Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alexander Wang Lansirkan Koleksi Perhiasan

Alexander Wang Lansirkan Koleksi Perhiasan
Alexander Wang

Pasca mengundurkan diri dari label legendaris Balenciaga, Alexander Wang memberi kejutan baru dengan melansirkan jewelry line ke dalam label eponymous-nya. Desainer muda asal Amerika ini mengaku selalu ingin memiliki koleksi perhiasan namun tak kunjung memiliki cukup waktu untuk memulainya. "Ketika saya bergabung dengan Balenciaga, saya mulai mempelajari segala proses pembuatannya dan saya sangat menyukainya," tutur Alexander Wang pada sebuah wawancara.

Pada rancangan jewelry perdananya bersama Balenciaga, Alexander Wang menghadirkan sejumlah perhiasan yang terdiri atas anting berdesain rantai sepeda, kalung dengan aksen gembok, dan juga lock cuff. Sebelumnya Alexander Wang juga pernah melakukan semacam pilot project dalam hal jewelry design untuk label pribadinya dengan berkolaborasi bersama Gaia Repossi dan Betony Vernon. Pada proyek kolaborasi tersebut, kontribusi Alexander Wang lebih sekadar menyuguhkan ide saja, sedangkan segenap prosesnya dikerjakan oleh partner kolaborasi. Bersama Balenciaga, Alexander Wang berkesempatan untuk terjun langsung mulai dari proses desain, produksi, hingga penentuan harga. Dan ia pun mulai mengaplikasikannya pada koleksi Alexander Wang Spring/Summer 2016.

Dengan lini jewelry barunya ini, Alexander Wang menawarkan rangkaian perhiasan emas 24 karat dengan brass-plated yang mengangkat estetika bergaya chic dan diperkaya oleh sentuhan nuansa tangguh. Koleksi perhiasan Alexander Wang akan segera dilansirkan pada pertengahan Desember 2015 di situs resminya yakni www.alexanderwang.com, serta sejumlah e-commerse fashion seperti Net-a-Porter, Joyce HK, dan MyTheresa.com di bulan Maret 2016 mendatang.

(Chekka. Foto: dok. Bazaar, courtesy of Alexander Wang)