Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Imajinasi Lukisan Arkiv Vilmansa

Imajinasi Lukisan Arkiv Vilmansa
ar

Pameran tunggal seniman Arkiv Vilmansa yang berlangsung di Vivi Yip Art Room memaparkan kreativitas terbarunya.

Bertempat di Vivi Yip Art Room, di daerah Jakarta Selatan, Arkiv Vilmansa kembali menggelar pameran tunggalnya yang kedua setelah beberapa tahun lalu juga berpameran di tempat yang sama.

Terkenal dengan palet warna-warna terang pada setiap karya seninya, Arkiv memamerkan 14 karya lukisan terbarunya sejak awal November lalu. Berangkat dari latar belakang seorang desainer grafis, seniman yang juga mendesain mainan ini kerap memadu-padankan warna dalam kesehariannya. Hal ini turut terbawa ketika ia mulai melukis di atas kanvas.

Bertajuk Daydreamer, Arkiv ingin berbagi tentang imajinasinya dalam melihat beberapa karakter dan objek, yang tidak seperti dilihat orang kebanyakan. Selain karakter burung yang kerap ditampilkan dalam lukisannya, Arkiv juga mengeksplorasi karakter naga pada salah satu lukisan. Karakter baru ini ia olah juga dalam teknik lukis yan baru ia terapkan. "Saya kali ini mencoba menggunakan jari saya sebagai kuas. Teknik yang tidak asing dalam dunia seni rupa, namun baru saya aplikasikan. Hasilnya sangat berbeda dengan lukisan saya yang lain," terang seniman asal Bandung ini ketika ditemui di sela pembukaan pamerannya.

Pameran tunggalnya ini merupakan rangkaian pameran yang digelar di beberapa kota dan negara. Dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat, lalu ke Singapura, Malaysia, serta Manila yang akan menjadi tempat pameran terakhirnya tahun ini.

(Stella Mailoa, Photo Credit: Dok. Vivi Yip)