Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nicola Formichetti Mengundurkan Diri dari Label Diesel

Satu lagi berita perpisahan antara label fashion dan direktur kreatifnya di pengujung tahun 2017 ini.

Nicola Formichetti Mengundurkan Diri dari Label Diesel

Desainer asal Italia, Nicola Formichetti, memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai direktur artistik label denim premium ternama Italia yakni Diesel. Perancang busana keturunan Italia Jepang ini telah menggawangi label Diesel sepanjang lima tahun lamanya.

Nicola menggunakan medium Instagram untuk mengumumkan berita menggemparkan tersebut pada tanggal 18 Desember 2017 lalu. Dalam sebuah post yang diunggahnya di Instagram, ia menyampaikan kesedihannya meninggalkan Diesel sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pendiri Diesel Renzo Rosso yang telah memberikan support untuk mengasah kreativitasnya selama menakhodai label tersebut.

Pada saat yang bersamaan, Renzo Rosso--sosok yang mendirikan label Diesel hampir empat dekade lalu--juga mengunggah sebuah foto Instagram dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Nicola Formichetti setelah bekerjasama selama lima tahun.

Kontrak kerja Nicola Formichetti memang hanya berlansung hingga akhir tahun 2017 ini dan kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum tersiar kabar mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Nicola Formichetti sebagai direktur kreatif Diesel.

(Foto: courtesy of Diesel)