• Mengintip Kemegahan Starbucks Terbesar di Dunia

    Culture / News


    Mengintip Kemegahan Starbucks Terbesar di Dunia

    Starbucks Reserve Roastery yang baru dibuka di Chicago ini bahkan memiliki bar cocktailnya sendiri.


    Setelah lama menunggu, Starbucks akhinya membuka Reserve Roastery yang keenam dan yang ketiga di Amerika Serikat, tepatnya di kota Chicago tanggal 15 November yang lalu. Menempati bekas bangunan besar Crate and Barrel seluas 35.000 meter persegi, kedai kopi berlantai lima ini tampak berdiri megah di sudut jalan Magnificent Mile.

    Di setiap lantainya, Anda akan menemukan beragam sajian mulai dari kopi, kue, pizza, sandwich, cocktail, tasting flight, pernak-pernik, dan masih banyak lagi.

    Bazaar akan menjabarkannya kepada Anda tentang apa saja yang ada di dalam Starbucks terbesar di dunia dengan fasilitasnya yang tentu tidak mengecewakan.


    Lantai dasar


    Aroma kopi yang khas seketika menyambut Anda ketika memasuki lantai pertama Starbucks Reserve Roastery di Chicago. Sekitar 20 kaki dari pintu masuk, Anda bisa melihat biji-biji kopi yang sedang didinginkan. Kemudian di sebelah kanannya terdapat sebuah bar dengan wadah penuh biji kopi yang siap untuk dijual dan Anda bawa pulang. Semua kopi yang disajikan di sini pun berasal dari olahan biji-biji kopi tersebut.

    Lantai ini juga melayani coffee to-go dan menawarkan sajian kue-kue dari Princi Bakery. Perlu diingat, Anda tidak akan menemukan kudapan klasik Starbucks seperti cake pops atau latte musiman pada menunya. Namun jangan khawatir, Anda bisa berjalan menuju kedai Starbucks standar yang terletak tak jauh dari sana bila Anda ternyata ingin membeli santapan seperti pada umumnya.  


    Lantai dua


    Langkahkan kaki Anda untuk menapaki eskalator melengkung yang juga menjadi satu-satunya di area midwest Amerika Serikat! Anda kemudian akan disambut oleh hamparan sajian dari Princi Bakery di lantai kedua yang sekaligus menjadi pusat toko roti tersebut. Makanan dan kue-kue yang dibuat di sini akan dibawa menuju lantai pertama dan ketiga menggunakan conveyor belt. Rocco Princi menjadi pemasok hidangan di semua Starbucks Reseve Roasteries, oleh karena itu Anda akan menemukan makanan-makanan yang sama jika Anda sebelumnya pernah mengunjungi kedai kopi istimewa ini di lokasi lain.

    Menu yang bisa Anda temui di sini seperti cornetti atau croissant Italia, sandwich untuk sarapan dan makan siang, beragam kue, cinnamon rolls, pizza, dan salad. Sajian istimewa lainnya adalah gelato yang dibekukan dengan nitrogen cair dan dessert yang satu ini hanya bisa Anda temukan di Roastery di Chicago. 

    Selain makanan, Anda juga akan dimanjakan dengan kemewahan desainnya. Ruangan di lantai dua menyediakan banyak tempat duduk dan pencahayaan. Sebuah pilar emas besar yang terletak di tengah area pun tak akan luput dari pandangan mata. Pilar ini berfungsi untuk mengangkut biji-biji kopi ke seluruh lantai.


    Lantai tiga


    Bagi Anda penggemar berat kopi, Anda sangat cocok berada di sini. Bar utamanya terlihat seperti sebuah tempat eksperimen sains di mana para baristanya menggunakan mesin yang serupa dengan siphon dan Chemex. Mereka senang berbicara tentang perbedaan metode brewing (ada tujuh metode yang digunakan di kedai ini) dan bisa menyajikan secangkir kopi atau kopi yang dipadukan dengan cokelat.

    Setiap Roastery memiliki mural dan di sini Anda bisa menemukannya di antara lantai tiga dan lantai empat. Lukisan mural tersebut merupakan karya seniman lokal Chicago yakni David Anthony Geary.


    Lantai empat


    Di sinilah Anda bisa menikmati sajian cocktail dari Starbucks! Di lantai empat, Anda bisa mengunjungi sebuah bar bernama Arriviamo yang berarti "kita telah sampai." Bar tersebut siap melayani Anda dengan menu wine, bir, cocktail, termasuk sederet minuman signature dari Chicago seperti Union Stock dan Lake Shore yang diracik oleh tiga mixologist lokal.

    Minuman lainnya yang bisa Anda pesan adalah beragam minuman favorit dari lima Roastery dan Roastery Old Fashioned yang dibuat dengan Starbucks Reserve Cold Brew, wiski Iwai Tradition, Amaro del Capo, sirup mapel New York, dan cuka balsamik.

    Secara keseluruhan, lantai empat hanya diperuntukkan untuk bar (dengan sudut pernak-perik dan sebuah bar barel tua). Rruangan ini terasa lebih besar jika dibandingkan dengan bar di Seattle dan New York. Tempat duduk yang disediakan pun banyak, sehingga Anda bisa bebas menyesap espresso martini sembari melihat sekeliling. 


    Lantai lima


    Lantai lima merupakan sebuah teras rooftop yang hanya dibuka di saat-saat tertentu. Biasanya, area ini tutup selama musim dingin di Chicago. Sementara itu di musim semi dan musim panas, rooftop-nya tentu akan menjadi tempat populer untuk bersantai dan menikmati minuman Anda sembari mengabadikan pengalaman Anda lewat Instagram.


    (Penulis: Madison Flager; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 


    Tags : starbucks






- RELATED ARTICLE -