• Cara Pakai Skincare Crystallure di Pagi dan Malam Hari

    Beauty / Advertorial


    Cara Pakai Skincare Crystallure di Pagi dan Malam Hari

    Optimalkan aplikasi skincare dengan mengetahui kondisi kulit di pagi dan malam hari.


    Bagi Anda pencinta dunia kecantikan, pastinya sudah tak asing lagi dengan rutinitas perawatan wajah di pagi dan malam hari. Sebagai wanita masa kini, segudang aktivitas dan paparan faktor eksternal seperti sinar matahari serta polusi dapat memengaruhi kondisi kulit. Selain mempercepat munculnya tanda penuaan, kulit juga bisa kehilangan healthy glow alaminya. Untuk menangkal efek negatif dari paparan tersebut, ada baiknya Anda selalu mengikuti langkah merawat kulit dengan tepat.

    Sebagian dari Anda tentu sudah familier dengan istilah day cream dan night cream dalam dunia skincare. Merujuk pada waktu penggunaan, dua jenis krim wajah tersebut sebenarnya menunjukkan bahwa terdapat kebutuhan kulit yang berbeda di pagi dan malam hari. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda membagi rutinitas merawat kulit menjadi dua kategori yaitu pagi dan malam hari. 

    Mari simak bagaimana sebenarnya kondisi kulit di pagi dan malam hari sehingga Anda perlu untuk membedakan perawatannya di kedua waktu tersebut.


    Kondisi kulit di pagi hari

    Untuk perawatan kulit di pagi hari, tujuan utama yang perlu tercapai adalah perlindungan dari sinar UV dan polusi. Di pagi hari, kadar air pada sel sedang berada pada titik tertinggi dan fungsi skin protective barrier akan meningkat untuk memberi perlindungan pada kulit. Proses penyerapan produk perawatan kulit kurang efektif dibanding malam hari. Selain itu, perlidungan anti-oksidan kulit juga meningkat. 

    Pada intinya, fokus paling penting untuk perawatan kulit di pagi hari adalah perlindungan, sehingga penggunaan produk seperti tabir surya sudah pasti tak boleh dilewatkan. Gunakan skincare secara bertahap dan selalu akhiri dengan tabir surya, lalu aplikasikan makeup.

    Meski Anda sudah mencuci wajah secara tuntas sebelum tidur, agar skincare dapat bekerja maksimal di pagi hari, sebaiknya biasakan untuk tetap membersihkan wajah. Walaupun tidak terpapar kotoran atau polusi selama tidur, tetap saja ada minyak, debu, dan sisa produk perawatan kulit di malam hari yang mungkin menempel hingga perlu dibersihkan. 


    Kondisi kulit di malam hari

    Beda dengan perawatan di pagi hari, rutinitas di malam hari memiliki tujuan utama memperbaiki masalah atau menjaga kesehatan kulit. Malam hari merupakan waktu yang lebih optimal untuk menggunakan skincare, sehingga tak heran muncul istilah beauty sleep

    Kadar air dalam sel berada pada titik terendah pada malam hari dan kulit sedang melepas enzim detoksifikasi. Pertumbuhan sel di malam hari pun meningkat sehingga memicu regenerasi DNA untuk memperbaiki sel-sel kulit aktif.

    Untuk memanfaatkan kesempatan di saat kemampuan kulit meningkat pada malam hari, pastikan Anda menggunakan skincare dengan urutan tepat. Penting bagi Anda untuk memastikan bahwa wajah telah bersih secara menyeluruh dengan melakukan double cleansing sebelum memulai ritual perawatan kulit. Jika di pagi hari Anda menggunakan tabir surya atau makeup, kulit juga telah memproduksi sebum dan secara tidak sadar mungkin wajah sudah dipenuhi bakteri akibat disentuh oleh tangan yang kotor. 


    Urutan penggunaan skincare yang benar

    Pada dasarnya, kunci utama dari skincare layering adalah penggunaan produk dimulai dari tekstur paling cair hingga paling kaya atau pekat. Anda sudah memiliki deretan perawatan kulit Crystallure terbaru? Mari lihat urutan pemakaian yang benar di bawah ini.


    1. Bersihkan wajah secara optimal

    Baik di pagi atau malam hari, selalu awali langkah perawatan kulit dengan membersihkannya terlebih dahulu. Ekstrak kamomil, Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active dalam produk pembersih kulit lansiran Crystallure ini juga ikut membantu menyamarkan garis halus, kerutan dan melembapkan kulit. Tak ketinggalan efek dingin yang diberikan saat diusapkan ke wajah.

    Sebelum aplikasi, pastikan tangan Anda bersih, kemudian pump produk ke tangan atau kapas sesuai kebutuhan (disarankan dua hingga tiga pump). Pijat lembut menggunakan tangan ke seluruh area wajah, lalu gunakan kapas untuk mengangkat sisa kotoran.

    Coba: Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel, 120.000 rupiah


    2. Persiapkan kulit 

    Setelah mencuci wajah, pastikan Anda mempersiapkan kulit untuk menerima perawatan secara optimal. Booster essence yang memiliki tekstur halus dan mudah meresap di kulit ini memiliki kandungan Gold-Peptide Crystals sepuluh kali lebih banyak. Selain itu, terdapat pula matrixkey molecule dan YouthGlow Active yang memaksimalkan peremajaan kulit agar terlihat lebih muda serta glowing. Produk ini juga berperan sebagai activating booster untuk meningkatkan manfaat perawatan kulit di langkah selanjutnya. 

    Essence ini bekerja secara intens dalam menyamarkan kerutan dan garis halus. Kombinasi kandungan di dalamya membantu menjaga kelembapan, kekencangan dan kekenyalan kulit untuk tampilan wajah lebih muda juga bercahaya. Tuangkan produk ke telapak tangan (disarankan satu hingga dua pump), lalu baurkan di tangan hingga merata. Aplikasikan dengan cara menepuk ringan ke seluruh area wajah dan leher hingga essence terasa meresap dengan baik. 

    Coba: Crystallure Supreme Activating Booster Essence, 240.000 rupiah


    3. Gunakan Serum

    Apakah Anda merasa sudah mempersiapkan kulit dengan baik? Jika iya, mari melangkah ke rutinitas selanjutnya. Kandungan Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active dan tujuh minyak tanaman dalam serum ini memberi nutrisi ekstra untuk kelembapan kulit agar wajah tampak lebih muda. Produk ini juga dilengkapi oleh active delivery system yang memastikan nutrisi terserap dengan optimal oleh. 

    Teteskan sebanyak dua hingga tiga tetes serum pada tangan yang bersih. Menggunakan telunjuk, jari tengah dan jari manis, pijatkan serum ke wajah mulai dari tengah dagu, ke arah pinggir dan atas pipi bagian dalam. Lanjutkan dengan pijatan dari ujung atas hidung hingga kening. Terakhir, pijatkan ke area sekitar mata, mulai dari bagian bawah hingga kelopak.

    Coba: Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum, 240.000 rupiah



    4. Perawatan area mata

    Baik di pagi dan malam hari, perawatan area mata tetap harus dibedakan dengan produk lain. Pasalnya, kulit di area mata lebih sensitif dan tipis sehingga membutuhkan perhatian ekstra. Eye serum lansiran terbaru Crystallure ini memiliki tekstur ringan dan sensasi dingin saat diaplikasikan ke kulit di area mata. Selain itu, teksturnya juga terasa sangat ringan dan bebas lengket.

    Gunakan produk sebanyak satu biji kacang hijau. Aplikasikan pada titik-titik di sekitar mata, yaitu kelopak, bagian bawah dan pinggir kanan juga kiri mata. Pijat lembut menggunakan jari tengah dan jari manis di titik-titik tersebut dengan gerakan melingkar dari arah dalam ke arah luar. Tekan perlahan menggunakan jari tengah dan jari manis dari arah dalam ke arah luar untuk memastikan produk menyerap dengan baik.

    Coba: Crystallure Supreme Advanced Eye Serum, 155.000 rupiah


    5. Kunci kelembapan

    Jika kulit sudah menerima manfaat dari serum, saatnya untuk mengunci kelembapan sebelum melangkah ke rutinitas berikutnya. Gel pelembap bertekstur watery ini memiliki kombinasi tiga jenis asam hialuronat yang mampu menghidrasi kulit hingga ke lapisan epidermis sehingga kelembapannya selalu terjaga.

    Gunakan spatula untuk mengambil krim dari kemasannya, lalu aplikasikan pada wajah sesuai kebutuhan. Pijat lembut ke wajah mulai dari bagian dalam ke arah luar. Kemudian tepuk lembut seluruh area wajah untuk memastikan produk diserap dengan optimal.

    Coba: Crystallure Supreme Advanced Hydra Gel, 210.000 rupiah


    6. Pagi hari: Beri perlindungan

    Sebelum memulai aktivitas, pastikan Anda sudah memberikan kulit wajah perlindungan yang dibutuhkannya sepanjang hari. Krim wajah bertekstur kaya namun bebas lengket dan tidak berminyak ini dilengkapi dengan perlindungan SPF 35 PA+++. Produk ini mengoptimalkan peremajaan kulit untuk tampilan wajah lebih muda bercahaya serta melindunginya. 

    Saat akan menggunakan krim ini di pagi hari, pastikan wajah dan tangan Anda sudah bersih dari kotoran. Gunakan spatula khusus yang diberikan bersama produk ini untuk mengambil krim dari kemasannya dan aplikasikan di wajah sesuai kebutuhan. Pijat lembut mulai dari bagian dalam wajah ke arah luar. Tepuk ringan ke seluruh wajah untuk memastikan produk diserap dengan baik. 

    Coba: Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream, 210.000 rupiah


    7. Malam hari: Beri perawatan intensif

    Manfaatkan momen istirahat ini untuk kembali meremajakan kulit dengan memberi nutrisi yang dibutuhkan. Kandungan Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active dan grand active retinoid membantu proses peremajaan kulit di malam hari sehingga tampak lebih muda dan glowing di pagi hari.

    Bersihkan tangan dan wajah secara optimal sebelum menggunakan krim malam ini. Ambil krim wajah menggunakan spatula yang tersedia, lalu pulaskan pada wajah sesuai kebutuhan. Pijat lembut mulai dari bagian dalam wajah ke arah luar, sambil mengikuti bentuk wajah. Tepuk lembut ke seluruh wajah untuk memastikan produk diserap secara optimal.

    Coba: Crystallure Supreme Activating Overnight Cream, 230.000 rupiah




    Rawat kulit secara optimal untuk melawan tanda penuaan dan mengembalikan healthy glow alaminya melalui penggunaan skincare dengan urutan serta waktu yang tepat. Segera temukan kebaikan dari rangkaian skincare Crystallure.



    (Foto: Courtesy of Crystallure by Wardah)








- RELATED ARTICLE -