• 5 Resolusi Diet yang Mudah untuk Diterapkan

    Beauty / Tips


    5 Resolusi Diet yang Mudah untuk Diterapkan

    Tak sulit untuk menyusutkan bobot tubuh sebagai target Anda di tahun yang baru, asal dimulai dengan beberapa langkah simpel.


    Kalender sudah tiba di penghujung Desember, namun berat badan ideal Anda tak kunjung tercapai? Mungkin resolusi sehat yang Anda susun tahun kemarin terlalu muluk untuk ditepati.

    Bersama Bazaar, mari susun rencana diet yang lebih rasional namun pada akhirnya tetap menjanjikan bentuk tubuh idaman.





    1. Variasikan smoothie Anda

    Jangan terjebak dengan rutinitas green smoothie yang itu-itu saja. Untuk menyeimbangkan menu Anda, selingi dengan buah beri yang telah dibekukan sebelum dihaluskan dengan memakai blender sebagai asupan antioksi.

    Di hari berikutnya, Anda juga bisa memasukkan ekstrak kunyit untuk mencegah infeksi dan juga meredakan rasa nyeri secara alami.

    Selanjutnya, minuman berkolagen pun bisa jadi ide bagus untuk melembapkan kulit dari dalam sehingga wajah pun terlihat lebih bercahaya. 


    2. Lebih bugar dengan activated charcoal

    Ucapkan selamat datang pada activated charcoal, produk yang harus Anda coba untuk gaya hidup lebih sehat di tahun 2017. Selain dapat menyerap racun, elemen ini diklaim dapat memutihkan gigi secara efektif sekaligus mencegah kembung hingga mampu menjernihkan air minum Anda.

    Selama dua hari berturut-turut, pilih charcoal berkualitas tinggi dan takar kira-kira 10 gram untuk dikonsumsi 90 menit sebelum tiap-tiap santapan. Hindari mengasup arang aktif ini untuk jangka waktu yang lama karena justru dikhawatirkan dapat mengikis nutrisi penting dari tubuh Anda. 


    3. Ganti juice cleanse Anda dengan soup cleanse

    Jika Anda tak juga merasa angka timbangan berkurang secara signifikan meski telah cukup banyak mengikuti diet yang ditawarkan oleh juice cleanse, mungkin itu karena jus konvensional yang terdiri dari lebih banyak karbohidrat dan gula jika dibandingkan dengan komposisi lemak baik serta protein.

    Kini saatnya Anda mencoba detoksifikasi tubuh melalui menu sup bergizi tinggi serta lebih ringan untuk pencernaan berkat komposisi sayuran dan kaldu. Sedikit infusi jahe juga akan membuatnya lebih sedap dan menyehatkan. Berbagai resep mudahnya bisa diriset di internet.



    4. Siapkan aneka kudapan lezat dan sehat

    Seberapa sering Anda tergoda untuk mencicipi es krim yang menunggu di dalam kulkas? Apabila masih merasa sulit untuk menyingkirkan camilan manis dalam daftar belanja maupun benak Anda, cobalah untuk menyediakan berbagai alternatifnya di dalam lemari makanan.

    Sebagai contoh, memakan beberapa kurma terlebih dulu saat Anda mengidamkan kue cokelat atau sigap mengganti seloyang crème brûlée Anda dengan satu cangkir yogurt yang ditambahkan madu serta kacang-kacangan. 


    5. Utamakan teh hijau ketimbang minuman berkafein

    Kapan pun bisa, pesanlah segelas teh hijau daripada harus melewati satu ronde minum kopi lagi saat mampir di kafetaria langganan Anda.

    Berbagai manfaat yang dapat Anda raih melalui konsumsi tiga cangkir green tea per hari antara lain melancarkan metabolisme hingga membakar lemak lebih banyak.

    Sedangkan, meminum kopi lebih dari tiga cangkir sehari dapat berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh Anda. 


     (Foto: 2M media/Shutterstock.com) 



    Tags : diet







- RELATED ARTICLE -