• 8 Film Natal Terbaik yang Akan Membuat Hati Anda Luluh

    Culture / News


    8 Film Natal Terbaik yang Akan Membuat Hati Anda Luluh

    Sambut Natal dengan menyaksikan film-film klasik yang menyentuh hati


    1. It's A Wonderful Life, 1946



    Film yang diawali dengan suatu adegan upaya bunuh diri bisa menjadi film Natal paling menginspirasi dan tak habis oleh waktu. It’s A Wonderful Life menampilkan lakon utama bernama George Bailey, pria normal yang merasa lelah dengan hidupnya meskipun ia telah melakukan yang terbaik.

    Di tengah keputusasaan Bailey, malaikat pelindungnya datang untuk menunjukkan bagaimana keadaan dunia apabila ia tidak pernah ada. Film It’s A Wonderful Life berusaha menunjukkan apa makna cinta yang sebenarnya, menyemangati Anda dalam menjalani kehidupan, serta mengingatkan Anda untuk selalu bersyukur.







    2.  Home Alone, 1990



    Dalam film Home Alone, Macaulay Culkin memerankan Kevin McCallister yang tanpa sengaja ditinggal berlibur oleh keluarganya saat Natal. Awalnya, Kevin sangat senang sebab ia terbebas dari kendali orang tuanya.

    Namun keadaan berubah ketika perampok mengincar rumah keluarga McCallister. Kevin pun terpaksa harus memutar otaknya, melakukan berbagai cara yang cerdas dan berakhir konyol untuk menggagalkan aksi perampok tersebut.



    3. Miracle on 34th Street, 1994



    Sesuatu sekecil apapun bisa membuat Anda merasakan keajaiban Natal. Sama halnya dengan apa yang diceritakan dalam Miracle on 34th Street. Di sini, Richard Attenborough berperan sebagai Kris Kringle, seorang pria tua yang baru saja terlibat kekacauan.

    Ia kemudian harus membuktikan bahwa dirinya adalah Santa Claus yang sebenarnya. Sebagaimana yang ia ucapkan, “Natal bukanlah hari semata. Natal berada dalam diri kita.”



    4. Meet Me In St Louis, 1944



    Apapun alasannya, film Meet Me In St. Louis layak masuk ke dalam daftar film natal, bukan hanya karena lagu Have Yourself a Merry Little Christmas yang dinyanyikan dengan merdu oleh Judy Garland.

    Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Missoury yang baru saja pindah ke New York. Jika Anda adalah penggemar film musikal tradisional dan senang dengan pesona bintang Hollywood klasik, Meet Me In St. Louis akan membuat Anda terkesan.



    5. Love Actually, 2003



    Para kritikus film mungkin tidak memperhatikan unsur sentimentalitas dan emosional yang ada dalam Love Actually. Di sisi lain, film yang disutradarai oleh Richard Curtis ini selalu menjadi favorit saat libur Natal.


    Love Actually menggabungkan sembilan cerita yang mengambil tema Natal. Kisahnya mengingatkan kita bahwa cinta dapat datang dari mana saja dan dalam bentuk yang tak terduga, bukan hanya karena keajaiban mistletoe.



    6. The Muppet Christmas Carol, 1992



    Sebagai sutradara, Brian Henson menerapkan gaya yang tidak biasa dalam menceritakan kembali kisah A Christmas Carol. Kali ini, Michael Cains memerankan tokoh Ebenezer Scrooge yang anti-sosial dan ia berkolaborasi dengan the muppets sebagai teman-teman dan keluarganya.

    Film yang diadaptasi dari novel Charles Dickens ini menyajikan cerita yang mengesankan dan menyentuh, terutama pada karakter Tiny Tim meski tampil dalam wujud boneka.




    7. Elf, 2003



    Tokoh Elf yang diperankan oleh Will Ferrell mencitrakan sosok yang penuh kebahagiaan, harapan, dan suka cita di tengah kesuraman hidup. Setelah menyadari bahwa nyatanya ia adalah seorang manusia, Elf meninggalkan rumah kediaman Santa untuk mencari ayah kandungnya di New York, Meski mengalami kendala untuk beradaptasi di New York, ia masih bisa menebarkan semangat Natal bahkan dalam hal-hal yang tak mungkin bisa terjadi.

    Dengan mengusung karakter yang jenaka, film Elf menyuguhkan cerita yang menghibur bagi para penontonnya.



    8. The Bishop's Wife, 1947



    Kekhawatiran seorang pendeta bernama Henry Brougham (David Niven) daolam usahanya untuk menggalang dana bagi gereja kini telah terjawab berkat bantuan Dudley (Carey Grant). Dudley ternyata merupakan seorang malaikat yang mampu menerbarkan aura magisnya pada setiap orang – termasuk istri sang pendeta.

    Seperti di film It’s A Wonderful Life, kehadiran sosok magis membantu si tokoh utama untuk memahami mana yang lebih penting dalam hidup: keluarga, sahabat, atau cinta. Perpaduan karakter Henry Brougham yang tengah gusar dan karakter Dudley yang easy-going menyuguhkan cerita yang menghibur, membuat film ini layak menjadi salah satu tontonan Anda ketika libur Natal.



    (Penulis: Ella Alexander, Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia, Foto: Courtesy of Bazaar UK)



    Tags : film natal







- RELATED ARTICLE -