• 5 Fakta Unik tentang Maldives

    Culture / News


    5 Fakta Unik tentang Maldives

    Apa saja yang Anda ketahui tentang negara kepulauan yang popularitasnya kian hari kian melejit ini?


    Maldives alias Maladewa merupakan salah satu destinasi paling ideal bagi Anda yang mengaku penyelam sejati ataupun sekadar pecinta pantai.

    Namun selain keelokan baharinya, ternyata Maldives masih menyimpan banyak 'harta karun' terpendam yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

    Baca terus artikel Bazaar untuk menguak wawasan tentangnya!

    1. Dulunya, Maldives bernama Dheeva Maari dan konon ditemukan oleh bangsa India. Meski sekarang bentuk pemerintahannya berupa republik, legenda mengatakan bahwa yang menduduki wilayah Maladewa untuk pertama kali adalah seorang pangeran dari India yang diasingkan ke sana.

    2. Maldives merupakan destinasi popular bagi pelancong Tionghoa. Dari 1,2 juta turis yang berkunjung ke Maladewa tahun lalu, 25 persennya adalah wisatawan yang datang dari negeri Tiongkok. Maka dari itu, Anda akan banyak menemukan brosur, menu restoran, bahkan kartu keselamatan di bangku-bangku pesawat domestik yang semuanya diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin. 

    3. Maladewa adalah negara muslim yang terkecil di dunia. Seluruh penduduk aslinya memeluk agama Islam, tanpa kecuali. Begitu mendarat di bandara utamanya, Anda akan menemukan larangan untuk membawa masuk barang-barang seperti alkohol, daging babi, majalah berbau pornografi, dan benda apa pun yang bertentangan dengan kepercayaan dalam Islam.

    Meskipun begitu, para pelancong biasanya diperkenankan untuk mengkonsumsi minuman keras begitu sampai di resor masing-masing.

    4. Menurut sejarah, cangkang kerang pernah digunakan sebagai uang di Maldives pada abad pertengahan. Karena itulah, sekarang koin-koin Maladewa kerap kali bergambar kerang laut pula. 

    5. Maldives memiliki permukaan tanah yang terendah di dunia dengan hanya berada 1,5 meter di atas permukaan laut secara rata-rata. Maka dari itu, tak heran apabila negara ini menjadi salah satu wilayah yang terancam tenggelam menyangkut isu seputar pemanasan global. Mari mengunjungi Maladewa sebelum terlambat!


    (Foto: Tdway/Shutterstock.com)


    Tags :






- RELATED ARTICLE -