• Berkunjung ke Rumah Batik Danar Hadi

    Fashion / News


    Berkunjung ke Rumah Batik Danar Hadi

    Tampil dengan wajah baru, rumah batik di pusat Jakarta ini siap memukau Anda dengan pesona batiknya.


    Beberapa waktu lalu, Bazaar berkunjung ke satu destinasi favorit bagi pencinta kain batik, yaitu Rumah Batik Danar Hadi yang terletak di jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

    Kagum sembari melontarkan senyuman, inilah bentuk apresiasi kala pertama kali memasuki rumah batik yang baru saja dibuka untuk umum setelah renovasinya dulu.

    Rumah Batik Danar Hadi kini tampil dengan pesona baru, lebih megah dan modern tanpa menghilangkan nilai sejarah yang menjadi warisannya sejak tahun 1967 silam.

    Di lantai dasar, sejumlah kemeja batik bagi pria tampak menghiasi butik serba putih ini. Beragam nuansa batik pun tersebar di sepanjang sudut yang bisa saja  membuat Anda bimbang memilih mana yang paling favorit.

     

    Lantai dasar bagi divisi menswear

     

    Beralih ke lantai berikutnya, Rumah Batik Danar Hadi menyuguhkan keindahan desain bagi divisi womenswear juga lini kedua bertajuk DAYS by danar Hadi.

     

    Lantai dua bagi divisi womenswear, DAYS by Danar Hadi juga pernak-pernik pemanis ruangan

     

    Lantai ini disulap layaknya sebuah ruang tamu dengan interior hangat yang sebagaian besar dihias dengan kain-kain batik.

    Di lantai ini pula, kecintaan Anda akan kain batik tak hanya dibuai akan beragam busana indah namun juga aksesori mini yang unik, seperti bantal, pouch, hingga table cloth beronamen etnik.

    Jangan lupa untuk singgah sebentar di satu sudut tempat Ibu Marmi membatik. Ibu Marmi adalah pembatik yang sudah 30 tahun lebih bekerja untuk Danar Hadi dan senantiasa membantu Anda membatik di sehelai kain yang sudah ia siapkan.

     

    Sementara itu, terdapat hall yang cukup menampung setidaknya 200 orang di lantai teratas untuk keperluan acara yang menjadi agenda Rumah Batik Danar Hadi tiap tahunnya.

    Seperti presentasi koleksi terbaru Danar Hadi bagi dua divisinya, baik menswear juga womenswear bertajuk Culture Resplendency yang berlangsung baru-baru ini.

     

     

     


    (Foto: dok. Bazaar)







- RELATED ARTICLE -