• Beauty Experience: Relaksasi Rambut di Tengah Kesibukan

    Beauty / Trend


    Beauty Experience: Relaksasi Rambut di Tengah Kesibukan

    Pertahankan kemilau pada rambut serta kesehatan pada kulit kepala lewat lini perawatan teranyar dari Shiseido, Hair & Scalp Treatment


    Pemijatan telah diaplikasikan ke dalam pelbagai macam perawatan kecantikan di Indonesia, tak terkecuali creambath. Treatment yang populer sebagai teknik relaksasi lewat pemijatan pada bagian kepala ini telah hadir di Indonesia sejak bertahun-tahun lamanya.

    Teknik pijat yang acap kali dilakukan pada creambath selama ini juga mengikuti preferensi orang Indonesia, yaitu dengan ritme cepat dan penekanan pada beberapa daerah tubuh.

    Namun seiring berkembangnya waktu, berbagai teknik pijat lain seperti Shiatsu, refleksologi, dan Ayurveda pun turut masuk ke Indonesia. Kehadiran teknik-teknik dari berbagai budaya lainnya juga diaplikasikan pada teknik creambath, seperti pijat Jepang yang hadir untuk meramaikan industri kecantikan Tanah Air.

    Teknik ini dirasa tepat untuk konsumer Indonesia karena tekanan perlahan yang dilakukan selama proses pemijatan. Pijat Jepang kemudian menjadi inspirasi utama di balik lini produk bertajuk Hair & Scalp treatment lansiran Shiseido Professional.

    Bazaar pun menyanggupi undangan dari tim Shiseido Professional untuk mencoba rangkaian produk yang diluncurkan bulan Agustus tersebut. Treatment yang mengambil waktu selama 30 hingga 60 menit ini terfokus pada perawatan untuk menutrisi rambut dan kulit kepala yang bermasalah.

    Tim Salon By Houzcall selaku marketplace berbasis mobile yang terfokus pada perawatan premium turut dihadirkan untuk melakukan keseluruhan perawatan yang bertempat di kantor pusat Shiseido Indonesia di area Jakarta Pusat tersebut.

    Salon By Houzcall juga merupakan penyelia jasa online pertama yang bekerja sama secara eksklusif dengan Shiseido dalam menggunakan sejumlah lini produknya.

    Hair & Scalp Refreshing Spa Cream 

     

    Hair & Scalp Nourishing Spa Cream

     

    Bazaar pun memulai treatment dengan mencuci rambut seperti creambath pada umunya, diiringi dengan pijatan ringan pada kepala. Riset kecil terhadap tipe rambut kemudian dilakukan pada Bazaar sebelum melanjutkan perawatan. Karena Bazaar tidak mempunyai masalah signifikan pada kulit kepala, maka pilihan kemudian dijatuhkan kepada For Relaxation yang terfokus pada relaksasi untuk rambut, sesuai dengan namanya.

    Patut diketahui, selain For Relaxation, lini Hair & Scalp ini juga terdiri dari tiga varian lainnya yaitu For Oily (untuk kulit kepala berminyak), For Dandruff (untuk kulit kepala berketombe), dan For Anti Hair Loss Care (untuk rambut rontok). Usai pijat dan steam pada kulit kepala, rambut dicuci kembali untuk kemudian dikeringkan seadanya dengan hair dryer. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempertahankan formula dari perawatan Hair & Scalp yang baru saja didapat.

    Hair & Scalp Shampoo

     

    Tidak hanya ekstrak daun peppermint yang memberikan efek segar, rangkai perawatan ini juga dikombinasikan dengan teknik pijatan Jepang pada bagian punggung dan tangan untuk melancarkan sirkulasi darah.

    Formula alami yang terdapat dalam keseluruhan produk (shampoo, hair cream & hair tonic) juga berhasil menjadikan kulit kepala lebih sehat dalam seketika. Idealnya, perawatan Hair & Scalp ini wajib dilakukan setiap dua minggu sekali untuk mempertahankan kilau alami pada rambut serta kesehatan pada kulit kepala.

     

    (Foto: Peter Bernik/Click Photos/Shutterstock, Courtesy of Shiseido Indonesia)








- RELATED ARTICLE -