• Sandalboyz, Karya Anak Negeri yang Mendunia

    Fashion / News


    Sandalboyz, Karya Anak Negeri yang Mendunia

    Berawal dari ide sederhana, brand alas kaki Sandalboyz melejit menjadi sebuah fenomena.


    Beberapa hari lalu, muncul satu akun instagram di sudut explore, yaitu @sandalboyz. Terdengar nyeleneh yang kemudian mengantarkan pada satu pertanyaan, apakah brand alas kaki ini milik orang Indonesia?

    Dari namanya, tentu tak sedikit beranggapan serupa. Sandalboyz yang populer dengan sandal warna-warni ini adalah satu kreasi dari Andrew Dharmosetio, pria asal Jakarta, Indonesia.

    Andrew Dharmosetio

     

    Bekerja sama dengan dua sahabat, Ray Santos dan Fran Marchello alias Franalations, ketiganya sukses membawa Sandalboyz menjadi salah satu alas kaki paling dicari para pencinta streetstyle.

    Fran Marchello alias Franalations

     

    Fran dikenal sebagai influencer sepatu yang kerap mengunggah video dirinya di Youtube dengan koleksi sneakers. Ia dikenal baik di kalangan pencinta sneakers di Los Angeles.

    Ide awal Sandalboyz adalah saat Andrew ingin mengunggah foto outfit ke instagram, namun ia memilih sandal ketimbang sepatu untuk padu-padannya.

    Bukan karena unsur kesengajaan, Andrew memang lebih suka memakai sandal sejak ia di bangku Sekolah Menengah Pertama.

    Dulu, Andrew sering mengkombinasi sandal dengan kaus kaki, karena baginya perpaduan ini sangatlah nyaman. Maka tak heran jika para model di kampanye Sandalboyz tampil dengan padanan sandal dan kaus kaki.

    Dua foto kampanye Sandalboyz

    Andrew dan rekannya mengawali Sandalboyz dari Indonesia beberapa waktu lalu selama dua bulan.

    Ketiganya memulai bisnis tersebut dengan koleksi perdana yang berbalut warna minimalis, yaitu avocado green di keseluruhan area sandal, baik sol maupun strap yang mengingatkan pada rancangan sandal Buscemi.

    Brian Imanuel Atau yang lebih dikenal sebagai Rich Chigga dengan Sandalboyz favoritnya

     

    Di peluncuran perdananya, Sandalboyz habis terjual. Kemudian ketiganya meluncurkan koleksi baru dengan perpaduan warna berbeda yang lebih segar, misalnya saja merah muda, putih, cokelat hingga jingga.

     

    Koleksi Sandalboyz ini tersedia di beberapa gerai streetwear di Los Angeles, seperti Dope, Wish Atlanta, Brooklyn Projects, dan  Knyew di Las Vegas, serta online di website resmi www.sandalboyz.com.


    (Foto: courtesy of sandalboyz, instagram @sandalboyz @dharmosetio @franalations)








- RELATED ARTICLE -