• Kejutan di Balik Nominasi Grammy Awards 2017

    Culture / News


    Kejutan di Balik Nominasi Grammy Awards 2017

    Sejumlah fakta mencengangkan menyangkut nama-nama calon penerima penghargaan Grammy yang baru saja diumumkan.


    Tak lama lagi, ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards segera digelar dan Anda tentu sudah menyimak daftar lengkap nominasinya yang telah dipublikasikan di situs resminya serta seluruh penjuru internet.

    Namun lebih daripada itu, tim Bazaar mendapati beberapa hal mengejutkan yang berada di luar biasanya. Penasaran? Baca terus beritanya!

    1. De La Soul akhirnya menyabet nominasi

    Pada 2006 silam, trio hip hop asal Amerika ini telah menjuarai Best Pop Collaboration berkat lagu Feel Good Inc garapan Gorillaz. Sebelas tahun berlalu, akhirnya De La Soul yang telah berkarya selama hampir tiga dekade ke belakang pun dianggap layak untuk mendapatkan nominasi atas nama mereka sendiri.

    Akan tetapi, De La Soul tentu masih akan menghadapi pesaing yang kompetitif seperti Drake, Kanye West, dan Chance the Rapper sebelum dapat meraih gelar Best Rap Album tahun ini.


    2. Tiada nominasi untuk Alessia Cara

    Tak terhitung lagi jumlah pengamat musik yang meramalkan bahwa Alessia Cara akan menjadi salah satu nama yang terpampang pada daftar nominasi, mengingat tembang Wild Things dan Scars to the Beautiful dari album debutnya Know-It-All yang berhasil bertengger di peringkat atas papan Billboard Top 40.

    Meski demikian, nyatanya Alessia Cara tak berhasil mendapatkan satu pun nominasi Grammy Awards di tahun 2017. Maybe next time?


    3. Beyoncé masuk ke dalam kategori musik rock

    Penyanyi cantik yang biasanya menyanyikan alunan pop serta R&B ini rupanya menerima nominasi di bawah kategori Best Rock Performance.

    Jadi, lagu Don’t Hurt Yourself dari album Lemonade garapan Queen Bey akan berhadapan langsung dengan grup beraliran musik rock dan heavy metal seperti Alabama Shakes, Twenty One Pilots, dan Disturbed untuk memperebutkan penghargaan ini. 


    4. Lagu Can’t Stop the Feeling gagal meraih banyak nominasi

    Tak bisa dipungkiri, soundtrack dari film Trolls yang dinyanyikan oleh Justin Timberlake ini begitu naik daun sepanjang tahun 2016.

    Tapi ternyata, nominasi untuknya 'hanya' berada di bawah kategori Best Song Written for Visual Media yang dianggap tak begitu terpandang. Padahal, lagu tersebut begitu diharapkan untuk dapat terpilih sebagai Song of the Year ataupun Record of the Year. Poor Justin!


    Tandai kalender Anda karena acara Grammy Awards 2017 akan dihelat pada 12 Februari 2017 di Staples Center, Los Angeles dan dibawakan langsung oleh James Corden.


    (Foto: A.RICARDO/Shutterstock.com)


    Tags :


- RELATED ARTICLE -