• Model China Machado Meninggal Dunia

    Fashion / News


    Model China Machado Meninggal Dunia

    Model non-caucasian pertama yang menghiasi sampul Harper's Bazaar di tahun 1959.



    Model sekaligus muse bagi Richard Avedon dan Hubert de Givenchy, China Machado dikabarkan meninggal dunia di Stony Brook University Hospital pada Minggu pagi waktu setempat. China menderita serangan jantung di kediamannya di Connecticut pada Kamis sore lalu dilarikan ke rumah sakit, di mana ia akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 87 tahun.


    Memiliki nama asli Noelie Dasouza Machado, China lahir di Shanghai dari keluarga multi ras yang membuat penampilannya menjadi begitu distingtif.

    Pada Februari 1959, China tampil menjadi sampul dalam Harper's Bazaar US yang menjadikan dirinya sebagai wanita non-causcasian pertama yang tampil di sampul majalah mode Amerika Serikat. Gebrakan ini konon diprakarsai oleh Richard Avedon yang mengancam tidak akan memperbaharui kontrak jika China tidak tampil pada cover majalah.

    China Machado di sampul Harper's Bazaar US edisi Februari 1959.

    Selanjutnya, China kemudian meneruskan kiprahnya menjadi model termasuk sebagai editor ketika dia menjabat sebagai Senior Fashion Editor dan kemudian Fashion Director untuk Harper's Bazaar.

    Karl Lagerfeld untuk Harper's Bazaar edisi September 2013.

    Penampilan terakhirnya dalam Harper's Bazaar adalah di tahun 2013, di mana ia berpose bersama model Soo Joo Park pada edisi September 2013.

    (Foto: Getty Images; Dok. Bazaar)


    Tags : news, celebrity,






- RELATED ARTICLE -