• Posisi Tidur Menentukan Faktor Keriput?

    Beauty / Tips


    Posisi Tidur Menentukan Faktor Keriput?

    Merawat kulit dengan berbagai macam produk kecantikan tentunya menjadi rutinitas wajib bagi setiap wanita. Temukan cara lainnya.


    Merawat kulit dengan berbagai macam produk kecantikan tentunya menjadi rutinitas wajib bagi setiap wanita. Tujuannya adalah untuk menjaga kesegaran dan kesehatan wajah. Namun, ada cara lain yang dapat membantu mencapai tujuan tersebut, yaitu dengan memperhatikan posisi tidur Anda.

    Terlentang, miring ke samping atau tengkurap adalah posisi tidur yang paling umum, dan menentukan kenyamanan tidur seseorang. Namun nyatanya tidur miring ke samping merupakan posisi yang paling tidak baik untuk wajah Anda.

    Apalagi ketika Anda sudah terbiasa tidur dengan posisi tersebut setiap malam selama bertahun-tahun. Kulit wajah akan menekan bantal dan lambat laun dapat menimbulkan garis-garis halus sampai menjadi keriput, akhirnya tercetuslah sebutan 'sleep lines'.

    Daerah pipi dan dahi adalah bagian yang paling sering ditinggalkan jejak sleep lines ketika Anda terbiasa tidur miring ke samping ataupun tengkurap. Bahkan ketika tengkurap, bagian dada dan leher pun juga tidak luput dari sleep lines.

    Sedangkan posisi tidur yang paling ideal adalah dengan membiasakan tidur terlentang, meskipun pada awalnya beberapa orang akan terasa kurang nyaman. Selain bagus untuk posisi tulang punggung Anda, tidur terlentang akan membebaskan wajah Anda dari tekanan apapun sehingga terhindar dari sleep lines.

    Awalnya Anda bisa berlatih dengan merebahkan tubuh secara terlentang selama 10 sampai 15 menit di siang hari untuk membiasakan tubuh merekam memori posisi tersebut. Dan di malam hari, Anda dapat meletakkan bantal di bawah area dengkul agar tubuh lebih rileks walaupun dalam keadaan posisi datar karena terlentang.

     

    (Foto : Yuliya Yafimik / Shutterstock / Click Photos)
     








- RELATED ARTICLE -