• Cegah Penebalan Kuku di Usia 40 Tahun

    Beauty / Tips


    Cegah Penebalan Kuku di Usia 40 Tahun


    Kecantikan jari jemari terlihat dari kuku yang lentik dan tentu saja, sehat. Namun layaknya bagian tubuh yang lain, kuku juga dapat mengalami proses penuaan terutama bagi Anda yang sedang memasuki usia 40 tahun.

    Mengalami gejala penuaan pada bagian tubuh tentu saja mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seorang wanita. Selain wajah, kuku pun tidak luput dari proses itu sendiri. Bazaar mengungkap penuaan pada kuku bisa terlihat dari hal-hal seperti penebalan kuku, warnanya menjadi kekuningan dan kusam, serta pertumbuhan kuku mulai melambat. Penebalan pada kuku secara alami disebabkan oleh berkurangnya produksi keratin dan kandungan air, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama bagi jaringannya untuk bereproduksi. Hal itu berdampak pada kuku menjadi mudah pecah dan rapuh. Tidak hanya itu, pada jari Anda juga akan muncul garis-garis halus dan vlek hitam yang tentu saja tidak sedap dipandang.

    Gejala-gejala tersebut jangan dipandang sebelah mata. Ada beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga keindahan kuku. Di antaranya adalah rutin menggosok permukaan kuku yang tidak rata akibat penebalan kuku dengan nail buffer, lalu oleskan pelembap dan krim anti-aging pada kutikula kuku Anda setiap malam. Untuk perawatan harian, cukup gunakan vitamin kuku dalam bentuk base coat serta oleskan krim tabir surya pada tangan dan kuku Anda untuk menghindari munculnya vlek hitam akibat paparan sinar matahari.

     

    (Ardani Sesotyasari, Foto: Ardelean Anrdreea/ Shutterstock / Click Photos)







- RELATED ARTICLE -