• 5 Film Bersaing Untuk Oscar 2017

    Culture / Tips


     5 Film Bersaing Untuk Oscar 2017

    Pilihan film yang siap bertanding dalam perhelatan Academy Awards 2017


    Melalui ahli pendapat dari film kritikus papan atas serta jumlah penghargaan dan nominasi yang sudah diterima, berikut adalah lima film pilihan Bazaar yang kami perkirakan akan menjadi salah satu nominasi dalam Academy Awards ke-89, tahun depan.

    Manchester By The Sea




    Film drama yang sudah meraih review spektakuler di berbagai festival film saat penayangan perdananya ini dikabarkan akan meraih sejumlah nominasi di Academy Awards ke-89 untuk Best Original Screenplay, Best Actor (Casey Affleck), Best Supporting Actor (Lucas Hedges), dan Best Supporting Actress (Michelle Williams).

    Manchester By The Sea memukau para kritikus dengan plot cerita yang berkisar dalam kisah duka, dibalut kualitas akting para pemeran yang juga diapresiasi oleh para kritikus. Terutama Casey Affleck, yang baru saja meraih penghargaan Best Actor di Gotham Film Independent Awards 2016 dan Palm Springs International Film Festival.

     

    La La Land

    Drama musikal yang satu ini dengan sukses memikat hati para pengamat berkat alur cerita yang unik dan chemistry dari Emma Stone dan Ryan Gosling. Akting Emma dalam La La Land juga telah diapresiasi lewat Volci Cup sebagai aktris terbaik di Venice Film Festival 2016. Karena itu para pengamat film banyak yang menyebutkan Emma sebagai pilihan populer untuk memenangkan Best Actress di Oscar.

    La La Land diramalkan dapat masuk dalam nominasi Best Picture, Best Screenplay (Damien Chazelle), dan Best Actor (Ryan Gosling) di penghargaan Academy Awards nanti.

     

    Moonlight

    Setelah mendominasi dalam penghargaan Gotham Independent Film Awards 2016, Moonlight siap untuk mencetak sukses dalam Academy Awards mendatang. Film yang disutradarai oleh Barry Jenkins ini berkisah tentang seorang anak kecil yang tumbuh di lingkungan keras, yakni era di mana Amerika tengah mengalami masa 'War on Drugs'. Film indie ini diramalkan mampu menembus nominasi untuk Best Picture, Best Director (Barry Jenkins), dan Best Supporting Actress (Naomie Harris).

     


    Jackie

    Merupakan biopic yang ditunggu-tunggu, Jackie menuturkan pengalaman First Lady Jacqueline Kennedy setelah kematian suaminya, Presiden John F. Kennedy. Film garapan Pablo Lorraine menerima sambutan yang meriah dari deretan festival bergengsi dan mendapat beberapa penghargaan spesial untuk kesuksesannya.

    Berhasil meraih Best Screenplay Award di Venice Film Festival 2016 dan juga Best Actress untuk Natalie Portman di Hollywood Film Awards 2016, film ini tentunya sudah berada di jalan yang tepat menuju Oscar, khususnya untuk Natalie yang mendapat pujian dari para kritikus karena dianggap berhasil memainkan seorang figur yang sangat ikonis.

     

    Loving

    Dibintangi oleh Joel Edgerton dan Ruth Negga, Loving adalah film tentang isu pernikahan-antar ras yang merupakan kisah nyata dari sepasang suami istri Richard dan Mildred Loving. Dibawah arahan sutradara Jeff Nichols, Loving mampu menghanyutkan hati para kritikus dengan tema kontroversial yang ditangani secara peka dan juga kualitas akting dari kedua pemeran utama. Khususnya Ruth Negga yang sudah meraih Rising Star Award di Palm Springs International Film Festival dan Santa Barbara International Film Festival. Setelah menerima standing ovation selama lima menit di Cannes Film Festival, para kritikus setuju bahwa Loving layak untuk masuk dalam nominasi Oscar, terutama untuk Best Picture, Best Actress, dan Best Actor (Joel Edgerton).

    Academy Awards ke-89 akan berlangsung pada 26 Februari 2017 mendatang. Lalu, kira-kira apa film unggulan Anda?

     

    (Fox Searchlight, Vanity Fair, Focus Features, La La Land Official Website, Moonlight Official Website, Manchester By The Sea Official Website)


     










- RELATED ARTICLE -