• Jejak Dunia Hiburan di 2014

    Culture / News


    Jejak Dunia Hiburan di 2014


    Mulai dari lagu yang selalu kita dendangkan hingga wajah yang kerap menghiasi layar lebar dan social media. Bazaar merangkum 2014 dalam jejak dunia entertainment.

    The 2014 Song: Shake it Off, Taylor Swift
    Kiprah gadis berusia 25 tahun ini memang tak terbendung. Ramainya pergunjingan tentang dirinya, membuat Taylor Swift justru makin gemilang.

    The 2014 Album: 1989, Taylor Swift
    Selain mendapat nominasi Grammy, album pop pertama Taylor Swift ini sukses mencetak rekor yakni terjual 1,29 juta copy hanya dalam waktu satu minggu setelah dirilis.




    The 2014 Breakout Actress: Lupita Nyong'o
    Siapa yang akan melupakan penampilannya dalam Oscar 2014 dalam balutan gaun Prada? Penampilannya dalam 12 Years a Slave dan rekam jejak fashion selama awards season, membuatnya menjadi salah satu sosok paling disorot di tahun ini.

    The 2014 Aktor: Matthew McConaughey
    Tahun ini dibuka dengan keberhasilannya meraih Piala Oscar sebagai Best Actor. Sepanjang tahun kita menyaksikannya dalam series True Detective yang mengangkat namanya di layar televisi. Tak jauh sebelum akhir tahun ia kembali memukau lewat aktingnya dalam Interstellar.

    The 2014 Couple: George Clooney dan Amal Alamuddin
    Berita pertunangan pasangan ini begitu mengejutkan, terlebih ketika mereka akhirnya melangsungkan pernikahan pada September 2014 lalu di Kota Venice. Pasalnya Clooney sempat berucap tak akan kembali mengucapkan janji pernikahan. Besarnya atensi publik pada pernikahan pasangan ini membuat keduanya pantas menyandang gelar pasangan paling populer di tahun 2014.

    The 2014 Aktor Berpenghasilan Terbesar: Robert Downey Jr
    Rupanya kesuksesan pria berusia 49 tahun ini masih terus berlanjut. Berdasarkan perhitungan, di tahun 2014, ia berhasil mengantungi pendapatan sebesar $75 juta dollar, yang sebagian besar didapat dari kontraknya dengan Marvel dalam film Iron Man 3 dan Avenger: Age of Ultron.

    The 2014 Selebgram: Kendall Jenner
    Selain disebut-sebut sebagai The-It-Model in 2014, rasanya gadis berusia 19 tahun ini juga cocok disebut sebagai Celebrity Instagram. Akun instagramnya penuh akan perjalanan modelling-nya, hingga serunya persahabatan dengan sesama model, Cara Delevigne.


    The 2014 Buku: The Goldfinch, Donna Tartt
    Dirilis tahun 2013 lalu, tapi buku ini sukses menarik perbincangan selama tahun 2014, terutama karena keberhasilannya meraih Pulitzer Price for Fiction.

    The 2014 Film: Gone Girl
    Film yang disutradarai oleh David Fincher ini memang sukses menjadi perhatian di tahun 2014. Dari plot yang penuh kejutan hingga akting memukau Rosamund Pike. Film ini berhasil menjadi film paling diperbincangkan di tahun ini.

    The 2014 Obituary.
    Tahun ini dunia entertainment juga kehilangan para ikon, talenta yang selama ini mengisi ranah hiburan. Dari mulai komedian-fashion critics Joan Rivers, aktor Robin Williams dan Phillip Seymour Hoffman hingga author Maya Angelou.

     

    (Daniar Cikita. Foto: dok. Bazaar & instagram)










- RELATED ARTICLE -