• 5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

    Beauty / Tips


    5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami
    5 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami. (Foto: Dok: 123rf.com/maridav)

    Tidak sulit menebalkan bulu mata secara alami. Ini 5 cara yang bisa Anda coba sendiri di rumah.


    Memiliki bulu mata yang lentik dan tebal memang menjadi idaman bagi sebagian besar wanita. Selain Alis, kehadiran bulu mata memang dapat menunjang penampilan Anda. Banyak cara yang dapat dilakukan seperti menggunakan maskara dan bulu mata palsu atau melakukan eyelash extention dan lash lift. Tapi ternyata ada cara yang dapat Anda lakukan untuk menebalkan bulu mata secara alami. Simak ulasannya berikut ini.


    1. Menggunakan Minyak Esensial Rosemary

    Jenis minyak yang satu ini mungkin masih terdengar asing, tapi ternyata minyak esensial rosemary ini sudah dipercaya memiliki segudang manfaat sejak zaman Yunani kuno. Salah satu manfaat minyak ini untuk kecantikan yaitu merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dapat digunakan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata Anda. 


    Cukup gunakan minyak ini menggunakan spoolie atau cotton bud sebelum tidur dan diamkan semalaman. Lalu bilas sembari membersihkan wajah. 


    Baca Juga : 5 Serum Canggih untuk Membantu Melebatkan Bulu Mata


    2. Menggunakan Minyak Kelapa

    Minyak kelapa (coconut oil) memiliki kandungan Vitamin E dan asam laurat yang tinggi, sehingga baik digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Karena kandungannya yang baik tersebut, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menebalkan dan merawat bulu mata. Perlu diperhatikan, minyak kelapa yang boleh digunakan hanya minyak kelapa murni. 


    Minyak kelapa (coconut oil)

    Minyak kelapa (coconut oil). (Foto: Dok: Freepik)


    Anda dapat menyisirkan bulu mata anda dengan menggunakan spoolie atau cotton bud yang sudah diberi minyak kelapa dan diamkan semalaman. Lalu bilas sembari membersihkan wajah. 


    Baca Juga: Cara Memasang Bulu Mata Palsu untuk Pemula


    3. Menggunakan Minyak Kemiri


    Minyak yang satu ini pasti sudah sangat familier di telinga Anda. Minyak kemiri mengandung asam linolenat (asam lemak omega 3) yang dipercaya dapat memberikan kesuburan pada rambut. Tidak hanya itu saja, minyak kemiri juga baik untuk menghitamkan dan menguatkan rambut. Sehingga, minyak ini dapat Anda gunakan untuk menebalkan bulu mata.


    Caranya, oleskan minyak kemiri dengan menggunakan spoolie atau cotton bud pada bulu mata Anda dan diamkan semalaman. Lalu bilas sembari membersihkan wajah. 


    4. Menggunakan Minyak Jarak 


    Minyak lainnya yang juga tidak kalah baik untuk menebalkan bulu mata Anda yaitu, minyak jarak (castor oil). Minyak ini mengandung asam risinoleat yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata agar terlihat lebih tebal. Cukup pulaskan minyak ini dengan menggunakan spoolie atau cotton bud. Lalu diamkan semalaman dan bilas sembari membersihkan wajah.  


    Baca Juga: Tips Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension


    5. Menggunakan Lidah Buaya

    Sudah tidak asing lagi, lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk wajah dan tubuh. Salah satu manfaat baiknya yaitu dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata Anda. Tumbuhan ini mengandung vitamin A, vitamin C, karbohidrat, kalori, lemak, protein, kalsium, thiamin, dan zat besi. Semua kandungan ini akan membantu Anda mempercepat pertumbuhan bulu mata. 


    Caranya sangatlah mudah, oleskan gel lidah buaya dengan menggunaan spoolie atau cotton bud pada garis bulu mata Anda. Diamkan kurang lebih 1 jam dan bilas dengan menggunakan air dingin sampai tidak ada lagi gel yang tersisa. 


    Lima cara menebalkan bulu mata secara alami di atas bisa Anda coba sendiri di rumah. Pemakaian secara rutin dapat memaksimalkan hasil yang akan Anda dapatkan. Selamat mencoba!


    (Foto: 123rf.com/maridav)








- RELATED ARTICLE -