• 10 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Selena Gomez

    People / News


    10 Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Selena Gomez

    Jika Anda merasa sudah mengenal Selena Gomez dari karyanya, simak 10 hal personal lain yang membuat Selena Gomez begitu inspiratif.


    Dari julukan bintang Disney yang disandangnya sejak kecil, Selena Gomez memastikan fase kehidupan barunya mengarah ke tempat yang ia inginkan. Setelah didaulat menjadi wajah kampanye terbaru Louis Vuitton, gadis berusia 24 tahun ini semakin menginspirasi kalangan muda lewat speech-nya saat memenangkan penghargaan American Music Award akhir November lalu. 

    “I think it’s safe to say that most of you know a lot of my life whether I liked it or not and I had to stop. Because I had everything and I was absolutely broken inside. And I kept it together and I swore I would never let you down, but I kept it too much together to where I let myself down.

    Kalimat tersebut sempat menghentikan riuh tepuk tangan yang menggema di dalam Microsoft Theater, sebelum akhirnya hampir seisi ruangan memberi penghargaan berupa support melalui sosial media untuk Selena.

    Melihat pernyataannyanya ini, sepertinya Bazaar perlu mengulas sedikit tentang beberapa fakta yang mungkin belum Anda ketahui dari hidup sang penyanyi Hands to Myself ini.

       

     

     

    1. Sempat mengidap penyakit lupus

    Tahun 2015 lalu, Selena membuat pernyataan yang mengagetkan dunia Hollywood. Kepada Billboard ia pertama kali membuka persoalan yang telah ditutupinya hingga hampir tiga tahun. “I was diagnosed with lupus, and I’ve been through chemotheraphy,” ujarnya.

    Hal ini yang menyebabkan Selena sempat membatalkan world tour-nya karena harus menyembuhkan diri dari lupus dan segala efek samping seperti gelisah, depresi, dan panick attacks.

    Sebelumnya, Selena memang sempat dikabarkan memiliki masalah kecanduan obat sehingga harus di rehabilitasi. Namun hal ini segera terbantah saat akhirnya Selena menjelaskan lebih lanjut tentang penyakitnya di The Ellen DeGeneres Show.

     

    2. Memiliki follower terbanyak di Instagram

    Jika Anda sempat berpikir tentang siapa orang yang memiliki jumlah follower dan likes terbanyak di bawah akun Instagram sendiri, sahabat Taylor Swift inilah orangnya.

    Hingga kini, selena memiliki sekitar 104 juta followers, melebihi Taylor dengan 94 juta pengikut, Ariana Grande dengan 90 juta, dan Beyoncé serta Kim Kardashian di urutan selanjutnya. Hal ini juga membuat setiap post di media sosialnya memiliki harga 550.000 dolar.

     

     

     

    3. Pernah menjadi pemain di serial anak Barney & Friends

    There must be a beginning of any great matter. Dan untuk Selena, serial Barney & Friends menandai debutnya di usia 7 tahun. Saat membintangi seri ini pula ia bertemu dengan Demi Lovato, yang kemudian menjadi salah satu sahabatnya.

     

     

     

     

    4. Duta termuda UNICEF

    Tepatnya bulan Agustus tahun 2009, Selena yang baru menginjak usia 17 tahun diangkat menjadi duta UNICEF. Dalam misi perdananya, Selena dan timnya berangkat ke Ghana untuk bertemu anak-anak yang hidup dalam situasi kekurangan air dan nutrisi, serta sulit mengenyam pendidikan maupun perawatan kesehatan yang layak.

     

    5. Menolak peran di High School Musical

    Selena bisa saja bergabung dengan kelompok Zac Efron atau Ashley Tisdale di film High School Musical 3, namun ia menolak peran yang ditawarkan. “HSM3 is cute, and I think it would be a great opportunity for someone else,” jelasnya.

     

    6. Inspirasinya datang dari Britney Spears

    Selena juga memiliki idola, namun tidak banyak yang mengetahui bahwa wanita yang lahir di Texas ini sempat begitu menyukai Britney Spears. Ia bahkan selalu menceritakan tentang pengalamannya menghadiri konser Britney bersama sahabatnya dengan penuh semangat.

    “We were in the nosebleeds, I got the T-shirt and glow sticks and I just remember it being the highlight of my life! I felt like I was on cloud nine!”

    Namun selain Britney, Selena juga sangat mengagumi Bruno Mars, Rihanna, dan Skrillex yang selalu berhasil membuatnya terpukau akan setiap penampilan mereka.

     

    7. Ramuan untuk menjaga performa

    This girl got some platinum singles. Maka tentu saja suara adalah salah satu aset terpenting Selena. Untuk menjaga kualitas suaranya, ia sering kali meminum olive oil.

    Selain itu, Selena juga selalu meminum ginger shot setiap pagi. Jika Anda pernah menonton episode Carpool Karaoke dengan host James Corden, tentu Anda bisa membayangkan bagaimana rasa ginger shot ini.

    Namun ternyata ramuannya tiap pagi tersebut adalah cara termudah Selena mendapatkan detox. “It’s killing everything inside—all of the bad things!” Selain itu, Selena juga memperbanyak minum air putih. Satu botol air putih bahkan tidak pernah absen berada di dalam toiletnya, untuk memastikan Selena tidak akan lupa untuk minum.

     

    8. Mengelola akun media sosial sendiri

    Sudah umum rasanya jika mendengar artis menggunakan konsultan media sosial untuk membantu mereka meng-update dunia maya. Apalagi artis sekelas Hollywood yang memiliki begitu banyak pengikut.

    Namun ternyata Selena selalu berusaha menjadi dirinya sendiri, bahkan dalam urusan media sosial. Ia tidak pernah menggunakan konsultan. Media sosial juga menjadi cara termudah untuknya berhubungan dengan para fans.

    So yes, she read our comments!

     

    9. Bertemu Justin Bieber

    Have you been waiting for this? Nama Selena memang selalu dikaitkan dengan mantan kekasihnya Justin Bieber. Apalagi saat beberapa saat lalu Justin menjalin hubungan asmara dengan Sofia Richie.

    Namun ternyata, pertemuan mereka adalah sebuah rencana dari manager masing-masing. Manager Justin menghubungi ibu Selena (saat masih menjadi manager pribadinya) untuk mengatur pertemuan antara keduanya saat Selena berusia 16 tahun. Dan tentunya beberapa waktu kemudian, tepatnya tahun 2011, mereka berpacaran secara publik. How cute is that?

     

    10. Memiliki zodiak Cancer

    Dilahirkan tanggal 22 Juli membuat Selena berada di bawah naungan zodiak Cancer. Ibunya melahirkan Selena di usia 16 tahun dan mereka menjalani kehidupan yang cukup berat di Texas, kemudian orangtuanya bercerai saat Selena berudia 5 tahun.

    And believe us, this story makes her the purest Cancerian. Zodiak yang memiliki perasaan dalam karena telah melalui banyak hal dalam hidup. And yes now we know, the teary part in the opening monologue of The Heart Wants What It Wants is sincere and was not scripted.

     

    Jadi bagaimana menurut Anda? Akankah Anda menjadi follower Selena selanjutnya?

     

    Foto: Courtesy of Instagram @selenagomez, Louis Vuitton








- RELATED ARTICLE -