Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Persona Muda dalam Nuansa Pesta

Dua puluh empat persona muda dalam suasana penuh festivity.

Persona Muda dalam Nuansa Pesta

Untuk menutup tahun 2016, Harper's Bazaar Indonesia mengundang 24 persona muda berprestasi untuk ambil bagian dalam pemotretan akhir tahun dengan momen festive.

Kedua puluh empat persona ini memiliki jalan karier yang berbeda-beda. Ada yang menggeluti dunia profesional, bidang seni, musik, dan film. Beberapa di antaranya merupakan young entrepreneur dalam industri fashion, kecantikan, dan desain. Sisanya aktif berkontribusi dalam aksi sosial atau filantropi. Sehingga pemotretan ini bukan sekadar menunjukan suasana keriaan akhir tahun tapi juga memperkenalkan kepada publik deretan sosok generasi muda yang akan mencetak sukses di bidangnya masing-masing.

Dalam pemotretan berskala besar ini, Bazaar mengerahkan tenaga dan tim produksi yang cukup besar. Totalnya empat fotografer, dua videographer, tiga makeup artist, tiga hair stylist, dan tujuh anggota redaksi Bazaar, turut menyukseskan proyek ini. Ditambah dukungan dari Four Seasons Jakarta yang menjadi lokasi pemotretan yang berlangsung selama tiga hari ini (dikarenakan perlu waktu ekstra untuk menyesuaikan diantara padatnya jadwal ke-24 persona ini).

Suasana selama pemotretan sendiri berjalan semarak. Maklum dua puluh empat orang yang hadir ini dibagi ke dalam enam kelompok yang berbeda, sesuai dengan lingkar pertemanan masing-masing. Sehingga selama beraksi di depan kamera, masing-masing bisa lebih relaks karena melakukannya dengan orang terdekat.

Vicky Tanzil untuk Harper's Bazaar Indonesia. Rosalydinata Gunawan, Hanoor Annisa, Novita Oentoeng, Robyn Anggraeni Lukmito, Mita Soedarjo. (Makeup & hair: Priscilla Myrna)

Kelompok pertama yang menjadi bagian dari pemotretan ini adalah lima sekawan yang berasal dari profesi yang berbeda. Dengan balutan busana koleksi pribadi namun dalam keseragaman warna gemstone, Mita Soedarjo, Hanoor Annisa, Robyn Anggraeni Lukmito, Novita Oentoeng, dan Rosalyndinata Gunawan. 

Mita Soedarjo berkarier di bidang media cetak, sementara Hanoor Annisa dari industri perhotelan. Sisanya Robyn Anggraeni Lukmito dan Novita Oentoeng yang berasal dari ranah desain, sementara Rosalyndinata dari dunia fashion.

Andre Wiredja untuk Harper's Bazaar Indonesia. Hannah Al Rashid & Dian Sastrowardoyo. 

(Hannah: Atasan, Biyan. Rok, Alexander McQueen. Dian: Dress, Biyan. Makeup: Rommy Andreas (A Team Management). Hair: Jeffry Welly (Studio 47))


Andre Wiredja untuk Harper's Bazaar Indonesia. Abigail Cantika, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru.

(Gamaliel: Kemeja, Alexander McQueen. Suit, milik pribadi. Audrey & Cantika: Biyan. Anting, Atelier Pedra. Makeup: Rommy Andreas (A Team management). Hair: Jeffry Welly (Studio 47))

Di hari kedua, Bazaar mengundang duo dunia perfilman (yang sebentar lagi akan tampil dalam satu proyek film yang sama) yakni Dian Sastrowardoyo dan Hannah Al Rashid. Selanjutnya adalah trio Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC). Dengan latar Nautilus Bar yang maskulin dan bergaya art-deco, duo aktris dan trio vokal tersebut tampil anggun dalam balutan busana Biyan.

Andre Wiredja untuk Harper's Bazaar Indonesia. Bramasto, Talitha Maranila, Kallula H. Esterlita, Gianni Fajri, & Ayla Dimitri 

(Ayla: Atasan & bawahan, Tangan. Kalung & anting, Rosalyn Citta. Bramasto: Atasan, Tangan. Suit, Alexander McQueen. Gianni: Atasan & rok, Alaia - Jade Boutique. Talitha: Jaket, Tangan. Celana, Roland Mouret - Jade. Kallula: Jaket, Junya Watanabe @ Papilion Duo Pacific Place.  Rok, Jade Boutique. Anting, Atelier Pedra. Makeup: Rommy Andreas (A Team management). Hair: Jeffry Welly (Studio 47). Ayla: Makeup & Hair, Ifan Rivaldi.)

Masih dari hari kedua, hadir kelompok pertemanan yang kini menjadi sorotan di Instagram. Mereka adalah Bramasto, seorang lawyer yang juga berperan dalam film indie garapan Gianni Fajri, seorang sutradara muda, Kallula Harsynta Esterlita sang penyanyi, Ayla Dimitri, serta Talitha Maranila yang merupakan seorang seniman. Dalam sesi pemotretan ini, Bazaar bekerja sama dengan Elite Graha Cipta untuk menata elemen dekoratif guna memperkuat nuansa festive.

Andre Wiredja untuk Harper's Bazaar. Nadia Isabella, Cecile Sutowo, Cindy Angelina, Priska Ponggawa, Eunice Salim. 

(Makeup, Rommy Andreas (A Team management). Priska: Hair, Jeffry Welly (Studio 47))

Di malam harinya, sesi pemotretan ditutup dengan kelompok entrepreneur muda sekaligus filantropis, Cecile Sutowo, Nadia Isabella, Cindy Angelina founder label kosmetika ESQA, Eunice Salim salah satu sosok di balik label perhiasan Aiden & Ice, serta Priska Ponggawa yang aktif dengan gerakan Waterhouse Project (bersama Eunice dan Cindy).

Vicky Tanzil untuk Harper's Bazaar Indonesia. Jessica Sadikin, Vilichea Sadikin, Azima Rajasa, Aliya Rajasa.

(Busana, Sapto Djojokartiko. Makeup: Priscilla Rasjid. Hair: Cindy Virgina)

Pada hari ketiga, hadir kakak beradik Rajasa dan Sadikin, yaitu Aliya dan Azima Rajasa dengan Jessica dan Vilichea Sadikin. Keempat  wanita cantik ini berpose dengan latar La Patisseries - Four Seasons Jakarta, dalam balutan busana kreasi Sapto Djojokartiko.



Penulis : Daniar Cikita, Anindya Harahap & Verra Kusumamenggala