Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pameran Retrospektif Azzedine Alaïa di London

Sebuah penghargaan untuk menelisik kembali karya-karya masterpiece dari sang desainer legendaris.

Pameran Retrospektif Azzedine Alaïa di London

Sebuah pameran retrospektif akan segera digelar di kota London, Inggris, sebagai bentuk penghormatan akan karya-karya desainer fashion legendaris asal Tunisia yang baru saja tutup usia di pertengahan bulan November 2017 silam, Azzedine Alaïa.


Sebelum ia meninggal karena serangan jantung, perancang busana yang mencengkeramkan cakarnya di kota Paris dengan namesake label, Alaïa, sejak awal era '70-an ini telah menggandeng kepala kurator Museum Groninger untuk menggelar pameran retrospektifnya.

Dalam pameran ini, diharapkan pengunjung dapat menelusuri lebih dalam karya-karya Azzedine Alaïa, mengamati dari dekat setiap detail, craftsmanship, dan juga konstruksi koleksi adibusana yang terlahir dari tangan dinginnya, serta melihat seberapa jauh rancangannya telah mempengaruhi industri fashion dalam skala internasional.


Pameran retrospektif bertajuk Azzedine Alaïa: The Couturier ini akan menampilkan sedikitnya 60 arsip karya-karya Azzedine Alaïa mulai dari 35 tahun yang lalu. Uniknya, setiap desain yang akan ditampilkan dipilih secara langsung oleh mendiang Azzedine Alaïa. Dipastikan setiap piece yang dihadirkan adalah rancangan yang spesial.

Bagi Anda pencinta fashion maupun pengagum berat Azzedine Alaïa, pastikan Anda tidak melewatkan pameran ini di Design Museum, London, mulai dari tanggal 10 Mei 2018 hingga 7 Oktober 2018.


Baca juga: Azzedine Alaïa Tutup Usia

(Foto: Getty Image, courtesy of Azzedine Alaïa)