• 5 Tempat Olahraga Terkini

    Beauty / Tips


    5 Tempat Olahraga Terkini

    Raih bentuk tubuh langsing dengan lekukan seksi dengan mengikuti kelas berlatih rekomendasi Bazaar berikut ini.


    Anda tentu mengagumi penampilan nyaris sempurna dari para model Victoria's Secret Angel di atas panggung runway beberapa waktu lalu. Hampir semua wanita berfantasi untuk memiliki bentuk tubuh seperti Bella dan Gigi Hadid, Kendall Jenner, atau Adriana Lima.

     




    Nyatanya meraih figur tubuh seperti mereka pun tidak didapatkan secara instan. Ya, selain mengatur pola makanan, komitmen berolahraga memiliki peran besar untuk mencapai tubuh langsing tersebut.

     

    Untuk itu, Bazaar merangkum lima kelas olahraga terbaru yang menawarkan latihan dengan gerakan dinamis dan inovatif seperti berikut ini:

     

    1. Gerakan Sensual

    Lokasi: Indonesia Pole Dance Association, Jakarta

    Mendengar kata pole dancing kerap identik dengan konotasi negatif secara seksual. Padahal, saat ini pole dancing telah bertransformasi menjadi olahraga yang tidak bisa sembarangan dilakukan tanpa latihan dan komitmen.

     

    Latihannya sendiri menggunakan tiang sebagai pusat gerakannya, kemampuan berputar, kekuatan otot kaki, tangan, serta perut akan diuji.

     

    Meskipun tetap memperlihatkan gerakan yang sensual, pole dancing justru akan meningkatkan rasa percaya diri Anda sebagai seorang wanita sejati.

     

    Anda bahkan dapat berolahraga sambil menggunakan lingerie favorit sambil berkhayal seperti model Victoria's Secret Angel. Hal itu karena dalam latihan tersebut disarankan untuk tidak memakai pakaian tertutup, dan kulit tubuh dijadikan tumpuan agar dapat bersentuhan langsung dengan tiang.

     

    Selain itu, latihan ketahanan tubuh ala pole dancing dipercaya mampu membakar minimal 800 kalori dalam satu sesi. Bahkan ritual gerakan dari pole dancing dapat diaplikasikan berpasangan sebagai bonus kebugaran tubuh bersama.


     

    2. Inspirasi Pemain Drum

    Lokasi: Sana Studio

    Lengan menjadi masalah utama? Olahraga Ini dapat menjadi solusi untuk Anda. Layaknya pemain drum yang menggunakan lengannya, atau gaya khas Adriana Lima yang kerap memainkan tangannya ketika berjalan di atas panggung runway.


    Anda dapat merasakan sensasi tersebut dalam bentuk olahraga bernama Pound Fit. Dengan memakai stik drum khusus bernama Ripstix, membakar kalori menjadi lebih menyenangkan.


    Tubuh Anda seolah menjadi musik dalam latihan yang mencakup kardio dan kekuatan otot.


    Selain tubuh menjadi bugar, Pound Fit dapat meningkatkan kinerja otak dan sistem antibodi dalam tubuh, menurunkan tingkat stres, menjaga stabilitas tekanan darah, serta tentu saja mood Anda menjadi lebih ceria.


     

    3. Metode Kontemporer

    Lokasi: Vitruvian Pilates, Jakarta

    Memiliki postur tubuh yang baik sudah menjadi suatu persyaratan bagi seorang Victoria's Secret Angel. Karena itu, Pilates bisa menjadi jenis olahraga yang tepat untuk faktor tersebut.


    Latihan ini menggunakan peralatan terkini agar Anda dapat mencapai target figur badan yang diinginkan, serta memperoleh kesehatan. Stott Pilates adalah salah satu program yoga yang dapat digunakan sebagai proses rehabilitasi, sehingga membuatnya sebagai olahraga teraman apabila didampingi oleh sang ahli.


    Latihan ini bermanfaat untuk memperbaiki bentuk tulang belakang dan mengembalikan keseimbangan otot-otot di sekitarnya. Stott Pilates dapat dilakukan oleh siapa saja dari segala umur.


    Selain itu, atlet olahraga dunia juga suka mengikuti program ini untuk memaksimalkan performanya sebelum betanding maupun sebagai pengobatan ketika cedera.


     

    4. Atraksi Akrobatik


    Lokasi: Union Yoga, Jakarta

    Tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata yoga. Namun kali ini yoga telah berkembang menjadi lebih ekstrem.


    Acroyoga, yaitu penggabungan dari akrobatik, yoga, serta terapi dilakukan secara berpasangan. Olahraga ini berfokus kepada keseimbangan, kekuatan tubuh, dan unsur saling percaya antar pasangan.


    Dalam Acroyoga, dikenal istilah base, yaitu individu yang bertugas sebagai penopang, kemudian flyer adalah yang berada di atasnya, dan spotter yang berjaga-jaga apabila ada yang terjatuh. Ketika seluruh gerakan dilakukan dengan tepat, maka akan terbentuk kombinasi sebuah pose yang sangat indah.


    Selain untuk melatih kekuatan dan kelenturan otot, Acroyoga juga membantu melancarkan peredaran darah, serta bermanfaat untuk terapi tulang belakang.


     

    4. Gemerlap Bersepeda

    Lokasi: Ride, Jakarta

    Melihat kaki para Victoria's Secret Angel yang panjang dan kencang, jangan berkecil hati karena mencapai ini cukup mudah apabila memiliki dedikasi tinggi.


    Kelas Ride sangat tepat untuk berlatih sekaligus bersenang-senang. Sebagai satu-satunya kelas indoor cycling yang terpisah dari pusat kebugaran, program ini akan membuat kegiatan mengayuh sepeda jauh menjadi seru.


    Ruangan kelas Ride bertema industrial dan dihiasi oleh lampu neon. Selain itu juga terdapat disco ball yang diiringi oleh lagu-lagu up-tempo, yang pasti membuat Anda untuk lebih semangat berlatih.


    Latihan dimulai dengan intensitas rendah, kemudian kombinasi intensitas rendah dan tinggi, bahkan dalam sesi tersebut tidak hanya kaki saja yang bekerja, tubuh bagian atas pun turut dipacu untuk bergerak dengan melakukan gerakan seperti push up.


    Selama 45 menit, Anda akan bersepeda menggunakan schwinn stationary bike secara intens hingga mendorong kemampuan performa tubuh secara maksimal untuk mendapat kesegaran dan kebugaran.

     

    5. Berlatih ala Balerina

    Lokasi: Soulbox, Jakarta

    Cara berjalan ala model Victoria's Secret Angel yang anggun seperti penari namun penuh dengan energi menjadi salah satu daya tarik tersendiri.


    Kabar baik bagi Anda yang menyukai tarian balet ataupun yoga, karena sekarang ada olahraga yang terdiri dari kombinasi keduanya.


    Ya, Soul Barre merupakan olahraga yang feminin tetapi mampu melatih kelenturan, stabilitas, serta kekuatan otot tubuh.


    Peralatan utamanya pun serupa dengan yang digunakan oleh penari balerina, yaitu ballet bar. Untuk mengakomodasi kebutuhan Anda, Soul Barre memiliki tiga kelas yaitu Soul Barre Basic yang lebih mengutamakan gerakan, latihan fokus, fleksibilitas tubuh, serta stretching.


    Kemudian Soul Barre Hot, hampir serupa dengan kelas basic namun dalam temperatur ruangan cukup panas untuk memaksimalkan kekuatan otot dengan gerakan yang soulful.


    Terakhir, Soul Barre Cardio merupakan aerobik intensitas tinggi untuk mencapai rangkaian gerakan yang efektif agar tubuh kencang. Mengandalkan kekuatan tubuh, Anda akan merasakan nikmatnya berkeringat, jantung berdegup kencang, namun di akhir hari, jasmani dan jiwa bugar dan berseri.

     


    (Foto : Volodymyr Tverdokhlib/Shutterstock; Courtesy of RIDE, Union Yoga, Vitruvian Pillates, Sana Studio, Indonesia Pole Dancing)










- RELATED ARTICLE -