• Dari Jepang Dengan Cinta

    Culture / News


    Dari Jepang Dengan Cinta


    Keprihatinan akan penyebaran penyakit ebola menjadi salah satu wacana terbesar di dunia saat ini. Menyadari akan pentingnya peran aktif sebagai bagian dari pemain global, Fast Retailing sebagai perusahaan retail besar asal Jepang, yang merupakan produsen brand Uniqlo, ikut berpartisipasi memberikan sumbangsih positif dalam mencegah dan menanggulangi dampak penyakit ebola.

    Uniqlo sendiri memiliki program Clothes for Smile yang telah diluncurkan sejak tahun 2012 lalu, bersama Uniqlo Global Brand Ambassador, petenis Novak Djokovic. Dana sebesar 1 milyar yen telah disiapkan yang berasal dari penjualan Heattech dan Ultra-Light Down proyek. Dana yang ada akan digunakan untuk mewujudkan mimpi anak-anak di seluruh dunia, termasuk menolong anak-anak yang terkena dampak dari penyebaran virus ebola. Karena tak hanya mematikan, penyakit ini juga mengorbankan masa depan anak-anak. Berdasarkan data yang ada, setidaknya 3700 anak-anak telah kehilangan satu atau dua orang tuanya akibat virus ebola.

    Bekerja sama dengan UNICEF, Fast Retailing menyumbangkan 10 juta yen bagi 2,5 juta anak-anak yang terkena dampak di Liberia, Guinea, dan Sierra Leone. Sumbangan ini diberikan lewat Komite Jepang untuk UNICEF yang akan menyalurkan dana ini untuk membantu pengobatan anak-anak yang telah terinfeksi sekaligus melindungi dan merawat kesehatan mental anak-anak yang kehilangan orang tuanya.

     

    Daniar Cikita. Foto: Dok. unicef.org









- RELATED ARTICLE -