Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foto Kampanye Iklan Bertema Old School dari Balenciaga

Love it or hate it, Demna Gvasalia selalu memiliki caranya sendiri untuk meramu fashion dengan sentuhan humor!

Foto Kampanye Iklan Bertema Old School dari Balenciaga

Sejak debutnya menakhodai rumah mode legendaris Balenciaga, Demna Gvasalia seolah tak pernah berhenti menggebrak dunia fashion dengan pendekatan-pendekatan artistiknya yang out of the box dan acap kali membuat orang tercengang.

Sebelumnya Demna Gvasalia melansir tas kotak berukuran besar dengan motif garis-garis penuh warna yang sangat menyerupai tas untuk pergi berbelanja ke pasar. Kemudian ia melansir sepatu platform ala Crocs dengan material karet namun diperkaya dengan twist berupa aksen embellishment di bagian atas sepatu.

Kali ini, Demna Gvasalia kembali memberikan kejutan pada khalayak dengan melansir foto kampanye iklan untuk koleksi Menswear Spring/Summer 2018 yang terinspirasi dari foto keluarga Amerika di era '80 dan '90-an.


Pemilihan serta eksekusi konsep, model, styling, make-up, tatanan rambut, pose, background, properti latar, hingga permainan tone fotografi khas foto-foto retro, menjadikan kampanye iklan Balenciaga ini begitu kuat dan menarik.

Setiap aspek dalam foto kampanye iklan ini bersinergi satu sama lain. Bazaar sendiri sangat menyukai pemilihan model dan permainan styling yang sangat kental akan kesan retro '80-an dan '90-an. Rasanya seperti tengah memandangi foto jaman dahulu!


Kendati sejumlah komentar negatif di media sosial tetap tidak terelakkan, namun kampanye iklan bertema retro untuk koleksi Balenciaga Menswear Spring/Summer 2018 ini sukses menarik perhatian sekaligus tampak begitu menggelitik dengan keunikan estetikanya sendiri.

Demna Gvasalia sebagai direktur kreatif Balenciaga mendaulat Robbie Augspurger sebagai fotografer untuk kampanye iklan ini dan inspirasi foto keluarga Amerika di era '80-an dan '90-an pun berhasil diwujudkan. Bagaimana menurut Anda?

(Foto: courtesy of Balenciaga)