• Fashion Show EJS by Elvara Jandini Subyakto

    Fashion / News


    Fashion Show EJS by Elvara Jandini Subyakto

    Harper's Bazaar Indonesia masih melanjutkan rangkaian festival modenya yang mengetengahkan agenda Bazaar Live.


    Harper's Bazaar Indonesia masih melanjutkan rangkaian festival modenya yang mengetengahkan agenda Bazaar Live.

    Perhelatan kali ini menghadirkan kreasi Elvara Jandini Subyakto dalam label bernama EJS. Pada awal Desember ini, Elvara menampilkan 30 koleksi di bawah tajuk Mangkasara yang memiliki makna 'yang memiliki sifat terang dan tegas'.

    Rangkaian yang memang diperuntukkan untuk musim Spring/Summer 2016 ini, maka mengusung palet warna yang berani sekaligus kontras. Pilihan warna tersebut pun menjadi rasional sebab untuk koleksi pertama di bawah naungan EJS, Elvara didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan yang memang akrab dengan karakter tersebut.

    "Estetika wanita yang tampil dengan sentuhan etnik dalam rasa modern," ungkap Elvara. Hingga akhirnya ia wujudkan ke busana dengan koridor etnik dalam rangka mencitrakan wanita Indonesia yang berhaluan kontemporer.

    Koleksi pertama ini memuat interpretasi Elvara akan budaya masyarakat Sulawesi Selatan, inspirasi tersebut datang dari birunya laut, rumah-rumah Toraja bercat jingga dan merah-hitam, motif, corak, termasuk juga warna kain tenun Bugis dan Makassar yang terang, tegas, dan indah.

    Sumber inspirasi juga datang dari gaya busana tradisional setempat yang menurut Elvara sangat advanced dan edgy, "Saya sendiri senang dengan gaya baju Bodo dan ingin membuatnya lebih wearable," jelas Elvara.

     

    (Gusti Aditya. Foto: Dok. Bazaar)







- RELATED ARTICLE -