• Kulit Sehat Saat Liburan Musim Dingin

    Beauty / Tips


    Kulit Sehat Saat Liburan Musim Dingin


    Akhir tahun identik dengan libur panjang dan musim dingin di belahan dunia lain. Dan bagi Anda yang tinggal di negara tropis, destinasi berlibur ke negara empat musim menjadi pilihan untuk berganti suasana.

    Jangan lupakan kesehatan kulit ketika Anda memutuskan untuk pelesir ke negara dengan iklim dingin. Saat mengepak pakaian-pakaian hangat ke dalam koper Anda, bawalah produk-produk perawatan wajah dan kulit yang cocok untuk musim dingin untuk mencegah kulit kering, bibir pecah-pecah dan rambut kusam. Berikut adalah beberapa produk yang wajib Anda bawa untuk tetap menjaga kesehatan kulit tubuh selama berlibur:

    1. Pelembap. Apabila Anda terbiasa menggunakan pelembap dalam bentuk lotion, lebih baik gantilah yang berbentuk krim karena kulit membutuhkan ekstra pelembap untuk menghindari kulit kering dan bersisik akibat udara yang dingin. Anda bisa mencari pelembap yang mengandung avocado oil, shea butter atau mineral oil. Alternatif lainnya adalah Anda bisa menggunakan krim malam untuk siang hari.
    2. Scrub wajah. Ketika musim dingin, sel kulit mati pada wajah maupun kulit menjadi lebih banyak dan bisa menghalangi penyerapan pelembap yang Anda gunakan. Bawalah scrub atau skin exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit Anda tetap terasa kenyal dan sehat.
    3. Krim tabir surya. Sengatan terik matahari di musim dingin memang tidak setajam di musim panas, namun Anda tetap wajib menggunakan krim tersebut meskipun cuaca terasa cloudy.
    4. Lip scrub dan lip balm, kedua produk tersebut sangatlah penting untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. Gunakan lip balm sesering mungkin selama beraktivitas di luar, dan gosok bibir dengan lip scrub secara perlahan di malam hari sebelum tidur.
    5. Krim tangan. Mungkin Anda menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari udara dingin, namun hal itu tidak menjamin kesehatan kulit tangan Anda, terlebih ketika tangan terekspos dingin yang mengigit. Oleskan pelembap tangan terlebih dahulu, karena kulit tangan sangat tipis, mudah kering, dan membeku.
    6. Masker rambut. Tidak jarang rambut menjadi lebih kering dan frizzy di musim dingin, karena itu oleskan masker rambut seminggu tiga kali setelah selesai keramas.

    Akan lebih baik apabila Anda bisa membawa produk-produk di atas dalam ukuran travel size untuk menghindari overweight bagasi Anda.

    (Ardani Sesotyasari, Foto: Iordani / Shutterstock / Click Photos)







- RELATED ARTICLE -