• "Duet" Anggun Bersama Pavarotti di Konser Musik Klasik

    Culture / News


    Anggun turut terlibat di agenda konser musik klasik bersama The Luciano Pavarotti Foundation.


    Siapa yang tak mengenal penyanyi pria bergenre opera klasik, Luciano Pavarotti? Meski telah tiada, sosoknya tetap melegenda dan dikenang sepanjang masa.

    Kenangannya pun “mendarat” di Indonesia pada awal November lalu, di sebuah agenda yang memperingati hubungan bilateral diplomatik antara Indonesia dan Italia yang telah mencapai angka 70 tahun.

    Sebuah konser bertajuk The Luciano Pavarotti Foundation & Anggun in Concert menjadi salah satu bagian selebrasi tersebut.

    Digelar oleh Kedutaan Besar Italia dan Istituto Italiano di Cultura Jakarta, musisi-musisi handal diajak berpartisipasi dalam acara ini, termasuk tiga penyanyi pria bersuara tenor dan seorang penyanyi wanita bersuara soprano, serta seorang pianis.

    Selain itu, penyanyi ikonis Anggun tak ketinggalan turut menyumbangkan suaranya untuk konser yang turut dihadiri oleh Nicoletta Mantovani Pavarotti, Presiden Luciano Pavarotti Foundation sekaligus istri dari mendiang Pavarotti ini.

    Bahkan di salah satu lagu-lagu penutup, Anggun “berduet” dengan Pavarotti di lagu Caruso.

    Anggun tampil sendiri diiringi musik orkestra, namun kemudian muncul suara Luciano Pavarotti menyanyikan lagu ini, sehingga situasi duet pun tercipta.


    Konser musik yang didukung oleh Jakarta Simfonia Orchestra dan dipimpin oleh Eunice Tong Holden sebagai konduktornya, membawakan lagu-lagu opera klasik dari Italia, yakni tribute untuk Giuseppe Verdi, Giacomo Puccini, termasuk juga lagu-lagu populer dari Italia, seperti Voglio Vivere Cosi. Lagu-lagu pop juga turut diperdengarkan seperti Barcelona dari Queen dan Miss Sarajevo dari U2.

    Sebuah keseruan hadir di lagu Snow on the Sahara yang dipopulerkan Anggun, di momen ini semua penyanyi hadir berbagi panggung untuk menyanyikannya bersama Anggun. Ada pula momen ketika sang pianis bernama Paolo Andreoli membawakan solo lagu Once Upon a Time in America.

    Tak terasa konser berlangsung hingga 2 jam lamanya dan sebuah encore dipersembahkan sebagai kejutan manis bagi audiensi, yaitu lagu ‘O Sole Mio yang memberikan spirit positif untuk menghadapi hari yang lebih baik.


    (Foto: Dok. Aula Simfonia Jakarta)









- RELATED ARTICLE -