takut akan noda di sepatu Anda. 

    Kenakan sepatu platform Anda dengan rok mini yang dipadankan dengan stocking atau legging. Jadikan juga kaos kaki berwarna putih sebagai aksesori, seperti styling di catwalk rumah mode Burberry. 


    3. Ankle Boots

    model sepatu ankle boots

    Ankle boots dapat dijadikan opsi yang tepat apabila Anda kurang menyukai sepatu boots yang terlalu panjang. Ankle boots yang memiliki panjang setinggi mata kaki juga salah satu item fashion yang nyaman dikenakan.

    Jadikan ankle boots sebagai alas kaki Anda disaat berjalan-jalan. Dengan hanya membawa sepasang sepatu ankle boots, Anda dapat mengenakannya bersama berbagai jenis pakaian seperti mantel panjang, jaket kulit, skinny pants hingga rok panjang. 

    Pilih juga ankle boots dengan aksen statement seperti ankle boots lansiran rumah mode Louis Vuitton yang hadir dengan aksen buckle dan zipper metalik untuk 'membumbui' seluruh tampilan Anda. 


    Baca juga: Memakai Sepatu Boots di Indonesia, Relevankah?


    4. Flat Shoes

    model sepatu flat shoes

    Item yang satu ini wajib untuk Anda yang banyak mengenakan pakaian beraliran feminin. Flat shoes yang juga tak diragukan lagi kenyamanannya ketika dikenakan untuk berjalan kaki, item ini juga mudah dipadankan dengan pakaian apapun.

    Pilih sepatu flat dengan material kulit agar tidak mudah rusak, basah atau terkena noda dan aman untuk dikenakan di segala cuaca. Apabila Anda ingin tampil berbeda, padankan sepatu flat Anda dengan rok panjang berdetail lipit atau ruffles yang cantik. 

    Jadikan ballerina shoes lansiran Acne studio ini, membungkus kaki Anda dengan cantik dan menjadi salah satu koleksi sepatu flat Anda pecinta travelling.


    5. Slouch Boots

    model sepatu slouch boots

    Untuk Anda yang tetap memilih mengenakan heels di sepatu Anda di saat berjalan-jalan, slouch boots dapat dijadikan opsi sebagai alas kaki yang stylish. Slouch boots yang rata-rata memiliki panjang hingga ke bagian lutut dapat memberikan ilusi kaki jenjang untuk sang pemakai.

    Pilih slouch boots bahan kulit warna putih rancangan label Isabel Marant yang sophisticated dan padankan dengan celana skinny atau mini skirt  untuk membuat Anda tampak lebih tinggi.


    6. Sneakers Boots

    model sepatu sneakers

    Untuk Anda penyuka sneakers dan merasa sepatu boots bahan kulit masih kurang nyaman dan berat, sepasang sneakers boots dapat menjadi alternatif. Material sneakers boots umumnya terbuat dari kanvas yang dibuat nyaman dan memilki beban yang ringan.

    Kenakan sneakers boots berpalet warna cerah seperti rancangan Tory Burch yang hadir ansambel sporty untuk menciptakan penampilan kontras yang menarik.


    7. Loafers

    model sepatu loafers

    Kenakan loafers yang merupakan sepatu berbentuk structured saat tampil boyish ketika berjalan-jalan. Kenakan bersama dengan setelan beraliran edgy atau celana high waisted. Pilih juga loafers dengan hak platform yang nyaman jika ingin tampil lebih tinggi dengan nyaman.

    Jangan lupa untuk mengoleksi sepatu loafers berwarna netral yang tak lekang oleh zaman atau dengan detail jahitan berunsur gaya cowboy yang lucu seperti lansiran rumah mode Chloe.


    8. Over The Knee Boots

    model sepatu boots tinggi

    Mengenakan over the knee boots dengan padanan untuk traveling, seperti menggunakan legging, skinny pants atau bahkan rok merupakan cara tepat untuk membuat kaki tampak jenjang. Kenakan aksen tumpuk seperti di panggung rumah mode Dior yang memadankan busananya dengan over the knee boots. 


    9. Flatform Sandals

    model sepatu sandal flatform

    (Sacai Spring 19)

    Untuk tujuan berlibur ke daerah tropis atau ingin mengunjungi sebuah theme park yang sangat luas. Flatform sandals perlu ikut Anda kemas di barang bawaan Anda ketika pergi berlibur. Flatform sandals yang nyaman dan rata-rata dirancang dengan detail statement akan menghiasi kaki Anda dengan menarik.


    10. Slip On Sandals

    model sepatu sandal slip on

    Kenakan slip on sandals saat berjalan menyusuri pantai dengan nyaman dan aman tanpa takut licin. Selain itu untuk urusan kebersihan, slip on sandals juga mudah dicuci atau dibersihkan dan tidak akan membuat Anda khawatir di bagian luar sepatu akan terpapar oleh noda. 


    Baca juga: Inspirasi Gaya Busana ke Pantai


    (Foto: Filippo Fior, Alessandro Viero, Armando Grillo, Alessandro Lucioni/IMAXtree.com)












- RELATED ARTICLE -