• Delapan Destinasi Kuliner Singapura

    Fashion / News


    Delapan Destinasi Kuliner Singapura


    Selain sebagai surga belanja, Singapura juga dikenal sebagai salah satu destinasi para foodie. Sebagai salah satu melting pot berbagai budaya di Asia Tenggara, Negeri Singa ini seakan tidak pernah habis melahirkan bar, kafe, dan restoran yang patut dicoba. Selain menjadi tempat berkumpulnya ragam  kebudayaan, Singapore adalah rumahnya restaurant dan bar yang cutting edge, yang akan membawa pengalaman kuliner anda ke pengalaman yang baru dan luar biasa. Singapura memiliki makanan mulai kaki lima dengan harga yang terjangkau dan sampai high end restaurant. Makan adalah kebiasaan para orang Singapura semenjak dari dulu, jadi bergabunglah bersama kami untuk berpetualang dalam menjelajahi kuliner yang bisa anda temukan bersama teman dan keluarga dalam perjalanan anda selanjutnya ke Singapura!

    Berikut beberapa tempat yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Singapura.

    1.Candlenut
    Anda menyukai masakan peranakan yang otentik? Maka ini tempat buat Anda. Rempah-rempah segar untuk bahan bumbu yang dibuat dari nol, adalah kekuatan restoran di Dorsett Residences ini. Cobalah Ayam Buah Keluak dan Banana Caramel Pudding yang disajikan dengan es krim gula Melaka.




    2.Chopsuey Cafe
    Jika Anda menyukai privasi sambil menikmati teh atau kopi sore dan kudapan manis, datanglah ke kafe yang terletak di Dempsey Hill ini sekitar pukul 5 sore. Bagi pencinta teh, manjakan lidah Anda dengan pilihan inhouse fusion tea.

    3.The Black Swan
    Reservasi sangat dianjurkan jika ingin mengunjungi restoran Prancis di 19 Cecil Street yang hampir tidak pernah sepi ini. Terutama saat happy hour yang digelar pada hari biasa dari jam 5 – 7.30 malam. Pilihan oysters yang menjadi andalan, harus berada dalam daftar pesanan Anda.

    4.Wolf Nose to Tail Dining
    Restoran ini bagi Anda yang mengaku eksploratif dan berani dalam hal makanan. Berlokasi di jalan yang hip, Club Street, siapkan diri Anda untuk pengalaman makan yang tidak biasa lewat menu antara lain, Grilled Beef Heart dan Sweet Bread.

    5.28 Hong Kong
    Adalah sebuah bar yang tengah menjadi pokok pembicaraan di Singapura. Perhatikan dengan seksama Hong Kong Street dan jangan sampai melewatkan rumah nomor 28. Double Barreled Martinez dan Rosita Revival berada di antara daftar favorit pengunjungnya.


    6.Tim Ho Wan
    Gerai dimsum yang diasuh oleh chef berpredikat Michelin Star asal Hong Kong, dan tidak pernah sepi pengunjung ini akan segera membuka gerai ketiganya di Bedok Mall agar Anda tidak perlu antri di Plaza Singapura dan Toa Payoh.

    7.La Strada
    Restoran Italia ini dibuka kembali atas permintaan populer dari pelanggan setianya. Terletak di Shaw Center, 1 Scotts Road, cobalah beberapa signature menu-nya: Crab Meat Pasta, Chicken Cacciatore, atau Roasted Veal Loin.

    8.Nara Thai Cuisine
    Restoran ternama asal Bangkok ini membuka gerai pertamanya di Singapura di 100 Turf Club Road. Dengan interior serba ungu dan gold, restoran ini menyajikan masakan klasik Thailand favorit seperti Kuay Tiew Rua (Ayuthaya boat noodles) dan Pla Kra Pong Nung Manao (steamed whole sea bass with spicy chilli lime sauce)

    (Stella Mailoa. Foto: Dok. Bazaar, Dok. Les Amis Group)










- RELATED ARTICLE -